banner!!

Free Image Hosting

Tuesday, May 12, 2009

Anak Gaul Jakarta?

entah kenapa tiba - tiba ada orang yang ingin mewawancarai saya dari msn. sebut saja namanya Anak Jakarta. dia bertanya ke gue, menurut gue bagaimana anak 'gaul' yang sekarang ini ada di Jakarta? dia mengatakan bahwa kemungkinan pendapat gue yang puanjang ini akan di publish di sebuah web blog. semoga saja itu terjadi, karena dia akan memberi tahu gue kalo udah di publish..

AJ : Menurut kamu, anak 'gaul' itu seperti apa sih?
A : hm anak gaul dalam hal apa dulu nih?

AJ : seperti anak gaul jakarta yang di sebut-sebut di kalangan remaja sekarang-sekarang ini, oiya kamu bebas yah jawabnya.. gimana nih menurutmu?
A : jadi gini, kalo yang remaja - remaja sekarang sering bilang eh itu ada anak gaul jakarta. biasanya sih, anak -anak tersebut adalah anak - anak yang suka nongkrong di mall. bisa dibilang seperti pim, citos, sency.. jalan - jalan megang blackberry.. ya gayanya yang up to date lah.. tapi karena rata - rata kan orang Indonesia ngikutin trend doang, dari yg beli bb ganti iphone. alasannya? "ih kan lucu bisa touch screen".

yaelah PDA juga bisa kali, tapi ada lagi di kategori anak gaul ada yang namanya anak - anak terlalu gaul dan lebih sering dipanggil alay. dulu yang masih jamannya tahun 2000an, kita nulis pake angka kaya gini, "h3y k4muwh p4 kh4bar'na?" sampe skrg masih aja ada yg pake tulisan kaya gitu, itu mah bukan gaul.. tp norak.. pusing bacanya kaya gitu..

AJ : hahaha.. terusin ayo!
A : bayangin aja ada tugas karya tulis minimal 20 halaman tapi tulisannya kaya gitu semua.. pusing kan bacanya? kasian atuh guru - guru yg udah sesepuh baca kaya gitu.. hahaha, ya tapi kalo gue bilang sih, kalo mau jadi gaul ga harus ikutin trend.. kaya gue nih misalkan, punya blackberry bukan ikut trend, tp emang fungsi smartphone ini gue gunakan sebaik - baiknya..

hmm.. banyak sih cowo menganggap dirinya gaul dalam hal lain adalah ngerokok, clubbing, tawuran, ribut 1 lawan 1 (lebih sering disebut anak gaul sekarang sebagai "partai"), celana skinny, rambut poni lempar.. kalo cewe ya sama sih kaya cowo, tapi pake behel biar cantik (kasian ortunya ngabisin duit 8 juta cuma buat gitu doang padahal giginya udah bagus banget), ya yang tadi juga punya hp bagus..

AJ : hmmm.. bagus banget jawaban kamu ayo lagi. yang laen jawabnya pendek-pendek, pendapat kamu mirip pendapat aku. yang blackberry lah, alay, gaul di mol, hotpants, kalo tempat nongkrong anak gaul udah kamu jawab ya tadi di mall - mall
A : kalo mau jadi anak gaul jakarta ada caranya, lo ga harus ikutin trend, lo ga harus bergaya up to date, lo ya jadi lo aja, ga usah macem - macem, ga mampu beli ya ga usah beli, casual kan fashion yang bagus bukan? hotpants? pake di pantai aja kali.. mau pamer paha? jangan disini, malu - maluin nama bangsa.. harusnya kita jadi pemuda jakarta jangan bergaul dengan sesuatu yg berbuah negatif.. pikirin dong hal lain yang dapat memajukan nama bangsa

AJ : kalo fashionnya menurut kamu kayak gimana sih? bajunya celananya?
A : kalo soal fashion ya kaya tadi gue bilang. skinny? hot pants? gelang - gelang berkeliaran di tangan? kalung mahal mengikat leher? pamer nih ceritanya? sebenernya ga penting juga sih lo pake kaya gitu.. lama - lama lo nya juga risih kalo pake kaya gituan, lagi makan tiba - tiba kalungnya ada di mangkok sup, gelang - gelang kotor kena rendang yang lagi dimakan.. hahahaha

AJ : hahaha
A : Oh sama satu lagi, dulu friendster, sekarang facebook.. ga punya fs dibilang ga gaul, facebook muncul.. punya fs dibilang alay punya facebook dibilang gaul.. gue punya sebelum terkenal apa juga disebut gaul banget? gue lebih pilih jadi diri gue sendiri, malu punya ortu yang punya facebook? gue bangga.. meskipun udah tua boleh dong ikutin kemajuan teknologi.. daripada jadi kuno mainannya yg tua tua juga.. hahaha. ya itu aja sih pendapat gue soal anak gaul jakarta..

AJ : hahaha. sip, makasih banget.. nama kamu Angga ya? sekolah dimana?
A : Anangga aja (Angga terlihat pasaran) hahaha.. sekolah di SMA Bakti Mulya 400.

AJ : oke makasih ya Angga
A : sip sama-sama

AJ : nanti kalau kita publish pendapatnya, bakalan kita kabarin
A : sipsip, emang mau di publish dimana?

AJ : seperti di webblog gitu, tapi masih proses survei dulu
A : oh oke oke..


Regards,
Anangga Gunawan

22 comments:

Paramezwari Sugandi said...

jawaban yang bagus gan hahahaha

eh tapi lo kan anak gaul jakarta berlebihlebihan gan ckckck ga ngaku

icha said...

keren jawabannya hehe

Anonymous said...

keren jawabannya haha

Anonymous said...

jawaban nya oke kak hahah . pantesan gw selalu kalah adu bacot sama lo kak -___-

abhi said...

lo gaul banget ngga... haha

Anangga Gunawan said...

HEH, gaul nya gue mah bukan gaul ngepim gitu2 bi (nyindir yg paling atas).. gue bergaul di bidang fotografi.. caelah.. hahaha

bey said...

boleh2

Andra said...

nice.. i agree. if there's a unique & different way to be cool, why do you have to take the mainstream way? haha (y)

Anonymous said...

lo ngomong seakan2 lo ga pernah ngikutin trend. lo punya apaan aja tuh lastfm youtube fb fs myspace dll?lo kira lo bukan pengikut trend? terus apa lagi, lo ga pernah ke pim?lo ga pernah ngikutin trend?boong banget.......ya maaf aja ini menurut gue sih. maaf aja ye kalo lo tersinggung tapi yaaaa gue merasa lo sebenernya termasuk ke dalam orang yang lo sebutkan itu okay no offense. ohya btw di approve dong ya comment gue ini kalo lo bukan chicken?haha sekian dan terima kasih apabila ada salah kata

Anangga Gunawan said...

gue punya account tersebut sudah lama, kan itu gue cuma menjawab sebuah pertanyaan. apa salahnya? ya mungkin pendapat orang itu berbeda - beda, yaudah sih kalo ga suka yaudah lah. kalo lo bilang gue ga pernah ngikutin trend, mungkin pernah. tp ga gitu2 juga, gue ya gue. gue males ngikut2 kaya gitu, fb gue ngikutin trend? dari jaman dulu gue juga udah ada fb. dari layoutnya masih satu page semua wall ada disitu. setahun kemudian, fb mulai meledak. orang2 membuat fb, lalu apa ada yang salah gue punya youtube? hidup gue ada di dunia animasi, kapan gue bisa sukses kalo ga gue publish hasil karya gue? intinya, terima kasih banget sebesar2nya, mungkin lo udah menyadarkan gue. worship (Y)

Benazio R.P said...

bahaha di protesss ..

well ini negara demokrasi men .. tiap orang boleh berpendapat, dan mestinya sih kalo berani berpendapat, berani menunjukan identitas dongg jangan malu kalo punya pendapat hoho.

kalo gue bilang sih, yaa itu bener itu merupakan pandangan masing2 orang aja, 'mereka' yang lo sebut disana yang lo bilang gaul itu, yaa mereka nyaman dengan keadaan mereka yang kayak gitu meskipun yaa *menurut gue sih* gue kalo ngeliat orang yang seperti lo sebut diatas, temen2 gue ato siapa gitu pasti ngeliatin terus bilang 'gaul banget',, yaa itu si perbedaan pandangan orang aja,, ada orang yang biasa aja kalo ngeliat kayak gituan, ada yang sensi 'ih apaan sih norak banget' ato ada malah yang suka 'ih keren abisss top punya mau dong beli dimana ya?'

yaa difference is oke oke aja ahaha apa sih gue :P

Rifqi Muammar Rianputra said...

hmm,, sepertinya bukan Angga yang lo bilang "chicken"
tapi lo yang chicken..
tunjukan identitas lo kalo mau ngomong..

pertanyaan gw
1.Apakah ke pim = mgikutin trend?
2.Apakah fb,fs,myspace,youtube = gaul?
3.apakah Anonim = pengecut?


jawaban gw
1. nggak jg,, gw akui gw sering ke pim, dengan pakaian seadanya, celana jeans, kaos, sendal.. udah jelas gk ada trend yg gw ikutin

2.salah bgt.. di luar sana, yg pake account itu gila gilaan bukan orang orang gaul,, tetapi computer geek yang gk punya kehidupan,, gw akui, itu gw banget.. hidup gw di komputer

3. Anonim = pengecut. BENER BGT
secara gk berani ngomong siapa dia..
cuma berani lempar batu sembunyi tangan.. abis ngomong lari entah brantah..




kesimpulan gw
yg gk suka ama jawaban gw = An4K GaO3L

Toge Giling said...

Alah pk Anonim aja belagu bgt dah ngmngnya, kek 4n4K-4N4k G4o3LLL aJa deChHhHhh~~~,AHAHAHHA mana identitas lo woiiiii, ke pim, punya acc FB youtube dll mah biasa aja kale, lonya aja yg kelebihan alay smpe2 nganggep itu smua untuk anak2 "GAOL" AHAHAHHA

ya ngak layyy jd jabLAYYY aja gih sonoooo, ahahha

Anangga Gunawan said...

waduh, ko tiba2 jadi rusuh begini? -___-"

Ichi said...

pim paling deket sih, jadinya yaaaa hahhahiha

Anangga Gunawan said...

gue masih bingung, apakah disitu saya membuat pernyataan bahwa gue belom pernah ke pim seumur hidup? gue bilang, kata orang banyak anak gaul itu malem mingguan suka ke pim! gue mah dari pim 1 baru buka gue udah kesana kali, jelas2 rumah gue sampe pim itu deket banget. jalan kaki juga nyampe..

dan disitu juga gue kayanya ga bilang pim doang deh, emang apa salahnya sih? gue bilang malem mingguan nongkrong di mall. sebagai contohnya ga usah jauh - jauh. pim, citos, gitu2.. ya yang kalo malem minggu banyak dikerumunin anak2 muda lah.

ohya btw pake identitas asli dong kalo lo bukan chicken?haha sekian dan terima kasih apabila ada salah kata

andori said...

ahahaha itu anonim anak alaay ckck
biasalah anak 94oELzZz dari 4nOniM TucH
wakakakaka kampung deh ga berani nulis namaa cuih

Jalu Lillian said...

wah masalah pernah ke pim ato gak aja ampe rusuh dibahas ya, ahahaaa.. tapi gpp.

kebebasan berpendapat itu bagus kok klo lo punya pendapat sendiri, tapi plg gak lo tunjukin identitas lo.

udh anonim, skrg gak bales omongan org2 disini.

Deпdysaяus said...

dari yg beli bb ganti iphone. alasannya? "ih kan lucu bisa touch screen".

sorry nih gue sok kenal ya, tapi gue dulu pake BB karena emg ga ada bagus2nya, dan gue ganti ke iPhone pun bukan gara2 touchscreennya, coba aja bandingin BB sama iPhone, walaupun gue dulu beli BB masih sama harganya kaya iPhone

Anangga Gunawan said...

hahaha iya gapapa ko, kata2 tersebut gue tulis buat nyindir temen gue yang beli iphone hanya 1 alesan dan itu karena iphone bisa touchscreen. kalo gue akuin iphone emang bagus, multimedia nya beuh keren.. kan kalo belinya dengan alasan yang logis kaya lebih bagus dari bb, layanan multimedia nya bagus dan lainnya gapapa.. hehehehe

Anonymous said...

bos menurut gw lo masuk yg ini :
http://ibamarafi.blogspot.com/2008/02/anak-gaul-jakarta.html

lo cari di bagian "idealis"

lo ga beda dari AGJ yg lo sebut itu bos , tapi lo ga mau ngakuin , ato lo ngakuin nya dengan cara seperti "ini"

Anangga Gunawan said...

menyeh, ini sebenernya sih gimana ya? hmm bukan di pandangan gue nya, tp di pandangan orang. seakan misalnya gue ga ada di dunia ini tapi gue ngeliat di pandangan orang. gitu aja.. rada ribet ya? ya gitu aja sih.. ~_~ maaf jika ada salah kata, ini juga udah lama banget post nya jadul..huehuehue.. #pengakuan saya anak rumahan yang hobi meneliti pandangan orang2.. maaf jika ada salah kata