banner!!

Free Image Hosting

Thursday, December 4, 2008

enak bikin usaha nih

halo semuanya, baru aja gue selese edit video dan meng-uploadnya ke situs terkenal di jagat raya, YouTube dan Facebook. gue bikin video ini dengan alasan temen gue ulang tahun dan gue bikinin video sebagai hadiah ulang tahunnya dengan model di video ini adalah pacarnya yang anda mungkin sudah tahu siapakah dia. setelah gue berpikir-pikir, kenapa gue ga buat usaha aja ya? misalnya gini, gue ditawarin bikin video stopmotion buat ulang tahun orang. konsep terserah mereka asalkan gue bisa menguasainya. kalo gue ga bisa menguasainya yaa itu derita mereka bukan derita gue. bayangin aja, gue bikin kalo hasil video dibawah 1 menit atau 1 menit pas. gue kemungkinan akan meminta biaya yang cukup murah seperti Rp100.000,- kan lumayan juga karya-karya kita dapat membuatkan suatu hasil untuk kita dan juga untuk mereka yang membutuhkan. maksudnya, karena hasil jerih payah gue itu, gue bisa mengkaryakan sebuah video stopmotion dan menghasilkan uang sebesar Rp100.000 dan mereka yang membutuhkan video itu beruntung juga karena yaaa... mereka dapet apa yang mereka mau. kalo aja gue bikin, diatas 1 menit gue minta biaya Rp250.000, lumayan juga kan kalo seminggu ada yang ulang tahun 1 orang. sebulan gue bisa menghasilkan Rp500.000, tapi kalo mereka semua minta diatas 1 menit.. bayangin aja 250.000 x 5 dan berapakah hasilnya itu??

Rp1.250.000,- hasil yang lumayan buat gue tabung dan sisanya buat beli-beli sesuatu yang gue mau. hahahaha, boleh dong bermimpi kaya gitu? hehehe, ternyata suatu karya kita yang biasa aja dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa! dan saya, Anangga Gunawan mempersembahkan video stopmotion untuk Irvan Camily yang berulang tahun hari ini (4/12/2008). silahkan ditonton!!




Thanks for watching!

No comments: