banner!!

Free Image Hosting

Thursday, September 11, 2008

TO hari kedua, hari yang menyebalkan

Day 2

Waktu adzan subuh pun telah tiba dan adzan subuh pun berkumandang. orang-orang pun bangun untuk solat subuh tetapi kebanyak pada masih tidur dan tidak solat subuh jadi hanya ada beberapa orang yang ada di mesjid dan melakukan solat subuh, dan beberapa orangnya itu adalah gue. pas subuh sempet dibangunin buat solat, tetapi karena gue masih dalam kondisi ngantuk, gue gamau solat. pagi-pagi jam setengah 8 sudah bangun dengan keadaan segar bugar. orang-orang berjalan menuju sarapan, tapi karena perut lagi ga bisa diajak kompromi, gue ga makan.

lalu kami semua disuruh pergi ke ladang sawah untuk berladang, pas masuk kedalem sawah tanpa sepatu boot, yang terasa di kaki gue hanyalah tanah lembek yang serasa seperti nginjek tokai. tapi karena air nya sangat dingin, gue biasa aja dan ga jijik. lalu tiba-tiba gue nyaris jatuh dan tangan saya masuk ke dalam tanah di dalam air karena si Ayu Budi Lestari menyebalkan. tangan gue penuh dengan tanah dari telapak tangan sampe sikut.

akhirnya keluar dari sawah, cuci tangan dan males mandi. sampe di wisma cuma cuci muka pake sabunnya Praba. abis itu beli pop mie dan makan pop mie dengan kenikmatan tersendiri. semua pada asik berenang, ada juga yang lomba ngambil ikan. giliran cewe-cewe lagi bernang di kolam renang, yang cowo mulai usil dengan memasukan ikan-ikan itu ke dalam kolam renang, tereak tuh cewe! sesudah itu kami siap-siap untuk menuju ke tempat mengajar dan kebetulan kelompok kami menuju ke SMA Negeri Parakan Salak .

Disana kita semua menyiapkan barang-barang untuk melakukan kegiatan pengajaran keterampilan praktis dan seni budaya. Yang pertama kelas XI IPS 1 untuk melakukan seminar sex education nya. Sewaktu diberi kesempatan untuk bertanya, banyak sekali yang bertanya-tanya tentang free sex. Bahkan pertanyaan nya sangatlah kompleks, biasanya kan kalau orang bertanya yang simple-simple, tetapi ini tidak. Ternyata anak-anak SMA disana sepertinya pintar-pintar!
Setelah selesai, dilakukan nya undian berhadian handphone esia yang dibeli secara patungan sekelas. Dan pemenang nya adalah seorang siswi disana. Selamat bagi pemenang undian grand prize handphone Esia.

Setelah selesai melakukan seminar, diluar banyak yang sudah siap dengan kegiatan nya, Davies melakukan sulap dengan kartu nya, ada yang membuat Nutrisari gratis, ada juga yang membuat Wantex. Beberapa menit setelah menyaksikan itu, kita merasa lapar. Mencari makanan dan bertemu dengan penjual batagor. Akhirnya kita beli batagor dengan penuh rasa kelaparan dan kegembiraan. Setelah selesai, kita beli minum yang bertepatan di sebelah tukang jual batagor. Ada yang beli pop ice dan lain sebagainya. Setelah itu, kita menuju ke wisma dengan berjalan kaki, tapi ada juga yang naik angkot karena lokasi SMA Negeri nya dengan Wisma 99 sangatlah jauh.

Sekitar jam setengah empat sore kita beristirahat, mandi, sholat Ashar, mandi lagi, dan sholat Magrib. Bersiap-siap ganti baju untuk menuju ke Madrasah Diniyah Desa Cisarandi. Dalam keadaan gelap gulita, kita ramai-ramai berjalan menuju tronton yang berlokasi tidak terlalu jauh dari Wisma 99. Dengan senter kita berjalan melewati daerah penuh kegelapaan yang suram dan menyeramkan.

Sesampai di tronton, suasana sangat sepi dan akhirnya kita semua naik ke tronton. Tiba-tiba mulai ramai dan sangat ramai. Karena tronton itu terlalu penuh, maka yang belum naik tronton di tinggal. Dengan jalan berliku-liku, kita telusuri jalan dengan kencang. Angin berhembus kencang sekali. Sesampai di Madrasah Diniyah Desa Cisarandi, kita diajak untuk makan malam bersama. Disana sudah banyak sekali warga-warga atau dapat disebut masyarakat desa Cisarandi. Dimulai dari yang masih kecil, remaja, dewasa, dan yang sudah tidak masa produktif atau disebut juga dengan sudah tua.

Setelah selesai makan malam, anak-anak dari SMA Negeri Parakan Salak akan memulai drama nya dengan aksi-aksi yang luar biasa tidak kalah hebat. Yang bercerita tentang anak baru yang baru masuk sekolah dan dibenci oleh dua wanita yang merasa dirinya sangatlah gaul. Akhirnya salah satu dari mereka ada yang suka dengan anak baru itu karena anak baru itu sangatlah kaya luar biasa, sampai mempunyai 10 apartemen dan beberapa hotel di Indonesia.

Setelah sang anak baru tahu kalau sang lelaki suka akan hartanya, dia pun sedih dan berniat untuk bunuh diri. Tetapi teman dia yang saya lupa namanya siapa, mengatakan cinta nya yang tulus dan akhirnya mereka berdua saling jatuh cinta. Selesai lah drama mereka, cerita yang sangat sederhana tapi dapat membuat hati kita bergembira maupun bersedih. Dilanjutkan dengan permainan gitar dari Nicko untuk bernyayi sebuah lagu andalan dari Andra and The Backbone yaitu Sempurna. Nanda dari kelas IF pun juga memeriahkan acara dengan bernyanyi bertiga layaknya 3 Diva dengan wajah dan umur yang lebih muda dibandingkan 3 Diva yang sesungguhnya.

Setelah selesai acara, kita pun kembali ke wisma 99 dengan menggunakan tronton. Tetapi ternyata yang naik tronton perempuan semua, katanya yang laki-laki disuruh jalan kaki. Pas di tengah jalan kita menemukan sebuah kendaraan pick up. Kita semua naik ke belakang pick up dan berjalan kencang sekali menuju ke Wisma 99. Akhirnya sampai dan membayar satu orang seribu rupiah kepada sang supir mobil pick up tersebut.

Sesampai di wisma, kita semua bersiap-siap untuk tidur malam dan juga membereskan barang-barang dan baju-baju karena besok pagi nya kita pulang ke sekolah tercinta kita yaitu SMA Bakti Mulya 400 yang terletak di Jalan Lingkar Selatan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Bangun pagi kami sholat subuh, mungkin beberapa tidak ikut sholat subuh berjamaah karena terlalu lelah, letih dan ngantuk.

No comments: