banner!!

Free Image Hosting

Monday, September 29, 2008

Puasa terakhir!!

eh teman-teman, hari ini udah puasa terakhir lho! tidak terasa kita jalanin puasa ini selama 1 bulan. kmaren aja pas gue lagi buka plurk udah pada bilang, "eh bntr lagi lebaran!". lah gue bingung, lebaran? anda serius? ternyata pas liat tanggal di handphone, ya begitulah. ternyata sudah tangggal 29. ya, jadi hari ini gue dirumah baru aja bangun jam 11. sahur sih tadi cuma dikit, ga pengen makan soalnya. belom mandi pula saya. eh barusan aja gue liat iklan dari partai PAN. orangnya sekilas mirip Pak Eris deh. Eris itu tuh, guru ppkn di SMP Bakti Mulya 400 tercinta. ngomong-ngomong tentang SMP, kapan ya reunian tapi yang bener-bener semuanya dateng gitu. kan kalo bikin reunian, paling anak yang itu itu doang yang dateng. kepala gue pusing banget deh gara-gara pilek bedebah ini. cuih! aduh ga sabar nih buka puasa, makan sekeluarga di Paregu Pondok Indah. wah enak tenan. bisa makan sepuasnya disitu. gue jadi inget pas buka puasa kalo ga salah tahun lalu tuh. buka di Hanamasa PIM. gue mulai makan jam 6, sodara dateng jam setengah 7 gue masih juga blom selese makan. akhirnya gue selese makan baru jam 7 lewat. kenyang banget itu. besok harus bangun pagi juga nih, kita harus melakukan sholat ied, pergi ziarah ke makam (jangan lupa beli kerak telor di Karet), makan ketupat di rumah bude, pulang ke rumah istirahat, dan pasti malemnya pergi ke rumah sodara.

Jadi semuanya, angga dan keluarga ingin mengucapkan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1429 H. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Sunday, September 28, 2008

dialog yang bodoh

eh everyone, posting kali ini sangat singkat. gue cuma mau ngomongin komentar di youtube yang sangat lah bodoh dan bikin gue ketawa-ketawa. jadi ini video tentang cara pembuatan siomay. kita tau bahwa siomay bukanlah makanan asli Indonesia tapi makanan Cina. Cuman jadi salah satu makanan yg sudah disukai oleh orang Indo gitu.

A : "Gile....rajin2nya bikin video bagaimana bikin Siomay. Ngomong2 Siomay itu bukan makanan dari Indonesia, itu makanan Cina."

B: "Iya, dpikir2 klo siomay bukan makanan Indonesia lalu orang Cina yg lahir dan tinggal di Indonesia juga bukan orang Indonesia dong yah? Hmmm..."

A: "Memang bukan...!!Siapa yang bilang orang Cina yang lahir dan tinggal di Indonesia itu orang Indonesia."

ya anda bisa melihat sendiri kebodohan di dialog tersebut, untuk nama user YouTube tidak bisa disebutkan namanya. Terima kasih atas perhatiannya,
wassalamualaikum wr. wb.

Thursday, September 25, 2008

benjol karna barbel?

eh benjol gue yg bekas kena barbel masih sakit nih. argh. oke karna gue gatau mau ngomong apa, gue jelaskan sekarang situasi gue lagi apa. jadi di suatu kamar, gue lagi duduk di kursi sambil selimutan, ngetik blog di laptop sambil nonton Dreamcatcher di Trans TV. msn online, chika memanggil, Kapersky anti virus minta key karena ke blacklist. dan gue melihat foto gue masih kecil pas di depan gue. ternyata gue lucu waktu dulu (narsis mode: on). eh kamar gue dingin banget deh, skarang udah 28 derajat celcius lho! dingin banget. dan sekarang gue membuka laci di meja dan apa yang ada disana? sekumpulan tiket 21 ga penting dan uang sebesar Rp1000 dengan total gatau di karetin. norak amat gue, bukannya dituker gitu. oh, tadi pas gue buka email. ada email dari Plurk. katanya Luna Diandra invite gue untuk join Plurk, dan pada saat itu pun juga gue inget! gue langsung buka Plurk gue dan karma nya jadi 5. shit! padahal udah 16 lebih tuh. jika anda gatau plurk apaan, liat di sebelah kanan bawah di page blog ini. that's plurk. eh tangan gue beku nih nulis gini. pegel banget deh. by the way, tadi gue buka puasa nya kenyang banget. gue makan serabi, bakwan, pizza sisa kmaren, kelapa muda, telor asin, rawon, nasi, bakwan jagung. beuh! kenyang banget tuh.

eh gue udah cerita blum sih ttg gue bukpus di sekolah? rame lho. ada kerispatih sama tompi, tapi tompi nya nyanyi cuma 1 lagu. gurih abis lo tom. pas gue makan ayamnya keras gitu dagingnya. tahu goreng nya enak dah. ganti topik lagi, gue pengen nonton the mist deh. kayanya seru selama ngeliat trailer nya. eh eh gue ngantuk deh.. gue tidur dulu ya! ahahaha.. Bye!

Peace out..halah..

udah sahur blom ya? lupa -___-

Halo semuanya! im back, dan pagi ini gue sepertinya nggak sahur jam 3an gitu. gue lupa apa yang terjadi tadi pagi. oh iya, gue sahur jam 1an. pas bokap nyokap baru balik dari Domino's Pizza! mereka membawa pizza! yeah! akhirnya setelah sekian lama gue mengidam pizza..hiks, jadi terharu.. btw, lanjut ke permasalahan. jadi intinya sekarang gue kelaperan karena ga sahur nasi dan lauk pauk nya. bangun pagi jam 9 dan pas bangun gue hanya berfikir, "jam brapa sih skrg? laper pengen makan..". gue ke toilet untuk membuang hajat dan duduk di kursi kamar, menyalakan laptop di meja yang sangatlah berantakan. ya standart lah, msn online, buka fs, buka youtube. sekitar jam 1 siang, sepupu gue si hikari datang ke rumah gue. itu gue abis mandi. pake baju dan singgah ke kamar nyokap buat gosok gigi. abis itu iseng aja nanya ke hikari, mumpung dia anak taekwondo. "bisa angkat barbel ga yang 2kg?", dijawab "bisa bisa".. buset nih bocah,ckck. gue kasih barbel yang ada di kamar mandi, pas dia angkat 1 gue lg ngambil barbel yang satunya. dan terjadilah peristiwa tidak diinginkan oleh saya tapi diinginkan oleh para setan. barbel yang diangkat menyerang ke kepala gue dan gw ga bisa ngapa2in. tiba-tiba rasa sakit pun menghilang.

aduh laper banget jadi bingung mau nulis apaan. oh iya, tadi gue lagi buka www.justin.tv yaitu sebuah website broadcast dan gue melihat orang main Megaman 2. selama bermain, gue cuma nanya-nanya aja. "what megaman is this?do you play it on PS1?" dan bacot-bacot diteruskan. akhirnya gue bikin account di website tersebut karena seru. gue menilai website ini cukup bagus. ngomong-ngomong tentang nilai, gue kmaren baru aja dapet rapot nilai tengah semester. cukup memuaskan. tapi ada 4 yang dibawah SKBM. sial! dan sekarang gue lagi nulis blog, chat, dan nonton AFC (asian food channel). aduh lagi puasa nonton kaya gituan. oke, gue kehabisan kata-kata. ntar gue posting lagi deh. gue lg nunggu buka puasa, masih 2 jam lagi nih. uncool. \(^0^)/

Monday, September 22, 2008

15 menit menuju keberhasilan

hey all, hari ini gue baru aja ulangan blok yang terakhir yaitu... guess what! komputer! yeah, gue mengerjakan soal-soal dengan kecepatan 54Mbps, dengan langganan fastnet maka makin cepet gue ngerjainnya. tulis nama, kelas, tanggal, dan menjawab semua jawaban di pilihan ganda. 4 jawaban dilewatin, lalu gue pergi menuju essay. mengerjakan dengan kecepatan penuh, satu nomor di kosongkan sementara. tiba-tiba melihat diles mau ngumpulin kertas ulangan, langsung 4 nomor di pilihan ganda telah diisi dengan baik, teliti, dan insyallah benar. lalu mengerjakan essay dengan kecepatan normal karena emang cuma dikit sih, tinggal sisa doang. pegang kertas soal dan lembar jawaban, lari menuju meja guru dan... GOAL! akhirnya gue selesai dengan waktu 15 menit! akhirnya gue keluar kelas dengan rasa penuh kelegaan. seolah-olah kalo gue lagi di dunia perfilman, sukses dengan background music Queen, "We are the champion my friend, and we'll keep on fighting till the end!". tiba-tiba kaki gue merasa lemas mati rasa dan kesakitan. kaya keseleo gitu. aduh, lagi enak-enak menikmati keberhasilan yang indah tiba-tiba kaki sakit. akhirnya gue pulang dari sekolah dengan kaki yang sakit. ahahaha...

Saturday, September 20, 2008

random post

aduh, udah lama banget ga ngepost. pikiran lagi blank soalnya, giliran udah dapet ide malah lupa pas mau nulis. karena situasi lagi begini, maka saya random post aja. jadi kmaren pas hari jumat gue pergi untuk berbuka puasa di rumah ghina. rumah nya bisa dibilang besar sekali. ya selama disitu celana gue entah kenapa melorot terus, kayanya taun lalu gue pake tuh celana pas di pinggang. apa gue kurusan ya? -.- lanjut, ya gue pas buka cuma ada 2 hal di pikiran.. "toilet dimana ya? rumah nya gede amat?" yang satu lagi "aus woi! ga ada aqua dingin apa?".
ya abis itu buka puasa, ya standart-standart aja lah. paling cuma ngobrol blablablabla. pas mau sholat maghrib gue mulai bingung. ko cowonya cuma gue bertiga doang? sisanya ternyata jemput audi, diles, agung. buset yang jemput setengah murid cowo yang dikelas...

jam 8 gue pulang, ngeliat pasar kebayoran lama. gue ngeliat ada yg jualan ayam gitu, ga fresh ayamnya. udah murah, ayam nya ngangkang lagi kaki nya. udah gitu berair-air gitu, kata nyokap itu disuntik dulu.. ga sehat itu.. ckck. kapan jakarta mau maju kalo makanannya dijual kaya gitu. ihhh..

Thursday, September 11, 2008

Fan Sign! woohoo!








Thanks yang sudah mau membantu saya dalam membuat ini :D

TO hari ketiga, pulang!

Day 3

Bangun pagi kami sholat subuh, mungkin beberapa tidak ikut sholat subuh berjamaah karena terlalu lelah, letih dan ngantuk.

Setelah sholat subuh, menuju kamar dan tidur lagi. Bangun pagi kita mandi, berkemas dan sarapan agar tidak lapar. Jam delapan pagi kita menuju Madrasah untuk pemberian sumbangan masjid, fakir miskin/jompo, sumbangan pakaian layak pakai, bazaar sembako murah (uang hasil penjualan akan disumbangkan untuk tambahan biaya renovasi madrasah), dan juga sumbangan alat tulis.

Gue bertugas duduk di meja, pas ditanya Bu Ema,"ngapain kamu duduk2?". gue jawabnya, "bu,ntar mejanya jatoh. makanya saya dudukin". akhirnya Bu Ema pasrah dan orang-orang mengikuti kerjaan nya gue,dasar plagiat. hahahaha xD


Setelah itu, kita semua kembali ke wisma untuk mengambil tas-tas dan koper karena kita akan menuju ke tronton dan pulang ke sekolah tercinta yang tidak perlu disebutkan namanya berulang-ulang kali. Setelah naik ke dalam tronton, kita diberi makanan yang cukup, lumayan enak dan bikin kenyang perut. Akhirnya tronton pun berjalan dan kita senang, di perjalan ada yang tertidur lelap dan ada juga yang mendengarkan lagu dari iPod maupun handphone canggih mereka. Supir trontonnya gawat banget, kita berjalan dengan super kencang tapi didepan kita ada truk berlawanan arah berjalan di jalur kita dengan kecepatan yang lebih kencang. untung tuh supir tronton jago, langsung belok set set set... ckiiit... (lebay).

Dan pada jam dua kurang, kita semua sampai ditujuan yaitu di SMA Bakti Mulya 400 dengan kondisi selamat dan sentosa.

TO hari kedua, hari yang menyebalkan

Day 2

Waktu adzan subuh pun telah tiba dan adzan subuh pun berkumandang. orang-orang pun bangun untuk solat subuh tetapi kebanyak pada masih tidur dan tidak solat subuh jadi hanya ada beberapa orang yang ada di mesjid dan melakukan solat subuh, dan beberapa orangnya itu adalah gue. pas subuh sempet dibangunin buat solat, tetapi karena gue masih dalam kondisi ngantuk, gue gamau solat. pagi-pagi jam setengah 8 sudah bangun dengan keadaan segar bugar. orang-orang berjalan menuju sarapan, tapi karena perut lagi ga bisa diajak kompromi, gue ga makan.

lalu kami semua disuruh pergi ke ladang sawah untuk berladang, pas masuk kedalem sawah tanpa sepatu boot, yang terasa di kaki gue hanyalah tanah lembek yang serasa seperti nginjek tokai. tapi karena air nya sangat dingin, gue biasa aja dan ga jijik. lalu tiba-tiba gue nyaris jatuh dan tangan saya masuk ke dalam tanah di dalam air karena si Ayu Budi Lestari menyebalkan. tangan gue penuh dengan tanah dari telapak tangan sampe sikut.

akhirnya keluar dari sawah, cuci tangan dan males mandi. sampe di wisma cuma cuci muka pake sabunnya Praba. abis itu beli pop mie dan makan pop mie dengan kenikmatan tersendiri. semua pada asik berenang, ada juga yang lomba ngambil ikan. giliran cewe-cewe lagi bernang di kolam renang, yang cowo mulai usil dengan memasukan ikan-ikan itu ke dalam kolam renang, tereak tuh cewe! sesudah itu kami siap-siap untuk menuju ke tempat mengajar dan kebetulan kelompok kami menuju ke SMA Negeri Parakan Salak .

Disana kita semua menyiapkan barang-barang untuk melakukan kegiatan pengajaran keterampilan praktis dan seni budaya. Yang pertama kelas XI IPS 1 untuk melakukan seminar sex education nya. Sewaktu diberi kesempatan untuk bertanya, banyak sekali yang bertanya-tanya tentang free sex. Bahkan pertanyaan nya sangatlah kompleks, biasanya kan kalau orang bertanya yang simple-simple, tetapi ini tidak. Ternyata anak-anak SMA disana sepertinya pintar-pintar!
Setelah selesai, dilakukan nya undian berhadian handphone esia yang dibeli secara patungan sekelas. Dan pemenang nya adalah seorang siswi disana. Selamat bagi pemenang undian grand prize handphone Esia.

Setelah selesai melakukan seminar, diluar banyak yang sudah siap dengan kegiatan nya, Davies melakukan sulap dengan kartu nya, ada yang membuat Nutrisari gratis, ada juga yang membuat Wantex. Beberapa menit setelah menyaksikan itu, kita merasa lapar. Mencari makanan dan bertemu dengan penjual batagor. Akhirnya kita beli batagor dengan penuh rasa kelaparan dan kegembiraan. Setelah selesai, kita beli minum yang bertepatan di sebelah tukang jual batagor. Ada yang beli pop ice dan lain sebagainya. Setelah itu, kita menuju ke wisma dengan berjalan kaki, tapi ada juga yang naik angkot karena lokasi SMA Negeri nya dengan Wisma 99 sangatlah jauh.

Sekitar jam setengah empat sore kita beristirahat, mandi, sholat Ashar, mandi lagi, dan sholat Magrib. Bersiap-siap ganti baju untuk menuju ke Madrasah Diniyah Desa Cisarandi. Dalam keadaan gelap gulita, kita ramai-ramai berjalan menuju tronton yang berlokasi tidak terlalu jauh dari Wisma 99. Dengan senter kita berjalan melewati daerah penuh kegelapaan yang suram dan menyeramkan.

Sesampai di tronton, suasana sangat sepi dan akhirnya kita semua naik ke tronton. Tiba-tiba mulai ramai dan sangat ramai. Karena tronton itu terlalu penuh, maka yang belum naik tronton di tinggal. Dengan jalan berliku-liku, kita telusuri jalan dengan kencang. Angin berhembus kencang sekali. Sesampai di Madrasah Diniyah Desa Cisarandi, kita diajak untuk makan malam bersama. Disana sudah banyak sekali warga-warga atau dapat disebut masyarakat desa Cisarandi. Dimulai dari yang masih kecil, remaja, dewasa, dan yang sudah tidak masa produktif atau disebut juga dengan sudah tua.

Setelah selesai makan malam, anak-anak dari SMA Negeri Parakan Salak akan memulai drama nya dengan aksi-aksi yang luar biasa tidak kalah hebat. Yang bercerita tentang anak baru yang baru masuk sekolah dan dibenci oleh dua wanita yang merasa dirinya sangatlah gaul. Akhirnya salah satu dari mereka ada yang suka dengan anak baru itu karena anak baru itu sangatlah kaya luar biasa, sampai mempunyai 10 apartemen dan beberapa hotel di Indonesia.

Setelah sang anak baru tahu kalau sang lelaki suka akan hartanya, dia pun sedih dan berniat untuk bunuh diri. Tetapi teman dia yang saya lupa namanya siapa, mengatakan cinta nya yang tulus dan akhirnya mereka berdua saling jatuh cinta. Selesai lah drama mereka, cerita yang sangat sederhana tapi dapat membuat hati kita bergembira maupun bersedih. Dilanjutkan dengan permainan gitar dari Nicko untuk bernyayi sebuah lagu andalan dari Andra and The Backbone yaitu Sempurna. Nanda dari kelas IF pun juga memeriahkan acara dengan bernyanyi bertiga layaknya 3 Diva dengan wajah dan umur yang lebih muda dibandingkan 3 Diva yang sesungguhnya.

Setelah selesai acara, kita pun kembali ke wisma 99 dengan menggunakan tronton. Tetapi ternyata yang naik tronton perempuan semua, katanya yang laki-laki disuruh jalan kaki. Pas di tengah jalan kita menemukan sebuah kendaraan pick up. Kita semua naik ke belakang pick up dan berjalan kencang sekali menuju ke Wisma 99. Akhirnya sampai dan membayar satu orang seribu rupiah kepada sang supir mobil pick up tersebut.

Sesampai di wisma, kita semua bersiap-siap untuk tidur malam dan juga membereskan barang-barang dan baju-baju karena besok pagi nya kita pulang ke sekolah tercinta kita yaitu SMA Bakti Mulya 400 yang terletak di Jalan Lingkar Selatan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Bangun pagi kami sholat subuh, mungkin beberapa tidak ikut sholat subuh berjamaah karena terlalu lelah, letih dan ngantuk.

TO hari pertama, hari penuh kesibukan

Day 1

Di lapangan Bakti Mulya 400, di hari Rabu pagi yang sungguh panas sedikit cerah, saya mendengarkan pidato dari Pak Kamruz yang begitu panjang dan juga pidato dari Bapak Agus yang sangat singkat. saya disana menunggu beberapa menit sebelum keberangkatan, akhirnya diperbolehkan menuju tronton masing-masing. Kami pun berpencar mencari tronton dan akhirnya kami menemukan tronton masing-masing. Kami berada di tronton yang berbeda-beda, tapi Adyarama, Rayhandityo, dan Rifqi melakukan kecurangan yaitu, mereka tidak naik tronton melainkan naik bus yang cukup panas. Kami yang berada di tronton pun ikut kepanasan, jadi semua kepanasan. Sewaktu tronton berjalan kita pun senang dan gembira karena angin berhembus kencang.

Di tronton kami diberi makan yang secukupnya (atau dibilang kurang cukup), yaitu Burger dan sebagian yang di bus diberi roti. Kami merasa senang karena baru pertama kali naik tronton, kami di tronton, dan di bis berfoto-foto ria agar menghilangkan kebosanan di jalan karena perjalanan menuju ke desa Cisarandi Parakan Salak sangat macet dan yang harusnya kita sampai satu setengah jam menjadi dua setengah jam.

Setelah kami semua tiba di lokasi, kami disambut dengan cukup meriah oleh penduduk disana. Sambutan yang cukup berkesan. Setelah sambutan dari pihak madrasah, kami dipersilahkan makan siang disana. Setelah semua selesai, kami pun bersama – sama menuju tempat penginapan (wisma). Kami langsung menuju kamar masing-masing yang sudah disiapkan oleh panitia. Kami istirahat di wisma tempat kami menginap. pertama kami mencari kamar yang sudah di tentukan ada yang mendapat kamar yang besar, ada yang mendapat kamar yang sangat kecil. Sesudah kami menemukan dan menaruh barang-barang kami di kamar, kami mengelilingi daerah sekitar wisma untuk mengisi waktu luang. Ada yang nongkrong, main catur, main kartu, bahkan ada yang bermain di kali belakang wisma.Waktu dzuhur pun tiba kami semua melaksanakan shalat dzuhur, ada yang shalat sendiri, ada yang berjama’ah.

Waktu istirahat pun selesai kami bersiap-siap untuk menuju ke madrasah untuk membantu masyarakat desa Cisarandi untuk melakukan renovasi madrasah,tetapi ada juga yang bersiap-siap untuk pergi menuju lapangan bola untuk melakukan pertandingan persahabatan sepak bola antar siswa Bakti mulya 400 melawan tim bola anak desa Cisarandi. Tadinya kami ingin melihat pertandingan persahabatan sepak bola dengan menggunakan angkutan kota yang tidak lain adalah “angkot”,tetapi kami malah ke madrasah itu terjadi karena kami salah naik angkot, yang tadinya kami ingin melihat pertandingan bola malah merenovasi madrasah, tetapi tidak apa-apa karena hitung-hitung menambah pahala. Tiba-tiba seluruh anak perempuan anak Bakti Mulya 400 di kumpulkan dan di suruh membentuk kelompok tim voli.

Dengan tidak ada persiapan mereka pun bermain voli,dan pada saat pertandingan voli di mulai anak-anak Bakti Mulya 400 ternyata tidak mengerti cara main bola voli,karena menservir bolanya aja tidak benar. Pada saat di bagian akhir pertandingan pak Ateng pun menawarkan kalau anak Bakti Mulya 400 menang maka nilai ulangan matematika mereka akan di naikkan atau di beri nilai bonus,dan pada akhirnya pertandingan di menangkan oleh desa Cisarandi. Dan seketika salah satu dari kami mengusulkan untuk bertanding ulang tetapi kali ini ada anak laki-lakinya yang ikut bermain.

Pertandingan pun dimulai dan Rifqi mencoba menjadi komentator karena pertandingan tersebut sedikit sepi. Pak Ateng pun ikutan bermain, anak anak yang lain berkata “Kalo Pak Ateng kalah, semua nilai ulangan matematika yang kedua ditambah”. Ternyata dengan masuknya beberapa pemain laki laki pun tidak berpengaruh, tetap pemain SMA Bakti Mulya 400 kalah dengan terhormat. ya abis itu saya jadi komentator juga, lalu digantikan kania.

Setelah itu, kami pun kembali ke Wisma99 dengan angkot. Lalu, saya melihat beberapa anak kembali ke wisma dengan berjalan kaki. Setelah sampai, ternyata yg lain sedang berenang, karena saya tidak niat untuk berenang, saya berlari menuju kamar Tuwir. Dan disana semuanya sedang mengumpat karena panik. Disana ada Eboy,Risyad,Agam,Lukman dan lain-lain.

Tidak lama, waktunya solat maghrib pun datang, saya dan teman teman langsung mengambil air wudhu untuk solat berjamaah. Setelah solat berjamaah, kami pun makan malam di lantai paling atas. Kami diberi makan sup,kentang,emping dll. Lumayan sederhana, tetapi tidak mengurangi semangat kami untuk ikut TO (caelah..).

Abis itu, saya bermain kartu dengan Praba,Rama dan Rifqi. Yang kalah harus main sambil jongkok dan saya lah orang yang jongkok itu. Adzan Isya dikumandangkan.
Setelah solat, kami semua berkumpul bersama kelompok masing masing. Kita semua melakukan briefing buat hari Kamis, tepatnya untuk melakukan suatu pembelajaran kepada anak-anak madrasah dan juga anak-anak kelas 10 SMA disana. Ada yang membuat Nutrisari, sulap oleh Davies, seminar sex education dan narkoba oleh kelas XI IPS 1, dan juga wantex.

Pada malam hari, saya berada di kamar dengan Jalu Ambara. Lalu kami berdua bercerita tentang pengalaman nan horror. Sewaktu saya mematikan lampu, tiba-tiba dipojok kamar terlihat dua sosok putih yang berdiri bagaikan kuntilanak. Saya dan Jalu Ambara pun ketakutan. Sewaktu saya menyalakan lampu, ternyata itu hanyalah handuk mandi yang digantung. Di kamar saya pun terdapat dua saklar. Saklar pertama untuk lampu dalam kamar, dan saklar satunya lagi untuk lampu luar di dekat kolam renang. Waktu saya dan Jalu menyala matikan lampu tersebut, saya mendengar orang bilang, “Woi! Jangan mainan lampu!”.

Akhirnya saya pindah kamar ke kamar anak-anak IPA 1 dan IPA 2. Disana saya tidur di satu sofa berempat bersama Praba, Tuwir dan juga Cengir. Dengan posisi tidur yang sedikit aneh, akhirnya bisa tertidur lelap. Tiba-tiba pada tengah malam terjadilah suara-suara yang aneh, mulai dari suara ketukan pintu yang keras dan juga suara catur berserakan. Lalu Pak Yono tereak, "SIAPA ITU?!" dari dalam kamarnya. Ternyata itu Abhirama lagi ngigo sambil gedor-gedor pintu dan berantakin catur. Katanya sih dia lagi nyari kacamata, alesan aja lu bi.. ckck..