banner!!

Free Image Hosting

Saturday, January 17, 2009

Hunting On The Trip

Hoi semuanya, gue sekarang lagi berada di Lembang,Bandung. Tadi pagi berniat bangun jam 5 lalu sholat subuh karena gue anak alim. Bangun berujung jam 06.15 dan mandi beda 3 menit dari gue bangun. Selese mandi gue muter2 nyari boxer ga ketemu. Abis ketemu, muter2 rumah lagi nyari baju. Udah jam 06.30 gue berangkat bareng rifqi ke labschool. Dijalan tiba2 gue berenti di circle K buat ngambil duit. Lalu blablabla dan blablabla, baru nyampe nyari toilet muter2 ga ketemu. Berujung ketemu juga.

Naik bus dari jakarta bandung udah ibaratnya naik sepeda dari pondok indah ke tanjung priok lamanya gabisa dibayangkan.tahik! gue menahan kencing sampe rest 57. Pas udah kencing dan bus udah jalan ternyata baru nyadar di bus ada toiletnya. Nyampe bandung pada ke JL.Braga buat foto2, yah kalo dibilang sih, gue dapetlah foto2 yang bagus meskipun beberapa ada yang kurang bagus dikarenakan kekurangan cahaya. lalu karena gue kebelet kencing, gue berencana minta Wira nemenin gue ke sebuah restoran padang yang mungkin ada toiletnya disitu. pas gue masuk, ada ibu-ibu yang ngejaga resto tersebut. lebih tepatnya dia itu kasirnya.

A=Angga
I=Ibu-ibu

A: "permisi bu, toilet dimana ya bu?"
I: "iya iya.."
A: "toiletnya dimana ya?"
I: "ada kok"
(merasa ga nyambung, jadi gue cari sendiri)
A: "oh itu dia, saya pinjem toiletnya ya"
I: "..."
(abis selese kencing dan menunggu wira selese)
W: "makasih ya bu"
A: "...."
I: "hmm"

tai ah, gue nanya dikacangin mulu kaya ga ikhlas. mungkin dia nyuruh gue makan disitu dulu kali ya biar ikhlas? Abis dari situ jalan lagi ke Konperensi Asia Afrika buat makan sama liat sekalian foto2 disitu. Pas gue baru aja masuk, gue bingung gitu nyasar gatau kmana sampe nelfon2 Fadli. dan berakhir dengan gue ga makan karena masih kenyang banget.

Abis itu nemenin rifqi ketemu temennya si Achie si anak bandung. Abis itu balik lagi ke konperensi asaf. Ya biasalah ngapain sih di museum. Kurang memadai untuk dibuat hunting foto berkualitas tinggi (tailah kata2nya). Ya terus jalan lagi menuju entah berantah dimana gue pas di bus ada orang ngeliatin gue kaya nantangin dari luar bus. Gue pelototin lagi orangnya. Hahaha... Akhirnya dapet waktu untuk belanja dimana gue pergi ber5 ke 347, nyari makan, foto2, sama beli duren di Total. Asiknya, duren lagi diskon 20% gan! Gue cuma nyicip dikit, vina sama fadli makannya nafsu banget. Pas kita disuruh ke bus lagi, dapet makan lagi. Makanlah lagi di bus. Tiba2 dalam waktu singkat gue tidur pules enak banget. Bangun tiba2 lagi, ternyata udah nyampe hotel dan gue sekamar sama Rifqi. Karna baru bangun tidur gue lupa tadi disebut kamar nomor brapa. Setelah bertanya blablablabla, gue dikamar 106. Wira enak banget kamarnya dikelilingi kamar cewe, hahaha.

Sekarang gue lagi ngikutin workshop fotografi dimana bahasa nya tinggi sekali dan pembahasannya sangat teori yang ngebuat gue sempet tidur 3 menit. Tiba2 (tiba2 lagi) gue bangun dan sedikit tertarik karena ngeliat foto2 yang kompilasi warnanya yang sungguh aduhai. Sesi tanya jawab seperti biasa dan dijawab dengan bahasa tinggi yang gue bener2 ga ngerti. Jujur gue bosen banget. Daritadi gue cuma online msn ngajak orang2 chat. workshop udah selese nih, sekarang saatnya pergi makan ke sebuah restoran bernama Jasmine ato apalah itu. jalan kaki katanya sih deket, tapi lumayan lah bikin betis gue pegel. lagi dijalan tiba2 ada motor nyalip, wira keras banget tereak "WOI!!", terus ditereakin balik sama si pengendara motor gatau apaan. nyampe juga akhirnya di Jasmine gue bingung mau duduk mana. akhirnya ambil makanan dengan barisan ga bener ngantrinya. kaya bikin cabang gitu, yang tadinya si rifqi ngantri duluan, gue sama wira yang dapet makanan duluan. makan yang banyak, nasi yang banyak, ayam cuma 1 potong tambah ikan yang lumayan banyak. gue makan sampe abis dan di piring hanya tersisa satu potong tulang paha ayam. makan sop ga jelas, abis itu foto2 di malam hari.

Tai lah gue ketawa mulu pas lagi foto, ngakak sampe ga bersuara sampe nangis2! dikarenakan Rifqi, Fadli, Wira, sama Vina berfoto dengan pose yang aneh. serius harus diliat, nanti mau gue masukin Facebook sama DeviantArt. pas disuruh foto anggota HOTT dan panitia HOTT, si fadli bilang kalo dia ga keliatan di belakang padahal badannya tinggi banget. eh dia malah ke depan gitu dengan pose muka tanpa salah ingin eksis. abis foto2 akhirnya gue ke bus. sampe di hotel gue pindah ke kamar nya Wira, dikarenakan ada kecoak mati di toilet. gue sama rifqi kedepan hotel buat nemenin beli kopi ABC sama nyari kartu buat main. sampe di kamar, katanya Adit kalo anak labsky itu ada kartu2 gitu bisa brabe, yowes main gelap2an. niatnya sih pada minum kopi, nonton bola, main capsa sampe malem. ternyata gue udah ngantuk duluan, karena begitu gue tidur dulu dah gan!

oi baru bangun pagi-pagi ada anak labs kls 10 bilang gini,

"eh baju nya sempit banget deh, sampe pentil gue nyeplak"

hahahaha, gue ketawa-ketawa gitu sambil nanya sekarang jam berapa. ternyata masih jam 5 pagi! buset ngapain gue bangun jam segitu? pengen sholat subuh tapi gue kedinginan ga jelas, gue tarik aja selimut si wira jad berdua gitu, tidur lagi dah gan! oke sekarang gue bener-bener bangun dengan rasa masih super-duper dingin seolah-olah gue lagi di kutub utara. gue tarik aja lagi selimut si Rifqi pas rifqi udah bangun. tidur lagi!

bangun jam 7.00 ini bener2 waktu dimana gue harus bangun tidur, bukan jam 5 pagi atau jam 6 pagi. cuci muka ganti baju, beli oleh-oleh buat bokap nyokap kakak, pergi lagi workshop! pada workshop kali ini gue nggak tidur melainkan dengerin lagu di iPod. dengerin lagu yang nyantai aja kaya Kahitna. udah selese langsung disuruh buat packing dan cabut dah ke Tangkuban Parahu! perjalanan sangat panjang, anjing busnya ga bisa nanjak tiba2 turun gitu! oke akhirnya bisa nanjak juga. sampe suruh ngumpul bentar, gue kurang mengerti juga sih katanya disuruh hunting bersama kelompok masing2 tapi malah pada nyebar, gue pengen kencing ga jadi pula! naik mobil buat keatas lagi dan sampe ah ditujuan. orang2 langsung ngeluarin kamera sedangkan gue menatap keindahan alam di Indonesia. caelah..

jalan-jalan dulu foto-foto orang yang lagi menatap lingkungan, tiba2 banyak anak labschool naik kuda serombongan, karena keliatan menarik jadi gue foto aja mereka. gue misah nih sama rifqi dan wira. gue cuma ber3 sama Fadli Vina. gue naik keatas lagi buat foto-foto dan nyoba pake lensa tele. hasilnya cukup memuaskan juga ternyata.. hahaha, ada tulisan di pohon tulisannya Ryan love Olga. ditambahin huruf H di depan O sama Vina, jadi Ryan love Holga (kamera). jalan-jalan lagi nyampe ke sebuah tempat dimana kita bisa ngeliat kawah dengan jelas dan gue terpeleset beberapa kali. duduk fotoin Vina sama Eross lagi ngobrol berduaan, fotoin Wira, difotoin Wira, foto ala boysband, foto pose konyol dan naik keatas lagi. tiba2 Dea bilang kalo waktu udah abis suruh ngumpul lagi. yaudah gue turun, pas lagi jalan ber3 sama Rifqi, gue mikir kayanya kita paling depan. ternyata bener pas gue nengok ke belakang rame banget. terus Andra minta difotoin, gue mengeluarkan Nikon D40x dengan lensa 70-300. pas mau foto kok gelap? ternyata tutup lensa nya belom dicopot! hahaha.. dodol nya saya..

naik keatas lagi, nemenin Rifqi beli gitar mainan buat pajangan. cari toilet dan minta izin bentar sama panitia. gue kencing, pas keluar Rifqi ngilang. gue panik dan lari aja langsung, gue kira gue ditinggal. yaudah pas sampe sana si Affifa nanya,

"Rifqi mana?"
"gatau gue, ini lagi ditelfon ga bisa2"
"mungkin dia udah duluan kali"
"oh itu si Rifqi sama Wira"

abis itu naik mobil dan jalan menuju kearah bus, sampe di bus gue bingung mau ngapain nih sekarang. naik deh ke bus, ternyata perjalanan naik ke atas gunung sama turun dari atas gunung lebih cepet turunnya lho! berenti bentar di Grafika buat makan bentar sama jalan-jalan. ke toilet dulu dan tiba2... (tidak bisa diceritakan, langsung lanjut ke cerita selanjutnya) Rifqi ngajak main ATV. gue gamau, akhirnya rifqi main berdua sama adit. karena wira mungkin kebanyakan nonton film hollywood, dia pake aba2 gitu depannya. baru aja jalan kenceng gitu udah heboh aja ngeliat rifqi teguling dari ATV. hahahaha, mainnya dari sepenuh hati jadi setengah hati gitu. udah selese segala macem, disuruh lah foto-foto dulu. foto-foto bentar pake self timer langsung deh perjalanan pulang. gue kira lewat bandung lagi ternyata lewat Subang. disuruh nulis angket kritik dan saran, gue tulis begini:

Kelebihan dari hott 2009:
-Asik dah!
-Kelebihan peserta dari tuan rumah, sehingga tidak kelihatan universal
-tempat pemotretan dapat dibilang bagus

Kekurangan dari hott 2009:
-Aku tertipu, Aku terjebak katanya kamar mandinya bagus, tapi banyak kecoak mati!
-Workshop bisa dibilang cukup bagus, hanya saja sang pembicara berbicara dengan bahasa yang sangat profesional dimana saya sendiri tidak dapat memahaminya dengan baik, seluruh yang baru masuk ke dalam otak hilang sekejap ibarat semut terhampas angin tornado

Kritik & Saran untuk hott berikutnya:
Untuk hott selanjutnya, jangan gitu-gitu amat.. gitu-gitu aja kaya biasa, kalo diadain lagi kasih tau gue ya!

ya itu aja sih yang gue tulis, semoga bermanfaat karena beberapa kalimat dikutip dari blog saya sendiri. ga kalah konyol nya dengan kritik saran nya Fadli, Wira, Vina sama Rifqi. sekarang gue tidur dulu, cape banget! oi gue baru bangun sekarang gue di jalan tol pengen pipis. lama banget deh baru nyampe tol sekarang. lewat Subang bikin mual belok-belok mulu. udah bus gue tertinggal jauh lagi. sekarang gue ada di sebuah rest area, lagi ngomongin tentang anak bm yang rada sok nih. hahaha, turun dulu dari bus, nanya toilet dimana. udah selese balik lagi ke bus ngelawak-ngelawak dulu. bus jalan nih! di bus kayanya yang paling ribut dan heboh cuma gue berlima doang. yang lainnya udah ketiduran. udah Vina ketawa sampe ga bersuara gitu lagi..ckckck.. udah nyampe Jakarta nih! ngomongin Pak Yono sekarang!

"CARI SAYA!"

hahahha, oke akhirnya gue sampe juga di labschool dan sepertinya gue bus terakhir yang nyampe. oh tidak! ternyata bus yang lain belom nyampe sedangkan bus gue duluan nyampe nya! udah deh gue turun dari bus, di gerbang labschool tiba2 gue melihat..... (lanjut ke cerita selanjutnya, yang ini ga bisa diceritain nanti pada bilang kaya di sinetron lagi) masuk ke labschool dan Eross nyuruh ngumpulin angket yang tadi. MAMPUS! kata Wira masih ketinggalan di bus! lalu Affifa nanya ke gue,

A= Angga
Af= Affifa
R= Rifqi
W= Wira

Af: "angket yang tadi kumpulin"
A: "di Wira"
Af: "angket kumpulin"
R: "di Wira.."
Af: "kumpulin angketnya"
W: "di bus.. hahahaha, diambil dulu deh"
Af: "yah bus nya udah pada pulang"
W: "yaudah ga jadi deh..hehe"

akhirnya dibubarin juga suruh pulang, pas lagi keluar si Vina pulang duluan dengan mobil BMW nya yang katanya si Wira mirip sama punya TL. Fadli mau pulang si rifqi malah bilang,

"Hati2 di jalan, perasaan gue gaenak deh"
"Ah gitu mah, gue jadi takut nih"

hahaha, akhirnya dia pulang. nunggu supirnya Rifqi dulu, pas Dita papasan sama gue, gue tanya,

"Udah dijemput dit?"
"Udah ko"
"oh, hati-hati ya dit, perasaan gue gaenak nih"
"aaah, jangan gitu dong"

akhirnya naik ke mobil Rifqi, lagi di depan pom bensin radio dalam tiba2 ada bus ngalangin jalan. tahiks kucing! itu bus gue yang tadi gue naikin! angketnya masih ada ga ya? hahaha.. udah lah, nurunin Wira dulu di PIM. lalu nurunin gue di Rumah, udah deh itu aja dulu. akhirnya gue sampe juga di rumah.

9 comments:

bey said...

duh jadi inget hott 2 taun lalu... ah gila bangkotan banget ye gue hahaha. sounds fun, sayang kali ini ga bisa ikut

Ichi said...

gue bule hahahau

dijelennon said...

mantap gan

abhi said...

sialan, telat daftar

Anangga Gunawan said...

cie ichi si bule..hahaha, gimana sih lo bi? dibilangin suruh daftar buruan jadi telat daftar..nyesel kan lo?hahaha

jUnE0u said...

mana fotonya y? dr td cerita jeprat jepret tp gk ad?
lol

slm kenal !
nama kita sama nih..

Anangga Gunawan said...

@jUnE0u: ini update blog nya dari hp langsung pada hari H itu juga. hehehe, kalo mau liat fotonya udah ada ko di posting berikutnya. meskipun hanya beberapa foto yang gue masukin demi kemanan bersama (halah, ga nyambung)

piyudh said...

btw kalo diliat-liat kamu mirip afgan ia...kan hampir sama juga namanya..anangga ama afgan..hihihihi...Lam kenal iap ...^^v

Anangga Gunawan said...

maaf, untuk kesekian kalinya jangan bilang gue mirip afgan. jujur gue bener-bener ga suka, jika mau tau alasan kenapa. bisa diliat dari posting sebelumnya yang bertitle "untuk kesekian kalinya, SAYA TIDAK MIRIP AFGAN!"