banner!!

Free Image Hosting

Monday, August 24, 2009

APA?! Puasa? laper..

Sekarang udah memasuki bulan Ramadhan, artinya kita berpuasa selama sebulan. seperti pepatah mengatakan, "Dan jika 10 hari pertama di bulan ramadhan tidak sahur dan berbuka puasa, maka matilah kau". halah, ga nyambung. di awal bulan Ramadhan, dimana orang - orang bertaraweh, gue malah berada di Sushi Tei makan dan perbanyak gosipin orang sebelum besoknya berpuasa. ya saya tahu saya salah, tapi gue dipaksa ikut ke susite. hiburan selama bulan puasa ini ada banyak, seperti bernostalgia bermain PSone, hiburan di YouTube seperti menonton Gaki no Tsukai selama lebih dari 4 1/2 jam, nonton video nya Marshanda. diawal sahur, gue mengharapkan sebuah makanan khas sahur yaitu ikan sarden dan kornet. ternyata salah, yang ada hanya sebuah telur dadar. tapi apa lagi yang enak selain telur?

Hari pertama berpuasa, jam 11 pagi bangun dan bermain Crash Bandicoot 3: Warped. dan dalam waktu 3 jam gue menamatkan game tersebut. lalu berbuka puasa di rumah bude, awal berbuka puasa di tahun 2009 ini sungguh meriah. dengan keluarga besar dari ibu, kita menghitung countdown berbuka puasa bersama.


"10, 9, 8, 7, 6!! 5!! 4! 3! 2!! 1!!!!..... kita ulang lagi, tadi cuma ngetes doang.. 10, ...... 1!! ALHAMDULILLAH!!"


nikmatnya berbuka dengan yang manis, sebelum adzan selesai kita semua sudah kekenyangan. bayangkan seberapa laper kita pada saat itu?

Hari kedua berpuasa adalah hari Minggu. ternyata Tuhan mendengar permintaan hambamu ini, sahur kornet! tidak ada yang lebih enak dari makanan tersebut. ngabuburit nonton Gaki no Tsukai sampe buka! dengan nikmatnya kulahap hidangan yang disediakan, ini merupakan cobaan terberat yang pernah ada karna gue ga bisa nguliner di siang hari. Dan hari ini adalah hari Senin, dimana gue ga bisa sahur sama sekali karena rahang kiri gue nyangkut jadi mulut ga bisa kebuka sama sekali. wah, rasa sakitnya sangat sakit. hanya bisa memakan wortel yang sudah diiris - iris dan berakhir meminum susu dengan perut kosong. alhasil di pagi hari gue diare sampe sekarang gue menulis ini. gue membayangkan sesuatu yang nikmat, sebuah hidangan makanan murah yang begitu lezat dan nikmat. Pada tanggal 18 Agustus 2009 kemarin, gue dan Rama pergi makan di Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. nasgor kambing nya gokil, bayangin abis cape - cape kerja bikin proyek baru langsung makan di siang hari panas gitu udah gitu di restorannya sepi banget.

oh tidak lupa tadi gue di sekolah lupa sholat dzuhur gara - gara pas lagi menuju arah lapangan dan melihat gerbang dibuka. pada akhirnya gue jalan terus keluar dari kawasan SMA. ya saya tahu itu salah tapi apa boleh buat.

Regards,
Anangga Gunawan

3 comments:

Yasmin said...

kalo gue buka ngga yg udah 2 hari pk kornet haha

syifoa said...

gue belum pernah makan kornet...demi allah..grok

Anangga Gunawan said...

tai demi apa belom pernah makan kornet? hahaha makan lah! gitu aja ko repot.. -__-