banner!!

Free Image Hosting

Friday, June 19, 2009

Paksaan demi paksaan berlanjut..

hari demi hari gue dipaksa buat ke HongKong. pergi kesana pun bukan kemauan gue sendiri, ini disuruh kesana sama nyokap. gue dari hari demi hari udah nolak ajakan itu tapi tetep aja dipaksa buat pergi. pergi kemana? Disneyland, Makau ato Makaw ato apalah itu namanya ga penting. kalo udah dibilangin gamau yaudah dong ga usah maksa lagi! ini lagi barusan nyokap bilang,


"dek tiket pesawat udah oke tuh, ayo dong ngeliat makaw, buat nambah pengetahuan gamau?"


gue mau disini dan disini. gue gamau pergi gausah maksa lama - lama gue tertekan. males! mau dibilang anak pemales kek apa kek, ga peduli! kan udah dibilangin gamau kenapa masih aja ngurusin tiket? itu namanya pemaksaan. kalo itu karna gue sendiri yang mau kesana sih oke aja. ini bukan karna gue yang mau, tapi karna orang lain yang mau. biarin aja orang - orang bilang,


"ih enak tau, bisa ke disneyland.. kapan lagi kesana?"


kapan kek! peduli amat, gue tuh sekarang merasa tertekan karna paksaan - paksaan di rumah. udah pernah tau anak jadi autis gara - gara dipaksa terus sama orang tua nya terus jadi tertekan kena tekanan jiwa? mau gue kaya gitu? banyak orang bilang gue di rumah main laptop mulu lama - lama jadi autis. mereka kira gue ngapain pake laptop? gue tuh setiap hari buka YouTube. banyak yang mengira YouTube ga penting, bisa dapet pengetahuan lho dari situ! terus buka Kaskus. berita - berita ada disitu, kalo kita lagi bosen liat gambar lucu jadi seneng lagi! semangat seorang kaskuser, halah. gue buka google buat nyari biography orang terkenal yang abis gue liat di TV maupun dari buku. gue nonton TV ngeliat MetroTV sama AFC. emang apa salahnya gue ngeliat AFC? toh kalo gue nonton terus gue dapet inspirasi buat masak sesuatu yang aneh kan bisa aja, ya maksudnya emang gue hobi dalam hal memasak gitu dan ya emang gitu darisananya, keturunan mungkin? hahaha. maksud gue tuh bukannya internet adalah segalanya, hidup gue adalah segalanya. kalo paksaan demi paksaan ada di hidup gue. lama - lama hidup gue ini bukan milik gue lagi, tapi milik orang lain yang maksa.

mana hak asasi manusia disini? gue bukannya mau jadi berlebihan ato apa - apa. tapi gue udah males banget dipaksain terus, udah males lagi nyetir disuruh - suruh terus yang malah bikin konsentrasi nyetir ilang, kalo tiba - tiba kecelakaan pasti pada bilang,


"LO SIH NYETIR NYA GA BENER! LIAT - LIAT ARAH DONG KALO NYETIR JANGAN BENGONG!"


JANGAN SALAHIN GUE! salahin yang bikin konsentrasi gue kabur! terus gue disuruh ke HongKong tanggal 27 - 30. 26 gue nonton Transformers, besoknya pergi? apa - apaan tuh?! gue jadi seolah - olah meninggalkan sesuatu yang gue inget abis nonton, terus lupa mendadak. gue lupa gue kemaren nonton apa aja. tau ga sih gue tuh nunggu film ini dari yang pertama baru selese? pas film pertama nya selese, gue langsung dikasih berita sama seseorang di YouTube kalo film keduanya udah dibikin script nya. sampe ada script bocorannya gue baca! gue tuh nyari info - info kaya gitu susah! gue harus search di google, terus masuk ke website ini lah itu lah baru bisa dapet. liat favorite gue di YouTube! semuanya tentang Transformers 2 gara - gara gue emang sangat menunggu film itu. gue udah 2 tahun nungguin film ini, sedangkan ke HongKong bisa kapan aja. ke Hongkong cuma nunggu 2 minggu, sedangkan film ini?

gue nunggu 2 tahun! pas orang - orang baru ngomongin Transformers pertama, film yang baru mereka tonton. gue langsung bilang ke mereka,

"Michael Bay udah bikin skrip buat Transformers 2!"

orang - orang kesenengan, setiap ada update - update selalu gue ceritain ke mereka. gue selama ini nungguin sesuatu, lalu setelah dapat langsung dihilangkan oleh orang - orang begitu saja.. akhirnya gue bilang ke nyokap,

"yaudah terserah, sebenernya aku gamau tapi dipaksa ya apa boleh buat (nada kesel)"

yang sebenernya gue pengen tuh bukan lah pergi ke tempat - tempat kaya gitu, gue bermimpi liburan kali ini pergi sama kakak gue, sodara - sodara gue ke singapore, terus hunting mainan disana. pengen banget kaya gitu, tapi gagal. kali ini gue pergi cuma berempat. gue, nyokap, bude, sodara. gue ga pernah nikmatin liburan kaya gitu, gue lebih nikmat dan merasa nyaman kalo gue sekeluarga ada di liburan itu. pas tahun lalu gue ke Singapore sama kaka gue dan nyokap gue. gue ga merasakan kenyamanan disitu, kenapa? ga ada bokap. bokap gue ga bisa ikut soalnya masih ke kantor. gue selama itu cuma bisa buang - buang duit. kalo ada bokap, gue bisa negosiasi dalam membeli suatu barang yang ga bisa gue tahan - tahan. dan barang itu adalah apa? Transformers. yeah, gue Transformers Geek. terus kenapa? lo gamau gue kaya gitu? urusannya apa sama lo? gue selain jadi seorang Transformers Geek, gue masih ada hidup lain di diri gue.

fotografi? stopmotion? gue aja mulai stopmotion karna Transformers. stopmotion dimulai dengan keharusan adanya sebuah kamera. terserah lo mau bilang apaan, gue kemaren ke sekolah, pake kaos item Transformers, jam Transformers, dompet Transformers dan wallpaper Blackberry Transformers juga. gue santai aja, soalnya gue akui gue emang salah satu Fans Transformers. gue setiap ke PIM pasti ke Multi, buat apa? nyari mainan Transformers. sama halnya dengan temen gue si Rifqi. kita berdua setiap ke PIM, pasti selalu ke Multi. karna kita sama - sama seorang fans dalam sebuah film. dia adalah seorang Trekkies dan gue adalah seorang TransFans. kalo gue jalan sama orang lain, ga pernah ke tempat mainan kaya gitu. kenapa?

karna mereka bukanlah seorang fans dari sebuah film. gue lagi ngomongin Transformers, yang nyambung cuma beberapa. yang lainnya ga ngerti malah ada yang sok tau. pake bilang, ini kan bukan begini tapi begitu. bukannya gue yang tau segala nya tentang Transformers, tapi setau gue selama gue baca di wikipedia dan website ternama lainnya. ga ada yang dia omongin, karna mereka ternyata hanya mengarangnya. jadi paksaan ini mungkin akan terus berlanjut pada tahun ini. semoga mereka sadar kalo mereka memaksa gue sangat keterlaluan sampe gue sering bad mood, merasa sangat tertekan dan hal lainnya.

Regards,
Anangga Gunawan


*beberapa tulisan diatas ditujukan untuk orang tua yang saya cintai, tidak ada maksud ke pihak lainnya.

3 comments:

andori said...

ckckckck ngerti gue kalo dipaksa orangtua gitu soalnya gue juga ngerasain sering malahan -___-
ngga enak bgt kan ya haha
sabar yaa anangga mr transformers hahaha

Fariz Razi said...

hahaha sabar aja deh Ngga, emang ga enak bgt kalo dipaksa2. tapi anggep aja rejeki Ngga, kan ga semua orang bisa ke hongkong, di syukuri aja nikmatnya.. selagi masih bisa hehe kali aja lo dapet hal2 yg berbau transformers disana, ya nggak? hahaha

gila nih gw ga sabar bgt transformers!!!!!!!

Anangga Gunawan said...

hmm gue mikirnya juga gitu riz, apa gue ngikut ke hongkong aja ya? makaw katanya tempat2 sejarah gitu ya?