banner!!

Free Image Hosting

Tuesday, March 31, 2009

5 Things I Hate About Facebook

Poke, poke, poke.. Stop it! Stop poking me on Facebook! That's so annoying!

Ini adalah sebuah cerita tentang hal yang gue benci di Facebook. Jika kalian tahu, facebook atau yang kita sering sebut dengan fesbuk, atau yang lebih gaul lagi adalah fb. Situs yang sangat sudah lama sekali tapi orang-orang baru tau beberapa bulan yang lalu ini. gue pertama kali punya itu pas baru masuk SMA dimana gue hanya mempunyai 10 friends dan gue dengan temen gue saling beradu banyak-banyakan friends disana. sekarang? banyak orang yang punya, anak-anak gaul punya, yang biasanya nanya gini:

"eh lam knal yach, punya fs gag?"

sekarang menjadi seperti ini:

"eh salam kenal yah, punya fb ga? apa? ga punya? makanya 94o3L dong kaya gue!"

What I hate about facebook is poking.

Poking = Poke = mencolek/menyodok = colek/sodok = sabun colek/bola sodok = busa/billiard

YA! gue juga tau itu tidak nyambung sama sekali. poke adalah sesuatu hal yang sangat annoying. jaman dulu itu, facebook mempunyai beberapa dekade seperti adanya orang hutan yang mampir ke hutan sebelah sambil main orang hutan lain yang berakhir tewas dicolek-colek dan disodok-sodok. gue tau bahwa itu sangatlah tidak benar dan ngelantur. sebenernya facebook itu dulunya cuma bisa poke gitu-gitu aja, lo ke profile nya dan klik poke. tapi sekarang? Notification gue penuh dengan orang-orang yang colek-colek gue. dasar orang-orang genit!

B has just Poked You!! Click Here to Poke them back and View other Recieved Poke.

bayangkan, ada tulisan kaya gitu di notification gue lebih dari 10! itu sesuatu yang sangat ngeganggu banget.


Kedua, chatbox. Ya, gue sangat suka dengan adanya chatbox di facebook. tapi yang gue gasuka adalah adanya orang yang gue ga kenal tiba-tiba sok deket sama gue.

B: Hai! lagi apa?
A: ?
B: lagi apa? sekolah dimana? kelas berapa? anaknya udah berapa?
A: who the hell are you?

what? I don't even know that person. dia nanya-nanya kehidupan pribadi gue secara tiba-tiba.

"hey, gabung dunks di grup aq, fansclub nya aquw lho"

merasa artis dia, hahaha. hanya ada rasa kesel dan ingin tertawa terbahak-bahak karena dengan pede nya dia bikin fansclub dengan dia sebagai artisnya.


yang gue lebih kesel lagi, barusan ada orang dengan bahasa sok inggris gitu.

x: What's going on?
A: ?
x: ??? what?
A: (gue copy paste kata-kata dia)
x: lg apa cuy?
A: youtube
x: ?
A: lah, lo tadi nanya gue lagi apa kan? ya gue jawab youtube
x: oh sorysory, nak mana cuy?
A: bm

dan seterusnya...

awal-awal pake bahasa inggris, tiba-tiba dia pake bahasa Indonesia. biar keliatan gaul ya mas pake bahasa inggris? hahaha, joke.

Yang terakhir!
eh eh ntar tag-tagin ya foto gue! thanks :D

kenapa ga lo aja yang tag sendiri? bayangin dong, gue pernah ngeupload sampe 240 foto dan gue disuruh ngetag sendirian? ogah, lo kira gue siapa? mentang-mentang gue photographer terus nyuruh gue selayaknya gue orang bawahan yang cuma bisa foto-foto kaya mas-mas polaroid di taman safari maksudnya apa? toh mereka punya facebook kan? kenapa ga mereka aja yang tag-tagin semuanya? gue sih seneng-seneng aja, tapi itu nyebelin banget.

bayangkan ada 5 orang yang gue foto dan mereka minta di tag pada setiap foto yang ada mereka nya. jika satu orang memiliki 10 foto yang berbeda dan gue punya kesibukan tersendiri, apakah gue mampu memotong kesibukan gue cuma buat tag foto?

Belom terakhir! masih ada 1 lagi!
GIFT!!

dia ngasih gue lollypop, lalu gue apain lollypop nya? You know the rest..

Regards,
Anangga Gunawan

11 comments:

tannyaa! said...

hahaha gue juga sering tuh kaya gitu. paling sering dsuruh TAG. -__-
gue tag aja asal2, :D

Fariz Razi said...

ini yang dari Julian Smith bukan sih? hahaha yg 25 things I hate about facebook? gila ternyata kalo di liat2 banyak bgt ya yg ngeselin........ layout sekarang juga jelek bgt, udah ga ada privasi lagi paraaaaah

Anangga Gunawan said...

@Faris: Julian Smith sopo? ini dari pengalaman saya sendiri semenjak memulai facebook pada awal2 masuk SMA..

@Tanya: iya nih, mereka kira gue abang-abang polaroid taman safari kali suruh kaya gitu.. hahahaha

Paramezwari Sugandi said...

hahaha gan betul, gue juga males nge-poke gitu. mending gue colok aja pas ketemu. *ngasal*
hmm tag ya... iya tuh, gue sih paling ngetag satu-dua foto ntar merekanya sadar diri terus ngetag sendiri.

frindaa said...

iya kak bener, yang bikin kesel tuh nge-poke hahaha

Fariz Razi said...

cari aja di youtube Julian Smith 25 things I hate about facebook. ooh gw kirain dari situ hahaha nonton deh ngga, lucu banget gila video nya..

Anangga Gunawan said...

wah.. hahaha lucu juga, sependapat dengan gue dia..

alisa said...

yak betul sekali ! poke memang sangat ga penting haha

Ichi said...

iya hahaha poke ga penting abis. sama disuruh ngetek itu malesin, dan fb chat juga iuh

Acchan said...

setuju sama yang ngetag, haha udah sering pengalaman gw T_T

Lydia Oktariani said...

alay! gue juga males nanggelpin yg kayak gitu hehe