banner!!

Free Image Hosting

Saturday, June 20, 2009

Akhirnya.. (lagi)

sepertinya gue akan ngikut ke hongkong, ya siapa tau gue bisa nemu sesuatu yang bikin gue tertarik (atas saran beberapa teman). sekalian, temen gue tadi si Rifqi ngerencanin bikin komunitas Toycam buat BM, katanya sih SMP SMA boleh join. gue mikir, kayanya di bm banyak juga yang hobi toycam. apalagi si Dimas, dia ngoleksi lomo sama toycam. lumayan juga kalo jadi admin nya kan? di lain halnya lagi, tadi gue nonton tv. ngeliat yang kasus Cici Paramida, itu kasian banget. baru nikah brapa bulan yang lalu tapi suami nya udah begitu. ckck.. lalu kasus Manohara, sekarang ada sinetronnya. gue kaget aja ngeliat gitu dia dibikinin sinetron. dan gue masih rada penasaran sama kasus nya dia di Malaysia. ngomong - ngomong tentang Malaysia, gue punya temen disana sekolah di KTJ. tapi yang gue bingung kenapa orang - orang sana suka plesetin KTJ jadi KTJail -__-

apa sekolahnya seperti penjara? gue gatau.. hahahaha, gue liat sih sekolahnya dari luar keliatan bagus gitu. tapi gatau deh isinya gimana. di lain hal lagi, gue masih menjalankan usaha di bidang stopmotion gue. ayo ayo yang mau buat untuk ulang tahun ato apa kek bilang ke gue aja. huahuahaha, gue jadi inget dulu pengen bikin stopmotion sama anak - anak di daerah kota tapi belom kesampean.


.........

entah kenapa gue patah semangat untuk melanjutkan blog ini. sebenernya gini, blog itu adalah diari hidup kita sendiri, terserah kita mau isi apa dan segalanya. kita bebas berpendapat karena ini negara demokrasi, apa itu benar? tetapi gue bingung aja, orang - orang setiap saat memberikan gue sebuah semangat untuk tetap ngeblog karna kita bisa sharing satu sama lain, tertawa bercanda dengan satu sama lain. lalu, kalau ada yang tidak suka dengan apa yang ada di hidup kita, apa mereka punya hak untuk mengatai seseorang yang tidak mempunyai salah kepada mereka? mereka tentu punya! tapi apakah itu penting? lalu kalau mereka mengatai sang korban, apa menguntungkan? jelas mereka jadi senang, lalu keuntungan yang benar - benar menguntungkan apa? jelas tidak tahu. kerugian muncul di seorang korban, tapi korban pasti akan berpikir 1 hal.

"kritik? berkomentar? itu adalah sebuah cobaan yang berat, tapi kita tetep harus semangat dalam mengerjakan suatu hal"

seperti contohnya begini, ingat gue bukan mau pamer ato apa - apa. ini hanya sebagai contoh. gue pernah membuat sebuah animasi stopmotion dan di publish lewat internet. banyak orang mengatakan hasil kerja saya bagus dan beberapa mengatakan animasi adalah sampah. bagaimana reaksi gue pada waktu tau mengenai hal itu? tentu saja patah semangat, tetapi di lain hal. banyak sekali orang yang membantu gue untuk mencari solusi agar animasi yang gue kerjakan ada kemajuan. seperti pemakaian tripod sewaktu proses pengerjaan, memperbanyak foto dan lain sebagainya, itu membuat animasi gue sepertinya ada kemajuan.

kembali ke topik pertama, lalu kalo ga suka, kenapa sampe ngata - ngatain? apa gue punya salah sama lo? sampe ngata - ngatain gue kaya gitu. sekarang gue lagi banyak tekanan dan tekanan ini muncul lagi setelah lo bilang kaya gitu ke gue. gue cuma bilang, apa ada yang salah dengan blog gue? kalo ga suka yaudah bilang aja ga suka ga usah sampe ngeledek - ledek gitu. makin banyak ledekan, makin bersemangat gue menulis. karna itu hobi gue, menulis cerita. gue tau kita bebas berpendapat, tapi apa berpendapat kaya gitu bener? banyak yang gasuka sama blog gue, tapi apa? sekarang gue malah menulis terus menerus tiada henti. bokap gue aja ternyata suka baca blog gue, temen - temen gue banyak yang suka. emang ko blog ini ditujukan buat diri gue sendiri, gue jadi bisa bercermin dengan apa yang telah gue perbuat. gue bisa memperbaiki apa aja yang telah gue perbuat selama ini. karna blog ini juga gue bisa menghasilkan usaha, sekarang gue udah usaha di bidang animasi. animasi stopmotion tentunya, ga peduli orang mau bilang apaan gue akan tetep berusaha terus. uang dari hasil pekerjaan itu gue tabung, buat apa? buat masa depan gue.

toh kalo ga suka yaudah ga suka aja. ga usah sampe ngata - ngatain gue gitu, gue ga pernah ngapa - ngapain ke lo. gue aja ga kenal lo, temen gue yang seorang blogger juga banyak yang punya masalah kaya gue. tapi apa? mereka tetep berjuang, mereka tetep berusaha, mereka berjuang menuju kebaikan dan mencapai cita - citanya. gue main blog bukan karna untuk eksis, gue biasa aja. orang mau bilang gue apa, katain aja. toh gue ga peduli juga, itu kan pendapat mereka. lalu pendapat orang lain gimana? mungkin ada yang ga peduli, ada yang suka, ada yang peduli. jadi gue mohon, jangan pake kata - kata kotor kaya gitu dong di blog gue. istilahnya kan ini blog gue, gue punya kewajiban ngurus blog ini sedemikian rupa. blog itu kan diari, jadi ini diari gue. lalu kalo berkomentar jelek ke hidup gue apa akan merubah hidup gue? tentu saja tidak. ini semua berjalan dari hati gue sendiri, kalo ga suka yaudah. gue cuma pengen kita semua berdamai, gue ga suka tindak kekerasan. mau katain gue pengecut? wah silahkan dengan senang hati gue persilahkan katain gue pengecut. tapi apa untungnya? toh gue seneng - seneng aja. karna hidup gue ga hanya di blog ini, gue juga punya kehidupan di luar sana. dan gue akan membuktikan kalo gue bisa sukses di luar sana, bukan hanya disini.

Salam damai,
Anangga Gunawan

16 comments:

Sha8 said...

weee sabar yaa :'( tetep semangat ngeblog k? hahha :))
wohoo k HK? asik dong. aku abis dari situ. haha :))

cal. (chocochip@plurk) LOL

abhi said...

sabar aja ngga
menggapai cita-cita pasti mengalami hambatan

Rifqi Muammar Rianputra said...

sebenernya orang yg komentar bilang
"sampah" doang adalah orang yg gk di ajarin berkomentar..

komentar sebaiknya membangun..
misal
"ah kurang bagus nih, coba di cepetin sedikit framenya" nah itu baru bener..

btw,, nanti kalo ane ISO dicendolin deh

Zaldi said...

ohh rif gw baru tau ada pelajaran berkomentar, apa gw yg goblok, ato lo yang sok pinter nih... jelas" ini orang udh sampah, liat aja dari judul blogny, udh merasa hebat, ngapain di belain, angga bukan sekedar sampah, tapi dia sudah menjadi sampah internasional, sampah yang paling sampah yang ada di bumi. ya ga tol? KONTOL! pecundang ga tau diri, inget bung kekayaan yang lo pamerin sekarang akan hilang sekejap, kalo lo terus"an begini, dasar biadap jalang lo!

shino said...

yg sampah itu anda bung. kenapa anda ngurusin orang lain kalo anda sendiri ga ngurus diri anda sendiri. aneh2 aja.

tarra nadhira said...

haloo? kayaknya suka2orang deh yaa mau nulis ttg apa di blognya dia. maaf2aja yaa kayaknya lo disini yg sok tau. anyway, setau gue blog itu kayak online diary tempat kita share ttg hidup kita blabla, knapa jadi lo yg sewot sendiri? setiap orang kan punya kebebasan buat nulis apa aja yg mereka mau? btw, knapa lo yg sewot deh? iri apa gimana? udah ngga, cuekin aja, tetep nulis kayak biasanya awkay? (y)

Anangga Gunawan said...

yaudah gini, kalo misalnya ga suka sama gue yaudahlah. kalo gue itu sampah internasional, yaudahlah. lagipula tulisan angga si hebat itu bukan judul blog, itu cuma url. judul blog nya ya nama gue sendiri. sebenernya kenapa deh? ini kan diari gue, kenapa lo nya yang ribut sendiri? toh ini semua emang gue kerjain setiap hari, kenapa lo nya yang ribut sendiri? lalu apa dengan kata2 seperti "kontol,pecundang,biadap jalang dan lainnya" bisa merubah gue?

toh ini hidup gue apa urusannya dengan lo? kalo kekayaan gue hilang sekejap yaudah lah, namanya juga hidup. biarin aja.. mau disumpahin apa aja kek, gue sih nyantai. toh semua kehidupan gue dipegang sama Allah..

kalo ga suka yaudahlah, gue malah tambah seneng, lo berkomentar, gue bisa memperbaiki yang salah.. jadi terimakasih.. hahahaha

andori said...

zaldi apaan banget omongan sok kontol kontol ngomongnya =__=
hello zaldii gue tanya yaa emang lo punya kontol ? ahahaha waria kali.
kalo anangga sampah internasional elo sampah perkumpulan tai nya tai internasional.wakakaka
kalo lo ngatain pecundang berarti lo pecun di tendang..haha dasar zaldi alay =_=

Ichi said...

mari kita budidayakan damai dan berantas kekasaran

Anargha Gunawan said...

A blog (a contraction of the term "weblog")[1] is a type of website, usually maintained by an individual with regular entries of commentary, descriptions of events, or other material such as graphics or video. Entries are commonly displayed in reverse-chronological order. "Blog" can also be used as a verb, meaning to maintain or add content to a blog.

Many blogs provide commentary or news on a particular subject; others function as more personal online diaries. A typical blog combines text, images, and links to other blogs, Web pages, and other media related to its topic. The ability for readers to leave comments in an interactive format is an important part of many blogs. Most blogs are primarily textual, although some focus on art (artlog), photographs (photoblog), sketches (sketchblog), videos (vlog), music (MP3 blog), and audio (podcasting). Micro-blogging is another type of blogging, featuring very short posts.

As of December 2007, blog search engine Technorati was tracking more than 112 million blogs.[2]
-diambil dari wikipedia-

jadi disini blog bisa berfungsi sebagai diary buat si pembuat blog jadi kalau anda ga suka ga usah liat dan tulis komentar. karena suka2 si penulis karena penulis dapat menggunakan kebebasannya dalam menulis diary nya. terserah mau dia tulis apa.

Rifqi Rianputra said...

@Zaldi..
yg tolol siapa ya?
hahahahaha

gw sih LOL aja ngeliat yg sati ini..
secara yg tolol udah ketauan siapa
inget bung.. kata kata mencerminkan kepribadian seseorang..
beginilah contoh orang yg gk mau berkembang..
salah satu contoh yang gk mau belajar dari apa yang ada..

kita gk usah kenal deket dengan "zaldi" secara dari cara dia berbicara aja udah ketauan..
pastinya temen temen semua tau dong peribahasa "tong kosong nyaring bunyinya". pelajaran SD kalo gasalah, hehehe

semua ada etikanya bro. mulai dari makan,debat,berbicara,bermain,berkomentar ada etikanya.

orang yg gk ber-etika adalah orang yg tidak akan diterima di masyarakat

thanks btw,
live long and prosper

Anonymous said...

santai dong ye bang zal -___-

abhi said...

emangnya hak untuk berkreasi udah dibatesin ya? emangnya kalo hasil karya seseorang lo bilang g bagus maka itu adalah sampah? bagus atau nggak itu relatif, lo bilang jelek gue bilang bagus.

meskipun menurut lo hasil karya dia g bagus paling g hargai lah dia, memang lo bisa buat hasil sekreatif dia? ini potensi muda Indonesia di bidang animasi loh, siapa tau di masa depan jadi animator profesional

bey said...

kalo ga suka ngapain juga capek-capek ke blognya angga. kalo gua ngeliat blog yg ga gue suka, ya tinggal pencet tombol X diujung kanan atas. repot.

emang siiiiih rada undeniable, kadang kl liat blog orang yg (misal) gue sebelin krn orangnya sotoy, sok atau apalah, pasti gemes pengen ngata2in ato apa kek hahahahah. tapi stlh dipikir2, apa kabar kalo im in her/his shoes? kasian juga. akhirnya ga jadi. lumayan ga nambah dosa.

sante ajalah ga usah jadi sebel sama orang yang namanya zaldi ini (or whatever his name really is). menurut zaldi angga itu sampah, dan yasudah. semua orang juga punya 'sampah'nya masing2. kebetulan aja saya kenal sampah yang ini.

Paramezwari Atila Sugandi said...

tenang gan. hhhhh biasanya kalo orang yg ngeledek asal2an itu justru ga bisa, dan ga mau nyoba. kalo orang yang udah ahli malah ga ada waktu ngejek2, adanya kasih kritik dan saran yang membangun.

Yasmin said...

@zaldi
woy sante bang, emgnya blogspot punya lo? orang bebas kali mau nulis atau ngeshare apaan aja di blog dia asal ngga ngelanggar hukum. emang kalo orang mamerin karya video dia melanggar hukum? ngga kan. kalo lo ngga suka yaudah komentarnya ga usah gitu juga. kasih tau aja kurangnya dimana, jeleknya apa. bukan ngata2in kont*l gitu. by the way, lo nanya "apa gw yg goblok, ato lo yang sok pinter nih" kan? nih gue jawab. sayangnya kyknya lo yg goblok, jd sabar ya. ilmu di dunia masih byk kok untuk dipelajari. maaf kl kata2 gue agak kurang berkenan.

salam santai,
yasmin :)