banner!!

Free Image Hosting

Monday, March 9, 2009

Marley and Me? How about Helter and Me?

Marley and Me,

Sebuah film yang sangat menyedihkan dan pantas untuk ditonton para pemilik dan pecinta anjing seperti gue. Pertama kali menonton film ini, gue menyangka ini akan menjadi film yang lucu. Pertama gue kira ini film komedi. Tetapi di pertengahan film gue baru menyadari bahwa ini adalah film drama yang sangat menyedihkan. Oh god, film ini membuat saya mengingatkan kepada my little Helter Skelter (ke-1). Di akhir-akhir film, gue kira film ini akan menjadi happy ending. But no, ternyata ini adalah sebuah Sad Ending dimana Marley meninggal karena antara sudah lanjut usia atau penyakit yang dideritanya.

Di dalam hati gue mengatakan,

"No, I'm not crying for god sake"

Tetapi sebuah tetesan air keluar dari mata dan gue bilang dalam hati,

"Oh great! Now I'm crying, damn it!"

Sebuah persamaan Marley dan Helter Skelter (ke-2) atau yang lebih sering gue panggil dengan sebutan Skelter adalah kenakalannya yang bener-bener ga karuan, sering nangis-nangis kalo lagi sendirian, dan tidur bersama gue kalo gue lagi tidur pada waktu pintu kamar terbuka. Helter adalah salah satu anjing yang sangat pelit. Suka tidak mau berbagi mainan yang dia punya. Dia pun juga menyebalkan seperti kejadian sewaktu gue menulis ini. Dia langsung masuk ke kamar, naik ke atas kursi dan mengambil kaos kaki gue. Dan penulisan sempat tertunda beberapa menit dikarenakan gue mengejar-ngejar Helter. Dan pada akhirnya dia menjatuhkan kaos kaki itu di tangga. Dengan cepat pun gue langsung ambil kaos kakinya dan memasukkan kaos kaki itu ke tempat cucian baju kotor.

Nakal, pelit, bandel, cengeng, baik, lucu, jinak, manja. Semua sifat anjing yang pasti akan diperlihatkan di depan sang majikan. Tapi selama ini dia suka gigit-gigit sendal dan dibawa ke lantai atas, Apa yang mereka pikirkan selama ini di pikirannya? Itu lah anjing. Mempunyai sifat yang tidak mudah untuk ditebak.

Regards,
Anangga Gunawan

2 comments:

bey said...

ya, berhubung lo punya anjing, jadi kerasa bgt lah. gue aja cmn punya kucing tapi nangis juga. hahahaha.

Anonymous said...

hahaha, helter yg msh terus menggonggong kalo melihat gw kan ga? gilaa gw takut bgt sm helter hahaa