banner!!

Free Image Hosting

Tuesday, January 13, 2009

Alonso atau Alfonso?

ya hari ini kamruz mulai berbicara dengan suara yang sangat pelan, ngomongin tentang sejarah terus. pas pak kamruz nanya siapa penjajah yang pernah ke Indonesia, gue pengen jawab tapi takut salah. gue inget ada nama tokoh yang pake "queque" itu. siapa namanya? Alfonso atau Alonso?

A=Angga
R=Ratri
An=Andit

A: "eh eh, yang itu lho! yang namanya ada queque nya siapa?"
R: "hahahaha, queque.."
A: "serius gue, siapa namanya?"
An: "Alfonso d' Alburqueque maksudnya?"
A: "Alonso? lah itu bukannya pembalap F1? (salah denger)"
R: "bukan Alonso, tapi Alfonso!"
A: "Oh iya itu! ah daritadi gue mikir lupa mulu, cuma inget queque nya doang"
R: "Alonso pembalap kan?"
A: "Alonso di Alburqueue atau Alfonso de Alburqueque?"
An: "pake De bukan yang Di"

terus setelah beberapa detik gue berpikir, gue ketawa sendiri gara-gara gue pemikirannya melenceng gara-gara nyebut namanya Alonso. Yaa, tapi kata pak kamruz dia termasuk sebelum gue mau ngejawab dengan kerasnya. sial, gue udah susah payah nanya-nanya malah dijawab duluan sama nih guru. terus pas lagi nyatet catetan yang super panjang (meskipun gue ga ikutan nyatet), gue pindah kebelakangnya Andit dikarenakan gue bosen di depan. tiba-tiba ada sesuatu yang berbau mistis dan menjijikan. kaya sambel basi! pas gue liat di laci meja ada nasi uduk dengan sambel-sambelnya yang udah basi ga enak dimakan (iyalah! goblok banget sih). gue keluarin tuh nasi uduk, pindahin ke meja belakang. kebetulan si Vaidil ga masuk, jadi gue taro aja di mejanya. oh menderitanya gue menjadi seorang anak IPS, tapi tak apalah.. ternyata pelajarannya seru-seru juga. di pertengahan pelajaran sejarah gue malah chatting. dan terjadi suatu dialog konyol lagi..

A= Angga
D= Dhira

A: "dp msn lo itu dimana dir?"
D: "di MRT Station"
A: "lah? lo masih di batam?"
D: "nggak ko, gue lagi di sekolah.."
A: (mulai lupa pertanyaan gue tadi apaan, gue ngebales dengan jawaban yang melenceng) "di sekolah? emang di sekolah lo ada MRT Station?"
D: "Bukan! dp gue itu pas gue lagi di Singapore"
A: "oh, hahahaha.. gue udah lupa soalnya tadi gue nanya apaan..hahaha goblok"
D: "odong"

berakhirlah dialog konyol itu, gue kira dia pindah ke Singapore. hahahaha.. aduh, apakah ini karena efek gelombang suara pak kamruz yang begitu aduhai sampe gue lupa mulu?? udah gitu, gue nyontek catetan Andit biar lengkap. pas kita udah pada capek-capeknya nyatet, tiba-tiba pak kamruz bilang,

"Karena semua catetan yang tadi itu semua diambil dari sini (menunjuk ke arah laptop barunya) nanti bapak print semua biar kalian bisa belajar"

LAH?! jadi tadi buat apaan dong gue nyatet capek-capek? udah pake nih guru men-dikte catetannya..ckckck.. tapi beruntung lah kali ini catetannya hasil ketikan komputer. dulu dia pernah ngasih catetan berupa hasil fotokopi yang berisi tulisan dia yang sangat ga bisa dibaca dan ada 25 halaman. bayangin aja itu semua buat ulangan blok. mana ada yang bisa baca pula. akhirnya gue sekelas ga remed (padahal nilainya jelek-jelek, gatau kenapa dibagusin) kecuali Abhi.. nasibmu malang nak, lagi apes.. yang gue lagi kesel itu, kan gue hari Kamis sempet pulang karena sakit muntah-muntah keringet dingin segala macem. Jumat nya gue ga masuk gara-gara perpanjang paspor. ga ikut deh pelajaran geografi. tiba-tiba gue dikasih tugas sama temen gue yang kebetulan ini kerja kelompok disuruh bikin 20 soal PG. yang ngeselin itu, gue disuruh bikin 10 padahal kita sekelompok ber-5. pas gue tanya-tanya, ternyata si Andri, Ghina, sama Audy ga ngerjain sama sekali. yang ngerjain cuma Dea. terus gue disuruh nulis 20 soal? kenapa ga dibagi 5 aja? satu orang bikin 4 soal.. ya nggak? tidak adil ini namanya.. yaudah lah itu aja dulu yang mau gue sampein, mungkin nanti malem gue mau cerita-cerita lebih banyak lagi tentang kejadian hari ini yang tak terlupakan dan penuh kekonyolan indah setiap saat dan membuat anda tidak berhenti membaca blog ini.. hehehe

Salam hormat,
Anangga Gunawan

No comments: