banner!!

Free Image Hosting

Thursday, June 25, 2009

Transformers Revenge of the Fallen!!

Ya, seperti kata Abhirama bilang. mengapa ga gue sebut Transformers saja? karena akan merusak suasana. kemaren gue ke PIM jam 11 siang untuk beli tiket. gue nonton ber18 dan itu sangat keren. gue beli tiket untuk nonton jam 18.45 dan gue kegirangan sendiri pada waktu menonton film tersebut. mengapa gue seneng? dan apa yang membuat ini berbeda dari yang pertama?

1. More Robots! More War! More Chaos! inilah Transformers yang sebenarnya. robot bertarung dengan robot. dengan efek CGI dan segalanya membuat film ini keren. pada waktu yang pertama keluar, banyak yang kecewa karena film ini jarang menayangkan pertarungan antar robot. dan orang banyak ingin semua yang ada di tahun 1984 di layar televisi itu berubah menjadi kenyataan di layar bioskop. apa yang ada di tahun 1984? Transformers G1. perang dan perang. inilah yang dinantikan orang - orang.

2. Banyak orang mengatakan film ini jelek karena jalan ceritanya yang hanya memfokuskan pada Matrix. hey kalian, apa kalian tau Matrix apaan? dan kenapa cuma difokuskan ke Matrix tersebut? karena itu lah jalan cerita Transformers sesungguhnya! mencari Allspark, Energon yang menuju ke Matrix. itulah yang dinantikan para Transformers Fans! anda sedih melihat Optimus Prime mati begitu saja ditusuk dari belakang oleh Megatron? Karena itulah jalan cerita sesungguhnya! pada waktu di Transformers G1, Optimus Prime ditembak oleh Megatron dan mati. orang - orang awalnya sedih, tetapi sewaktu Matrix Optimus Prime dioper ke HotRod dan menjadi Rodimus Prime, orang - orang bersorak karena kemunculan Prime yang baru. setelah dunia tambah kacau, Optimus dihidupkan dengan Matrix nya dan menjadi Optimus Prime yang baru dan mengalahkan Megatron. apa yang terjadi di layar bioskop kesayangan anda? semua itu terjadi! sewaktu Optimus Prime mengalami kesusahan di serang banyak Decepticon, itu lah yang terjadi di Transformers G1.

3. Kemunculan Autobots yang lainnya seperti, Arcee, Sideswipe, Mudflap and Skid, Jolt dan lainnya. di film dikatakan Arcee ada tiga, itu dibuat seperti itu agar para anak kecil yang nonton ga bingung ngeliatnya. yang sebenernya itu adalah Arcee (pink), Chromia (biru) dan Moonracer (ungu).

4. Kemunculan Decepticon yang lainnya seperti, Sideways, Demolisher, Rampage, Longhaul, Soundwave, Ravage, Scrapper, Hook, Mixmaster, Megatron, The Doctor, Starscream dan tentu saja The Fallen. sayangnya Sideways hanya mendapat screen time sedikit. dia hanya dikejar Arcee dan kawan - kawan lalu dipotong menjadi dua oleh Sideswipe.

5. Kemunculan Jetfire dan Wheelie. Dua cybertronian yang awalnya hidup sebagai Decepticon dan akhirnya berbuat baik dan bergabung dengan Autobot.

6. Optimus Prime gabung dengan Jetfire. karena matrix nya diambil The Fallen, Jetfire mengorbankan dirinya dengan memberikan matrix nya Jetfire dan akhirnya mereka bergabung. dengan kekuatan listrik Jolt, mereka bergabung dan menghancurkan The Fallen.

7. Megatron kembali ke Cybertron dan menyerang Starscream. ini terjadi di Transformers G2 sewaktu Megatron dihidupkan kembali dan menjadi Galvatron.

8. Lebih banyak aksi Transformers dibandingkan aksi para manusia atau Human Alliance.

9. Yang ditunggu orang - orang, kemunculan Devastator. Devastator adalah sekumpulan Constructicon yang bergabung menjadi sebuah robot besar atas kehendak Megatron.

10. Sewaktu Sam Witwicky jatoh karena teleport dari Jetfire, tangan dia terluka dan di perban. itu sebenernya adalah luka beneran, dia cedera karena suatu kecelakaan. dan adegan itu dilakukan shooting pada hari pertama pembuatan Transformers Revenge of the Fallen.


Lalu apa yang kurang dari film ini? sedikit.

1. Sewaktu Construction jadi Devastator, mengapa masih ada Constructicon yang berkeliaran di peperangan?

2. Mengapa ada Bonecrusher padahal sudah mati?

3. Mana Barricade? dia hilang begitu saja di Transformers 1 sewaktu Bonecrusher mengejar Autobot.



Lalu, mengapa anda bingung?

1. Kenapa ada Blackout padahal dia udah mati?
- itu bukan Blackout, robot yang ini berwarna putih dan di mainannya, ini disebutkan bahwa namanya adalah Grindor. jadi yang anda lihat memang bukan Blackout melainkan Grindor.

2. Mengapa Jazz tidak dihidupkan lagi?
- Ini semua masih berupa misteri, apakah akan muncul lagi di Transformers 3?

3. Menurut saya, Sideways itu Barricade karena kemiripan bentuk robotnya.
- Anda salah, Sideways bukanlah Barricade. Transformers memang banyak kemiripan, seperti contohnya The Seekers. kelompok pesawat terbang, seperti Starscream, Thundercracker dan lainnya. Mereka mempunyai postur tubuh dan bentuk yang sama.


Lainnya?

Ya, Michael Bay sudah menyiapkan Transformers 3. tunggu saja kemunculannya, kemungkinan tahun 2010 atau 2011.

Rating?

Transformers Revenge of the Fallen = 5 stars

Transform and Roll Out!
Anangga Gunawan

No comments: