banner!!

Free Image Hosting

Monday, February 2, 2009

Harapan Tiada Ujung

yeah I'm back, jadi apa yang mau gue omongin? hanya sebuah pemikiran tiada ujung, ternyata kalau kita terlalu - bener bener terlalu - berharap akan tidak menimbulkan suatu hasil yang baik. apa gue hentikan harapan yang berlebihan ini atau melanjutkan yang dapat menimbulkan suatu efek samping yang berbahaya bagi diri kita sendiri maupun bagi dia. tapi bagaimana jika gue tidak melanjutkan harapan ini? akan menjadi suatu yang akan terpikirkan di pikiran dan tiada henti menjadi sebuah penyakit yang membuat sakit setiap saat kita mengingatnya. apa yang semestinya gue lakukan? jaman muda sudah terlewatkan, masa-masa penyesalan adalah sekarang. mengapa dulu gue ga langsung berinteraksi? itu lah yang membuat penyesalan di jaman ini tiada henti. terpikir setiap jam, setiap menit, bahkan setiap detik.

lalu apa hubungannya dengan perasaan atau yang mereka sering bilang sebagai "cinta" ? mereka mengatakan bahwa cinta adalah sebuah permainan yang dapat dipecahkan lewat logika. kalo ga bisa dipecahkan, tinggalkan saja. tapi bagi saya tidak semudah itu. cinta adalah awal dari segalanya, dimana kita akan merasakan kepedulian antar sesama. itulah definisi sesungguhnya, sebuah permainan tanpa ujung dan bukan menggunakan logika melainkan menggunakan perasaan dari lubuk hati terdalam.

dimana pun dia berada, kita akan selalu teringat dengan dia. di waktu dia mempunyai seorang pasangan lain, kita pun akan tetap mengingat dia. di saat pernikahan dia pun, kita berada di acara pernikahannya. di saat dia melahirkan anak pertama, kita pasti ada disana untuk melihat seorang anak yang baru kunjung ke dunia ini. di saat dia ulang tahun, kita disana merayakan bersama dia dan pasangannya. di saat dia sakit pun kita juga disana untuk menjenguknya. di saat dia menghadapi perlawanan dengan malaikat, kita disana tidak dapat membantu untuk terakhir kalinya dengan dipenuhi rasa kesedihan. di saat dia meninggalkan kita, kita disini teringat akan dia. di saat dia disana, kita disini menebarkan bunga mawar untuk dia.

gue akan selalu ingat sebuah pepatah-pepatah ini karena sangat berarti untuk dia, karena di dunia ini tidak ada yang bisa dilakukan secara mudah. dibutuhkan sebuah proses dalam jangka waktu yang cukup lama. jika kita memimpikannya, mungkin di saat yang tepat kita akan bersama dia.

Regards,
Anangga Gunawan

3 comments:

bey said...

beberapa kata2 lo harus gue baca berkali2 dulu biar ngerti.... bahasanya berat. oh anyway, you need a new love to get over your old love. at least that works on me

Anangga Gunawan said...

Bagimu begitu, tetapi bagi saya tidak demikian. Baru-baru ini gue rada puitis bek.. Apa nantinya gue akan sering membuat puisi dan menjadi orang terkenal? Ngarep

Ichi said...

awwww. just awwww.