banner!!

Free Image Hosting

Saturday, June 20, 2009

Liburan sekolah, saatnya nonton film..

Akhirnya liburan sekolah, semoga nanti di kelas XII akan lebih baik. hilangkan pembicaraan tentang sekolah untuk sementara, gue tadi lagi liat - liat video stopmotion gue. dari yang masih jelek banget sampe yang udah lumayan lah. pertama gue inget gue ngebikin buat iseng, yaitu video Gundam Red Astray dan Optimus Prime. hayo, pasti kalo pernah liat blog gue yang sebelumnya, inget video ini..



"this is my first stop motion.
red astray gundam and optimus prime. "


Pada hari berikutnya gue langsung coba bikin yang kedua, meskipun kalo gue ngaku ini adalah sampah belaka, tapi ini hasil usaha yang kedua. masih ingat dengan mobil Nissan Silvia mainan gue? haha, baru - baru ini pintunya copot gatau kenapa..




"my 2nd stopmotion,nissan silvia.. I know this one is really sucks, don't write "crap", "sucks" or something like that, I already know it."


lalu pada jam 12 malam, gue bosen ga bisa tidur dan membuat stopmotion ke 3. ini masih dalam hari yang sama dengan pembuatan stopmotion ke 2 dan juga video ini telah masuk ke forum JSMC - Jakarta StopMotion Community.




"red astray gundam vs qubeley, I know its sucks because its my 3rd time I make stopmotion.. "

dan yang bikin gue seneng lagi, sang pembuat stopmotion favorit gue yaitu, Mirasoltwins. memberi sebuah komentar yang membuat gue tidak patah semangat.


well, good for one of your first stop-motions. Maybe doing more frames per second and taking more pictures would make it more fluent. =]



lalu, yang ini cuma buat iseng doang..



abis itu di update lah video yang itu..


"Watch it in high quality

Stopmotion yang dibuat di sekolah buat menambah karya-karya stopmotion yang lainnya. ini dibuat dengan software iMovie dengan kecepatan 0.2fps (ini sudah paling cepat). kalo pakai Pinnacle Studio 9, 0.5 fps udah sangat cepet (liat stopmotion sebelumnya,semua pakai pinnacle).

I don't use tripod for this stopmotion because I forgot to bring it to school. but oh well, I still happy I can make a new stopmotion with Deny Yustianto (cattroxxEMO)"


Lalu muncul permintaan - permintaan oleh banyak orang untuk video ulang tahun. dan ini salahsatunya..



"Dibuat untuk ulang tahun Irvan Camily yang dibuat pada hari Sabtu kemarin pas selesai Haqata7th (sangat tidak penting untuk ditulis tapi apa boleh buat) "

lalu gue dan Rifqi membuat ide ngebuat stopmotion buat iseng (lagi)..



"keisengan yang dilakukan setiap hari Senin di SMA Bakti Mulya 400 "



"Rifqi (rifqi23cool) menjadi salah satu model stopmotion kali ini yang dilakukan hanya untuk percobaan stopmotion selanjutnya yang akan datang dengan nama "Broomstick Race". tunggu tanggal mainnya!"


Broomstick race? ya, udah jadi tapi ga berbentuk video, melainkan berbentuk foto GIF.


"Broomstick? No. Payung? Yes"


Last but not least, Classic Optimus Prime!! JENGJENG ~ (theme song transformers)



"A Classic Optimus Prime (Takara Tomy) in Stopmotion, contains 158 pictures taken.
Song: Transformers TV cartoon Theme"



Baru segitu, ntar gue mau bikin lagi buat ulang tahun seseorang.. hihihi.. tahun 2009 ini gue mau nonton film - film di bioskop dan gue udah bikin daftarnya.. cekidot:

1) Transformers Revenge of the Fallen
2) Perfect Getaway
3) Gamer
4) Year One
5) 2012
6) Toys Story 3

Regards,
Anangga Gunawan


10 comments:

Fariz Razi said...

keren parah deh Ngga stopmotion nya!! lo bikinnya gimana sih? hahahaha oiya ralat: toy story 3 kan taun depan Ngga hehehe

Anangga Gunawan said...

ya dibikin aja, difoto satu2 terus digabung2in, kaya bikin gambar gif gitu.. hahaha iya toystory thn 2010, makanya gue taro di akhir2.. gue juga baru inget, tapi biarin lah.. hahahaha xD

andori said...

ih ih toystory 3 mauuuu ahahaha

Ichi said...

ananggaaaa i like the birthday video one deh itu cuteee

tandodol said...

gak berminat GI Joe ngga?

dijelennon said...

jadi ingat percekcokan broomstick

buat juga ah stopmotion..

Anangga Gunawan said...

Oh iya GI Joe! Td pas ngepost gue blom liat trailernya.. Pas ntn VIP Access baru liat ada.. ntar gue masukin list nya jg deh..

Kevin Reiner said...

sadis dah broomstick race haha

Anangga Gunawan said...

haha makasih :D

Paramezwari Atila Sugandi said...

hmm sori gan ga nonton semua abis males ngeload video hahaha tapi nggg yah keep doing what you like lah, di indonesia masih kurang yang minat sam animasi - nonton, apalagi bikin

hmm daftar filmnya gue bakal tambahin astro boy sam 9 (tahun ini gak sih?).