banner!!

Free Image Hosting

Wednesday, May 21, 2008

SBY

Halo semua, ini semua gue kutip dari buku yang lagi gue baca, namanya Republik Funky karangan Harry Roesli.. bisa dibilang ini asal-usul nya dia juga.. sama aja kan?
Oke kembali ke topik bleh..

SBY,nama si Pak Bambang ini sebenernya disingkat mungkin karena para wartawan Indonesia mau ngikutin gaya orang Amerika yang males nyebut nama berpanjang-panjang, seperti JFK (Presiden Kennedy),AL (Presiden Lincoln), GW (Presiden Washington) dan sebagainya. Tapi hal ini oleh temen Pak Harry Roesli, seorang paranormal dibelokkan menjadi sebuah tuah. Dia bilang, "Kalo kamu mau menang seperti Pak SBY, singkat namamu jadi inisial dari kepanjangan namamu!"
Omongan paranormal ini ternyata sampe ke kuping seorang calon kepala desa di daerah Legok Jeprut, Jawa Barat.. Kontan nama dia Sarimin Dodol, disingkat jadi SD. Pesaingnya tak mau kalah, namanya Suarto Moncong Putih, disingkat jadi SMP. Pesaing lainnya yg namanya Syusu Makbar Uanjung singkat nama juga jadi SMU.

Brantem deh tuh 3 orang.. SD, SMP, SMA untuk jadi kepala desa. Ternyata ketiga nya kalah! Mau tau kenapa? ternyata ada pesaing lain, namanya Pak Modar.Kenapa? Karena Pak Modar ini menyingkat namanya cukup dengan M saja! Terus kenapa menang?
Karena SD, SMP, SMA tentu kalah sama M, yaitu Mahasiswa !! Untung saja bagi PAK M, ga ada di desa tadi yang namanya Dogol. Coba kalo ada, pasti nyingkat nama jadi D! Dan M kalah oleh D. Kenapa? D itu kan Dosen!

Cukup cerita ini dihentikan. Pasalnya, kalo diterusin bisa ngawur Karena D pasti kalah oleh R (Rektor), tetapi R kalah oleh P (Presiden), dan P kalahnya karena K, yaitu Koalisi! SINGKAT menyingkat ini pun bukan saja terjadi sebatas menyingkat nama, tetapi juga terjadi pada tatanan proses. Dengan U, kita bisa menyingkat proses birokrasi yang bertele-tele.. Dengan U lagi,bisa juga nyingkat proses didikan yg seharusnya sekian tahun cukup dengan sekian jam!

Caranya? Seperti beberapa anggota parlemen terhormat: membeli ijazah palsu. Gak penting ijazah itu keluaran Agogo, yaitu Akademi Gobang Gocir!! Tetapi, karena U-lah, LS dituduh membawa kabur sejumlah U ke A! Wah, KDI dong!?....
....Kasian Deh Ih lu!!

S!!! Singkatan dari siap!
S!!! Singkatan dari... ya singkatan!

Semua yang diatas itu hasil bacaan (ada nyontek dikit) di buku Republik Funky..
Serius bukunya bagus, meskipun ada bagian yang gue kurang ngerti, tapi apa boleh buat, semoga aja yang baca ini tambah ilmu nya! Amin..
sekalian gue juga pengen ntar kalo jadi presiden di singkat namanya jadi AG,bukan Aa Gym atau Anangga Gunawan..

Tapi, Angga Ganteng..
hahahah..
Sekian dari saya, Wassalamualaikum wr. wb.

No comments: