banner!!

Free Image Hosting

Saturday, May 31, 2008

Antara Jepang dan Indonesia (Between Japan and Indonesia)

Hey semuanya,good evening everyone..hehe.. Gue hari ini sedang belajar bahasa Indonesia buat ulum hari senen, rambut gondrong blom dipotong. Bisa gawat nih kalo ketemu sama Pak Agus, diabisin ntar rambut gue. Hahaha,tadi gue lagi buka-buka Youtube dan ada video tentang sekolah di Jepang yang mempromosikan kelas Bahasa Indonesia di sekolah nya, wah jarang-jarang kan liat orang Jepang ngomong bahasa Indonesia?

Dengan hebatnya mereka pun juga membuat suatu drama berbahasa Indonesia, ceritanya tentang lomba tari saman. Pertama-pertama nonton kaget juga sih, orang Jepang nya ngomong bahasa Indonesia nya bagus banget, masih SMA gitu. Abis itu gue mulai ketawa sedikit, lalu gue tertawa terbahak-bahak saking kocak cerita nya dan tingkah laku mereka dalam berbahasa Indonesia. Akhirnya pas drama selesai, mereka semua melakukan tari saman, meskipun dengan speed yang tidak secepat aslinya, tapi gerakannya bisa dibilang TOP. Keren parah, gue jadi kangen saman pas lagi prom Serinity nih. Kapan-kapan gue post deh di blog, saman nya bagus lho..hehehe..

Aduh jadi lupa mau ngomong apa, secara tiba-tiba di kepala blank.
Oh iya, gue baru inget! Tadi di youtube juga ada, cewe membuat Vlog. Dia orang Indonesia yang bersekolah di Jepang. Dia orangnya dapat dibilang imut, bukan kata gue juga lho, kata orang-orang bule sama orang Indonesia yang post comment di video itu pada bilang bgini:

"Will you marry me?"
"Kamu lucu ya..hehehe"
"Hadiah lucu kaya gitu cocok dikasih ke orang yang imut kaya kamu"
"Tembem deh,jadi gemes"
"Hey,I want to be your boyfriend :) ... Nah, just kidding"

Dia belajar bahasa Inggris pas umur 6 tahun dan ia belajar bahasa Jepang pada umur 17 tahun dengan tujuan karena dia mau kuliah di Jepang. Sekarang dia umurnya 21 tahun, masih muda lho! hahaha... Tadi juga ada video tentang orang Jepang melakukan drama Doraemon, tapi cuma diliatin pas ending nya doang, ada nyanyi nya gitu..

"Aku ingin begini, Aku ingin begitu, Ingin ini ingin itu banyak sekali"
Hahaha.. Jadi pengen berkenalan dengan orang luar sana yang ingin belajar Bahasa Indonesia.

If you want to learn Bahasa Indonesia, you can contact me in MSN. Okay?
I will teach you the slang words ( bisa disebut bahasa gaul), hahaha...

No comments: