banner!!

Free Image Hosting

Friday, June 20, 2008

Sindrom Autis

Ada berita bahwa para gamer lebih rawan terserang sindrom autis, sejauh ini belum ada jalan tengah untuk mendamaikan pro-kontra mengenai beragam kasus kesehatan yang berkaitan dengan Video Game. Kalangan yang pro memunculkan beragam bukti bagaimana memainkan game dapat menyehatkan tubuh, namun di kalangan yang kontra juga demikian. Ada dua orang ilmuwan dari dua perguruan tinggi yang berbeda menyatakan bahwa berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan terhadap beberapa ratus gamer, diketahui bahwa kebanyakan dari mereka mulai memperlihatkan gejala-gejala yang biasa ditemukan dalam penderita sejenis autisme yang disebut Asperger Syndrome.

Dari 391 orang gamer yang menjalani penelitian ini dimana 86% adalah laki-laki, kebanyakan dari mereka lebih sering memperlihatkan emosi negatif berlebihan, cenderung tertutup dan menjadi orang yang suka membangkang.

Para ilmuwan tersebut menyatakan bahwa orang yang sudah kecanduan memainkan game cenderung lebih rawan terserang Autistic Spectrum Syndrome ( ASD ) jika dibandingkan dengan kalangan non-gamer. Walau bukti-bukti kuat sudah diberikan tapi tentu tidak semua gamer mengalami hal ini, toh masih banyak hardcore gamer yang tetap bisa menjaga emosinya dengan baik.

Jadi untuk para gamer-gamer Indonesia, hati-hati kebanyakan bermain Video Game.
Karena dapat terserang Sindrom Autis.

2 comments:

Rumah Autis said...

Makasih atas informasinya

Anangga Gunawan said...

sama sama..hehe :D