banner!!

Free Image Hosting

Wednesday, April 22, 2009

SIM A!

Jadi ceritanya begini, tadi pagi sekitar jam 06.30 gue mandi buat berangkat ke tempat pembuatan SIM. katanya suruh pake kemeja berwarna jangan putih soalnya background nya juga putih, tapi kata kakak gue disuruh nya pake warna soalnya kata kakak gue background nya biru. akhirnya tanpa basa-basi gue bawa aja polo item sama putih. pas sampe sana sekitar jam 8 gue nyari orangnya. namanya Pak Arif, pas ketemu di tempat gado-gado ternyata mulainya masih lama! sekitar jam 9-an. gue sama supir gue mikir, buat apa kita dateng pagi-pagi? yaa karena gue disuruh nyokap gue dateng jam segitu dan nyokap gue pun ikut. setelah menunggu lama, akhirnya semua orang sudah terkumpul. kira-kira ya satu kelompok itu sekitar 20 orang lah. pas lagi jalan itu gue merasa ini itu udah kaya lagi karyawisata ke TMII. yang kita jalannya ga boleh misah gitu-gitu.

akhirnya sampe di tempat tes teori yang katanya pake pensil 2B dan pulpen, ternyata hanya dengan komputer. kita cuma disuruh jawab 1, 2, atau 3 dan pencet Enter. yowes, akhirnya gue nulis nama dan lainnya langsung ngerjain. buset, baru mulai ternyata udah dikasih waktu 15 menit! soalnya aja 30, 1 soal baca ditambah mikirnya 5 menit. akhirnya gue pasrah-pasrah aja lah, gue jawab sebisanya. pas di soal terakhir ada pertanyaan berapa berat maksimal dari mobil golongan SIM A?

1. 2 ton
2. 2,5 ton
3. 3,5 ton

karna 3,5 ton itu berlebihan jadi gue antara 2 ton dan 2,5 ton. karena gue panik sampe-sampe sebelah gue ngeliatin gue terus dengan penuh kepanikan akhirnya gue jawab nomor 1, 2 ton! dan pada hasilnya gue ternyata BENAR 17 dan SALAH 13 dan juga dinyatakan TIDAK LULUS. JIAH, gue udah panik banget tuh ga lulus. akhirnya kalo udah selese disuruh tunggu sampe dipanggil sang polisi. akhirnya pas nama gue dipanggil dan polisi itu pun salah sebut nama gue (cuma bagian Putra nya doang yang bener), gue maju kedepan dan disuruh langsung ke bawah tempat uji praktek. pas gue nanya si abang polisi,

"Pak, tempat uji praktek nya dimana nya?"
"POKOKNYA DIBAWAH!"
" buset, nyantai pak.. (dalam hati) "

akhirnya gue pas kebawah dengan muka tampang polos penuh kepanikan nanya ke pak polisi yang tampang berwibawa dan baik. akhirnya setelah dikasih tau dimana, gue langsung ke tujuan dan duduk. gila nunggunya lamaaaaaaa banget. pas akhirnya grup KTM (grup nya gue) disuruh ngumpul, dipisah lah yang SIM C sama SIM A. beruntung nya di tempat gue semuanya seumuran. pas mobil pertama dateng, disuruh 6 orang masuk mobil. gue sih nyantai aja milih yang terakhir-terakhir. pas orang yang mau nyetir udah masuk, tiba-tiba dia langsung tancep gas padahal yang lain belom masuk. semuanya ngetawain, akhirnya mobil kedua dateng. disuruh masuk 6 orang. tiba-tiba katanya masih cukup lagi, gue masuk nya sebelum yang paling terakhir.

A: "dibelakang masih muat ga?"
x: "udah ga muat, di tengah aja"
A: "oh yaudah, hmm.. yang terakhir masuk mobil di depan"

akhirnya ada satu anak yang terpaksa nyetir mobil manual itu dan semua anak-anak tertawa terbahak-bahak. jahatnya saya...

tiba-tiba pas baru mulai, mobilnya udah berhenti 5 kali lebih. akhirnya si polisi bilang..

P: "semuanya bisa nyetir kan?"
x: "bisa, lumayan lah, sedikit"
P: "yaudah, 4 orang turun!"

karna gue yang deket pintu, gue bukain pintunya. dan ternyata yang turun lebih dari 4 orang, karena gue gamau ikutan turun jadinya gue menetap di mobil. pas di tengah jalan, polisi nya bilang..

P: "oke, karena bapak yakin kalian semua bisa nyetir. jadi kalian sekarang langsung turun dari mobil yaaa"

yaudah gue turun lah rame-rame dari mobil sambil ketawa-ketawa bersama-sama. akhirnya gue nunggu di depan loket 23-26 buat giliran foto. abis itu gue ke loket 30 buat ambil sim nya, cepet banget deh bikinnya. tumben..

ya abis itu gue laminating dan beranjak ke tempat parkir untuk pergi ke PIM buat makan Duck King..

To Be Continued...

Regards,
Anangga Gunawan

3 comments:

dijelennon said...

sepertinya mengerikan..

Lydia Oktariani said...

angga, gue add fb lo ya? boleh kan?

Anonymous said...

Miris bacanya gue.. dgn segala tata aturan yg ditegakan, salah satunya adalah lulus tes teori, tes praktek, bla..bla..bla.. tp gobloknya yg goblok kok dilulusin ya.. yg dilulusinnya lg cengar-cengir aje.. kocaknya lg dgn statement bahwa petugas harus tegas, masyarakat harus tertib.. masing2 pihak dituntut utk menjunjung tinggi kesadaran, kejujuran dan kewibawaan.. pantes negara ini susah move on..