banner!!

Free Image Hosting

Friday, August 28, 2009

The Proposal, Antara Humor dan Kesedihan

Hey people, this is my review untuk film The Proposal. rada aneh juga kalo gue mereview film di blog gue. ini udah ke 3 kalinya gue me-review sebuah film di blog gue, yang pertama Burn After Reading dan yang kedua adalah Transformers Revenge of The Fallen. jadi ini dia tanpa basa - basi..


Jadi, darimana kita mulai? oh ya! cerita dari film The Proposal sangat menarik. Film ini bercerita mengenai masalah seorang eksekutif editor sebuah penerbitan buku yang bernama Colden Books, dia adalah Margaret Tate. Ia terancam dideportasi karena perpanjangan visanya ditolak imigrasi Amerika Serikat. Margaret, yang terkenal dengan keotoriteran dan kejudesannya, nggak rela kalo posisinya digantikan oleh Bob Spaulding, yaitu seorang editor senior yang baru aja dipecat sama Magaret karna kemalasan dalam bekerja. Berusaha untuk mempertahankan harga dirinya, ia mengatakan bahwa ia akan segera menikah dengan sekretarisnya, Andrew Paxton. Dan darisitu gue udah mulai tertarik pada film ini padahal sebelumnya kurang suka. Akhirnya Andrew dan Margaret pergi ke Sitka di Alaska, yaitu kampung halaman Andrew.

Selama perjalanan di Sitka, Margaret melihat toko - toko disana yang bernama Paxton. Kecurigaan dimulai, mengapa ada nama keluarga Andrew disetiap toko? ternyata setelah mereka sampai ke rumah Andrew, dia adalah orang yang sangat kaya! Margaret sempat bertanya, "Kamu tidak bilang kalau kamu itu kaya!" dan dibalas oleh Andrew, "Yang kaya bukan saya, tetapi orangtua saya". Selama mereka bertemu keluarga besar Paxton, mereka disuruh bercerita tentang cara melamarnya. dengan cerita penuh bohong alias bullshit, keluarga Paxton percaya dengan cerita mereka.

Ada beberapa hal yang sangat gue suka di film ini, terutama dibagian humor nya.
1) Ada seorang pelayan di rumah Paxton yang memaksa Margaret untuk memakan ikan yang telah ditolak oleh Margaret tapi masih dipaksa olehnya. sewaktu Margaret, Grandma Annie dan juga ibunda Andrew pergi ke sebuah club, ada sebuah kejutan disana. Ya! sebuah club berisikan cewe - cewe dan di panggung terdapat seorang lelaki striptease. apa yang unik? orang tersebut adalah pelayan yang memaksa Margaret makan ikan! di lain hal, sewaktu Andrew dan Margaret pergi ke toko untuk berbelanja, tebak siapa kasir nya? Anda benar, orang itu muncul lagi! di sebuah hari terindah, yaitu hari pernikahan. tebak siapa yang berkutbah soal pernikahan? dia juga. Kenapa dia ada dimana - mana?! sampe wawancara terakhir pun dia ada disitu. Orang tersebut bernama Ramone.

2) Ini adalah bagian dimana gue ngakak ga berenti, spoiler alert! di pagi hari Andrew yang biasa tidur di lantai dan Magaret berada di kasur. pintu diketuk oleh sang ibu dan mereka panik, akhirnya Magaret nyuruh Andrew naik ke atas kasur biar sang ibu bisa melihat kalau mereka beneran bertunangan. sewaktu Andrew memeluk Magaret dari belakang dan badan mereka saling bersentuhan, Magaret langsung teriak, "APA ITU?!". "maaf, ini masih pagi", kata Andrew. ngerti maksudnya? hehehe yang pikirannya mesum pasti ngerti. apa yang terjadi di pagi hari oleh laki - laki? nah itu menyentuh bagian belakang Magaret dan ia langsung panik.

3) Kamar mandi pas sekali di depan kamar tidur mereka, tapi Margaret lupa bawa handuk! sedangkan Andrew sedang tidak berbusana di dalam kamarnya. akhirnya Margaret masuk ke kamar lari dan bertabrakan dengan Andrew. Mereka langsung tereak - tereak kepanikan. "Andrew, kenapa kamu telanjang?!" dan dibalas, "Kamu kenapa basah begini?!".

4) Anjing. bukan, gue ga ngeledek lo anjing. maksudnya gue, di film tersebut ada anjing lucu bernama Kevin. ia adalah seekor anjing Alaskan Malamute berwarna putih, neneknya Andrew mengatakan jangan sampai Kevin keluar dari rumah atau sang elang akan menangkap Kevin. dikira bercanda tapi itu beneran terjadi! untung diselamatkan oleh Margaret.

Karakter Margaret yang keras, egois, otoriter, sombong, dan angkuh berhasil dimainkan dengan sempurna oleh Sandra Bullock. Pada sebuah adegan, saat Margaret sampai ke kantor, semua orang mengirim pesan singkat melalui jaringan chat untuk saling mengingatkan kalau “bencana terbesar” sudah datang. Sebagai asisten Margaret, Andrew dituntut untuk tampil sempurna. Bahkan, Andrew sampai memaksa salah satu teman kantornya untuk bertukar pakaian karena kemejanya terkena tumpahan kopi.

Namun, di balik itu semua, Margaret tetaplah wanita biasa. Akhirnya, ia merasakan kembali kehangatan berada di tengah-tengah keluarga saat bersama keluarga Andrew. Sejenak, ia ingat semua rasa hangat, kasih, dan cinta yang sudah ia lupakan sejak kematian orangtuanya. Lalu, ia pun sadar, bahwa rencananya untuk menikahi Andrew hanya untuk menghindari deportasi adalah kesalahan besar.

Film ini juga mempunyai pembelajaran yang harus dipelajari oleh kita semua, "Jangan terlalu membenci bos Anda atau Anda akan jatuh cinta padanya!"

Regards,
Anangga Gunawan

Thursday, August 27, 2009

Gagal..

Gagal
...
....
.....

itu lah yang bisa gue katakan sejak tadi pelajaran Bahasa Indonesia, dengan sialnya gue, Jalu, dan Abhirama gagal menunjukan video TNI yang akan di pasang sewaktu presentasi kemarin. kemarin tidak bisa dipasang karna ada masalah dengan laptop sekolah. tetapi banyak hal yang unik terjadi selama presentasi berlangsung. contohnya seperti kelompok Nicko, Diles, dan Indra. topik sangat seru, mereka menulis tentang laporan peristiwa meninggalnya sang legenda King of Pop, Michael Jackson. sewaktu sesi tanya jawab dibuka, Stella bertanya..


S : Michael Jackson dikuburnya dimana?


mereka pun sekelompok mulai berdiskusi dan jawabannya adalah,


N : Setahu saya itu, MJ dikubur di rumahnya yaitu di Neverland


gue dan Dikta pun berdiskusi dan mengatakan bahwa Neverland itu bukan rumahnya, melainkan tempat wisata yang dimiliki oleh MJ. dan juga di CNN dikatakan bahwa ia dikubur bukan di Neverland. Dikta pun langsung tunjuk tangan dan mulai bertanya..


D : Setahu gue ya, MJ itu ga dikubur di Neverland!
N : Lo tau nya darimana?
D : CNN yang bilang begitu..


lalu gue pun ikut bertanya,


A : Dulu MJ pernah bilang, katanya kalau dia sudah meninggal, dia mau dirinya di kloning. apa itu akan terjadi?
N : Di kloning? waduh, gue gatau deh gue.
A : itu bener, gue liat di berita - berita kaya CNN sama Fox News gitu.
Vaidil : itu fiksi!
Bu Ema : gimana Angga? jawaban bisa diterima?
A : yasudahlah bu.. hehehe


kelompok setelah itu ada kelompok nya Mariko, Tya dan juga Dea. sepertinya setelah gue teliti, ini kaya copas doang. soalnya disitu tertulis "Pagi ini terjadi 2 ledakan di Ritz Carlton dan JW Marriot". Pagi ini? udah gitu bagian itu terulang 3 kali dan dibaca 3 kali juga. gue sama Dikta mulai berdiskusi lagi. Dikta tadinya mau nanya ke mereka gini,


"Kata MetroTV tadi pagi ga ada bom tuh.. itu gimana?"


tapi karna tiba - tiba Norton Anti Virus di laptop menunjukkan bahwa program baru di update dan ada pilihan Restart Now (recommended) dan tombol OK. cowo - cowo di kelas serentak langsung tereak,


All : JANGAN DI KLIK! JANGAN DI KLIK!!
*klik ok*
All : YAAAAAAAAAAH, ke restart deh laptop nya..


Mariko, Tya, dan Dea pun panik,
"kok laptop nya mati?"


-_______-


dalam hati gue udah mengatakan..

Gagal..
Gagal...
GAGAL!!!

padahal kemarennya udah janji ke Bu Ema mau ngasih liat video nya, yaudah deh ga jadi..

Regards,
Anangga Gunawan

Monday, August 24, 2009

APA?! Puasa? laper..

Sekarang udah memasuki bulan Ramadhan, artinya kita berpuasa selama sebulan. seperti pepatah mengatakan, "Dan jika 10 hari pertama di bulan ramadhan tidak sahur dan berbuka puasa, maka matilah kau". halah, ga nyambung. di awal bulan Ramadhan, dimana orang - orang bertaraweh, gue malah berada di Sushi Tei makan dan perbanyak gosipin orang sebelum besoknya berpuasa. ya saya tahu saya salah, tapi gue dipaksa ikut ke susite. hiburan selama bulan puasa ini ada banyak, seperti bernostalgia bermain PSone, hiburan di YouTube seperti menonton Gaki no Tsukai selama lebih dari 4 1/2 jam, nonton video nya Marshanda. diawal sahur, gue mengharapkan sebuah makanan khas sahur yaitu ikan sarden dan kornet. ternyata salah, yang ada hanya sebuah telur dadar. tapi apa lagi yang enak selain telur?

Hari pertama berpuasa, jam 11 pagi bangun dan bermain Crash Bandicoot 3: Warped. dan dalam waktu 3 jam gue menamatkan game tersebut. lalu berbuka puasa di rumah bude, awal berbuka puasa di tahun 2009 ini sungguh meriah. dengan keluarga besar dari ibu, kita menghitung countdown berbuka puasa bersama.


"10, 9, 8, 7, 6!! 5!! 4! 3! 2!! 1!!!!..... kita ulang lagi, tadi cuma ngetes doang.. 10, ...... 1!! ALHAMDULILLAH!!"


nikmatnya berbuka dengan yang manis, sebelum adzan selesai kita semua sudah kekenyangan. bayangkan seberapa laper kita pada saat itu?

Hari kedua berpuasa adalah hari Minggu. ternyata Tuhan mendengar permintaan hambamu ini, sahur kornet! tidak ada yang lebih enak dari makanan tersebut. ngabuburit nonton Gaki no Tsukai sampe buka! dengan nikmatnya kulahap hidangan yang disediakan, ini merupakan cobaan terberat yang pernah ada karna gue ga bisa nguliner di siang hari. Dan hari ini adalah hari Senin, dimana gue ga bisa sahur sama sekali karena rahang kiri gue nyangkut jadi mulut ga bisa kebuka sama sekali. wah, rasa sakitnya sangat sakit. hanya bisa memakan wortel yang sudah diiris - iris dan berakhir meminum susu dengan perut kosong. alhasil di pagi hari gue diare sampe sekarang gue menulis ini. gue membayangkan sesuatu yang nikmat, sebuah hidangan makanan murah yang begitu lezat dan nikmat. Pada tanggal 18 Agustus 2009 kemarin, gue dan Rama pergi makan di Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. nasgor kambing nya gokil, bayangin abis cape - cape kerja bikin proyek baru langsung makan di siang hari panas gitu udah gitu di restorannya sepi banget.

oh tidak lupa tadi gue di sekolah lupa sholat dzuhur gara - gara pas lagi menuju arah lapangan dan melihat gerbang dibuka. pada akhirnya gue jalan terus keluar dari kawasan SMA. ya saya tahu itu salah tapi apa boleh buat.

Regards,
Anangga Gunawan

Tuesday, August 18, 2009

Happy Birthday Andra!

Ya, jika kalian membaca "Stopmotion In Progress.." itu gue lagi bikin stopmotion buat Andra. tadinya mau ngeupload jam 12 pagi, tapi error mulu laptop sampe pengen ngebanting dan dilempar ke tembok. karna gue masih sabar, akhirnya baru sempet ke upload beberapa menit yang lalu. so, Ladies and Gentleman! saya mempersembahkan sebuah video stopmotion singkat dan telah menjadi stopmotion terpanjang gue selama hidup..




maaf ya kalo rada mengecewakan : )

Regards,
Anangga Gunawan

Monday, August 17, 2009

Stopmotion In Progress..

Selasa, 18 Agustus 2009

Pukul 1:50 AM

ya tiba - tiba gue inget mau bikin stopmotion, daritadi gue nonton The Terminal di RCTI dan lupa untuk melakukan hal tersebut. sekarang gue lagi menyiapkan selembar kertas dan pulpen, kamera, tripod dan dudukan tripod. ini akan menjadi pagi yang panjang..

Pukul 2:00 AM
sesi pengambilan gambar.. kira - kira udah 200 foto keambil, tapi menurut gue 200 frame itu masih dikit banget, nanti pagi akan dilanjutkan dan kira - kira akan mendapatkan lebih dari 200 frame.

Pukul 2:22 AM
masukin sebagian foto - foto yang akan menjadi opening stopmotion dari kamera ke komputer, sempet bingung mau naro plastik - plastik berserakan dimana -__-

Pukul 2:28 AM
Saatnya mainin Windows Movie Maker!!

Pukul 2:36 AM
Charge kamera dulu buat foto - foto besok di sekolah dan melanjutkan sesi pengambilan gambar untuk stopmotion :D

Pukul 2:47 AM
YEAH!! gerakan foto sama musiknya akhirnya bisa samaan. lagu yang dipake Alphabeat - 10.000 Nights of Thunder. intro piano dengan intro pergantian gambar stopmotion sama! gue save dulu yang ini, besok tinggal lanjutin sisanya! doakan total keseluruhannya adalah 4 menit!

Pukul 7:01 AM
gue bangun dari tidur untuk siap - siap ke sekolah buat foto - foto tetapi perut mengatakan yang lainnya lagi, jadi harus ke toilet dulu 5 menit baru ke sekolah.

Pukul 9:30 AM
gue pulang dari sekolah karna malas berlama - lama di sekolah, pulang ke rumah sama Rama.

Pukul 12:52 PM
saatnya melanjutkan sesi pengambilan gambar stopmotion bersama Rama, kamera gue pegang sambil mengarahkan ke posisi yang pas agar hasil menjadi bagus.

Pukul 1:20 PM
akhirnya sampai di tujuan, menurunkan barang di lokasi. setelah itu beralih ke tujuan lainnya. cari makan!

Pukul 1:26 PM
saatnya nyari makan, ke ATM dulu lalu langsung makan di Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih dimana lokasi sangat sepi jadi bisa makan dengan tenang. seperti biasa makannya nasgor kambing dan apapun makanannya, minumnya Teh Botol Sosro!

Pukul 3:00 PM
main drum dan airsoft di rumah Rama, abis itu langsung balik ke rumah buat masukin foto - foto hasil pengambilan gambar ke laptop, bersiap untuk mengedit keseluruhannya!

Pukul 6:37 PM
BUKA WINDOWS MOVIE MAKER LAGI!! saatnya menyelesaikan keseluruhan stopmotion ini dan di upload secepatnya..


jika hasil tidak memuaskan bagi kalian semua, mohon dimaafkan..

Regards,
Anangga Gunawan

Sunday, August 16, 2009

Resepsi Pernikahan @ Hotel Mulia

Sabtu, 15 Agustus 2009
Acara : Resepsi Pernikahan Kara - Andi
Hal bodoh yang terjadi : lebih dari 2 (sepertinya)

oke pada hari Sabtu kemarin, sepupu gue Mbak Kara mengadakan acara Resepsi Pernikahan dengan suami nya Mas Andi. gue pagi - pagi jam 12an udah menuju langsung ke Hotel Mulia setelah packing kilat. sampe sana gue langsung salam kepada Pakde Maxi yaitu bapak dari Mbak Kara dan kakak dari bokap gue. disana gue dan yang lain langsung menuju kamar. nomor kamarnya cantik sekali lho, 2121. kalo ngeliat kebawah langsung ada kolam renang, tapi tetep aja tinggi banget. lalu ternyata koper - koper belom sampai dikamar dikarenakan nyokap lupa ngasih tau nomor kamar gue. akhirnya gue sama bokap turun lagi ke lobby buat ngasih tau orangnya dan lekas menuju lokasi acara untuk malam harinya.

Keliatannya lokasi tersebut sangat luas, tapi jika dibayangkan ada berapa tamu yang datang sekitar 1000an orang. lokasi tersebut dapat dibilang panas dan sempit sekali. setelah bokap gue berceloteh dengan yang lainnya, langsung menuju kamar dan menelepon Tante Icha dan Pakde Stanny buat mesen KFC untuk makan siang. gue makan 2 1/2 ayam dan 1 1/2 nasi. 2 ayam crispy dan 1/2 ayam original sisa nyokap gue yang ga abis. akhirnya jam 5 sore kita udah berkumpul dengan kostum yang telah disediakan (foto akan menyusul nanti).

setelah gue foto, baru sadar mirip karyawan hotel bajunya..


Argha (gaya Mr.Bean), Om Tony, Pakde Maxi, Jesaja, Pakde Stanny, saya, Mas Adhi, Mas Ade


Keluarga Besar (ga lengkap) dan kita cinta Michael Jackson (liat pose Thriller yg paling depan)

jujur baju tersebut seperti baju petugas hotel disana. mirip banget lho! udah sarungnya ribet pula kalo dipake, yang dalem suka balapan sama bagian luarnya. pas gue turun foto - foto, bokap gue minta ambilin flash kamera gue. akhirnya gue keatas dengan baju kaya petugas hotel, setelah ambil dan masuk ke lift, hal bodoh pertama akan segera dimulai...

di dalam lift sendirian, pencet lantai G.
lift berhenti di sebuah lantai kalo ga salah lantai 15 dan seorang mas - mas masuk.
mungkin dia mengira gue petugas lift disana..

M : Mas, tolong lobby ya mas
A : (gue pencet L)

sampai ditujuan dia,

M : Terima kasih mas!
A : iya sama - sama..

pintu lift tertutup,

A : brengsek, dia ngira gue orang dari hotel kali ya?

Sampai ditujuan, gue langsung berdiri ngambil makanan mulai dari Lobster, Korean BBQ, sampai minum cocktail warna ijo gatau itu apaan dan bir juga. meskipun cuma setengah gelas bir karna gelasnya gede banget. tiba - tiba, hal bodoh kedua akan dimulai.. seorang MC yang kita sering lihat di televisi menyambut akan kedatangan Bapak Akbar Tanjung!

MC : Ya ini dia, selamat datang atas kedatangan Bapak Akbar Tanjung!!
A : lho? ada Gusdur ya?

sodara gue Mbak Dara dan Mbak Riri pun bingung..

D : ha? Gusdur?
R : ...... ?
A : oh iya salah deng, Gusdur itu kan Abdurrahman Wahid. bukan Akbar Tanjung..
R : hahahaha, orang namanya aja jauh banget gitu.
A : deket lho! Akbar sama Abdurrahman, Wahid sama Tanjung.

dengan segala pikiran yang tajam gue baru nyadar kalo itu emang sangat jauh namanya.

abis itu ronde ke 3, gue makan dan langsung mengembat jamur shitake yang ada disana. mantep deh rasanya. wuih! keluar dari lokasi, baru inget didepan ada tempat makan lagi! ronde ke 4! makan es kelapa muda dengan ice cream vanilla. pas lagi jalan ngeliat kebelakangnya dan ternyata.. WUIH! RONDE KE 5!! Warm Chocolate Cake!!! gue langsung makan itu dengan kacang almond dan juga 2 scoop Vanilla Ice Cream. kenyangnya ga nahan.

gue langsung naik ke kamar buat ganti baju untuk after party. abis ganti baju dengan jas, gue turun dan kerjaan gue disana makanin kue - kue yang tersisa, minum bir sedikit saja dan jangan lupa ngetawain orang - orang yang mabok berat. akhirnya jam 12 selese, gue cabut ke kamar buat tidur tapi ga bisa tidur gara - gara berisik banget kaka gue sama bokap gue. bangun dari tidur buka UberTwitter. ada Imo bilang kalo dia abis kesebelah kamar gue buat ngasih surprise ke Shasti. lalu gue kebawah, lalu lalu dan lalu, breakfast! udah lama ga sarapan di hotel mulia. makan yang banyak, keatas, kebawah lagi nemenin Hikari berenang, naik lagi keatas tidur sampe pules. jam 12 check out dan pulang, ke tempat keramik, wawancara orang sana, pulang dan menulis ini semua.. blablablabla..


Regards,
Anangga Gunawan

Wednesday, August 12, 2009

Study Tour Jogja Day 1

Asik ya ke Jogja! hahaha nggak ko, gue ga ikut ke Jogja. gue ada acara keluarga, pagi ini gue bangun jam 11an dan langsung ke plurk tanya - tanya yang ke Jogja. katanya ngaret gara - gara si Mr. Ali terlambat datang. oke, sepertinya gue akan berada di rumah terus seharian ditambah kaki gue gatel - gatel. by the way, kemaren gue ke PIM buat mencari You-Know-What untuk You-Know-Who, get it?

ga ngerti? yaudah ntar juga ngerti ko. gue pertama ke PIM dengan seragam sekolah dan masuk melewati Burger King karna ya lo tau sendiri kalo lewat pintu depan ntar diusir. pas keluar dari Burger King tentunya di dalam PIM, sang satpam ngeliat ke arah gue dan Rama. gue langsung bilang ke Rama,

A : Oh iya Ram! kita kesini mau daftar WallStreet kan?
R : Iya juga ya! Yuk kita ke WallStreet

sang satpam pun ga ngeliat ke arah gue lagi karna mungkin dia tau tujuan kami tapi tidak tau tujuan kami sebenernya. pas kita udah mau kearah WallStreet, banyak karyawan sana ngeliat ke arah gue dan Rama. kita panik, Rama langsung spontan bilang,

R : Oh iya Ngga! tadi kan nyokap gue nelfon suruh ketemuan dulu di toko kacamata
A : Oh iya juga ya, mau ngambil kacamata lo itu kan?
R : Iya

karyawan sana akhirnya ga ngeliat ke arah gue lagi, gue sama Rama terlihat bodoh waktu melakukan dialog spontan tersebut. Tips pertama kalo lo ke PIM pake seragam sekolah!


1. Masuk jangan lewat pintu utama, masuklah lewat pintu Bank atau pintu Burger King!


abis itu gue ke Toys City yang berujung malah liat - liat mainan dan lupa tujuan pertama. gue ping Kania dan dia ada di Burger King. akhirnya kita balik kesana buat ketemu dan ngobrol - ngobrol. akhirnya kita ber3 menuju ke toko lain di SkyWalk. setelah berputar - putar setengah jam di toko yang sama, dapet juga barangnya. Kania mau pulang jadi kita naik lift. di lift skywalk, gue nanya sama mas - mas nya

A : Mas, kalo pake seragam boleh masuk ga?
M : Ga boleh sebenernya, tapi karna mas udah masuk sini yaudah
K : eh gue pergi dulu ya! daaa
R : kita ngikut aja Ngga, kan dia di Chicken Story, deket sama Optik buat ngambil kacamata
A : oh yaudah, eh tapi ntar kalo kita masuk lewat depan lagi malah gaboleh masuk sama satpam disitunya!
R : OH IYA!! mas ke atas lagi mas! ntar kita diusir lagi..


Tips kedua kalo pake seragam di PIM!

2. Jangan keluar lewat lift skywalk lalu masuk lagi lewat pintu A&W, sama aja boong yang ada lo juga diusir lagi!


Regards,
Anangga Gunawan

Monday, August 10, 2009

Tips Hidup Enak ala Anangga Gunawan, dijamin jadi pemalas..

Tips - tips berikut adalah kegiatan yang saya lakukan di kala saya hidup di permukaan bumi ini dan saya juga bingung mau nulis apa lagi. oke langsung saja!

1. Datang terlambat sekolah? disuruh push up atau hukuman lainnya? tadi gue begitu, tapi karna gue lagi sakit perut dan lo tau lah muka nahan sakit perut gimana. pasang ekspresi wajah seperti itu di depan guru yang akan menghukum anda. ada kemungkinan dia bertanya seperti ini, ini baru saja terjadi tadi pagi.

"Kenapa? kamu sakit? yaudah gih sana langsung masuk aja"

atau begini

"Kenapa? Sakit apaan? ga ada buktinya juga, cepet skotjump 10 kali tambah istigfar!"


2. Anda kelaparan dan bingung mau makan apa di rumah? bosan dengan telur dadar atau telur ceplok? gue malah ngebuat makanan ala gue sendiri. dijamin kenyang, kalo ga kenyang bikin lagi aja. gitu aja kok repot. gue makan nasi putih, goreng kentang, karage, pok pok, dan bitterballen. kenyangnya maknyus!


3. Tips dalam pembuatan account Twitter, bikin namanya yang irit! jangan panjang - panjang! diberi maksimal setiap update twitter itu 140 karakter. bayangin aja kalo nama lo itu panjang, sebagai contoh "MakeMeBad45". itu total hurufnya ada 11, belum lagi kalo mau nge reply harus pake tanda @ dulu. jadi total 12, 140 dikurang 12 aja udah berapa? buatlah nama yang pendek, kalo bisa bener - bener pendek.


4. Bosan hidup di dunia nyata? gue baru - baru ini sering bikin tebakan garing di Twitter (lagi), setelah menulis tebak - tebakannya, jangan lupa menulis #tebakangaring. ayo bikin Tebakan Garing jadi trending topics di Twitter!


5. Sepertinya jika kalian lihat nomor 3 dan 4, gue kaya promosi twitter. lebih baik lagi anda memfollow twitter saya disini -> www.twitter.com/angga1402


6. Ingin mempunyai tangan yang keras berotot seperti Ade Rai? kemaren gue baru melakukan sesuatu yang bikin pegel tangan sampe sakit banget lengannya. hari Sabtu ada perkawinan sepupu gue. disitu gue ngangkat sebuah benda seperti vas bunga yang sepertinya terbuat dari besi bernama Kembar Mayang (kalo ga salah). ya gue dari lokasi pertama kali ngangkat sampe ke dalem rumah itu membutuhkan waktu yang lumayan lama. dimana gue harus mengikuti depan gue dan depan gue mengikuti depannya lagi yaitu mas - mas dengan bahasa Jawa nya yang jalan super pelan banget. lalu gue sempet berhenti karna punya kakak gue nyangkut di pohon, berarti anda bisa membayangkan seberapa tinggi barang yang gue bawa itu.

hari kedua yaitu hari Minggu. hari ngangkat barang itu untuk kedua kalinya, tapi yang ini enak cuma bentar. dari dalem rumah dibawa ke depan rumah, hmm sepertinya gue sama kakak gue dipilih karena kita yang terkuat di dalam keluarga. kita itu The Main Show! hahahahaha pas kakak gue ngomong gitu, gue ketawa dan pas gue lagi ketawa lagi disorot kamera dan wajah saya masuk ke layar TV disana -____-

janji nya sih ga boleh ketawa, tapi ya karna kita berempat ga bisa nahan ketawa jadinya ketawa deh.. hahahaha


di lain hal, stopmotion akan deadline pada tanggal 19 Agustus 2009, harus dibikin secepatnya. tapi emak gue malah bilang jangan mikirin kaya gituan mulu. mendingan kerjain yang lain, ini ga akan gue batalkan karena ini adalah sebuah permintaan dan gue telah berjanji akan membuatnya dari beberapa bulan yang lalu.


Regards,
Anangga Gunawan

Saturday, August 8, 2009

Video Unik Hari Ini

ya kematian Noordin M Top sangatlah tragis, seorang teroris yang paling pertama dicari di tanah air telah tewas. tidak ada waktu untuk update blog buat sekarang, lebih baik gue kasih video unik untuk hari ini! selamat menonton..









Regards,
Anangga Gunawan

Wednesday, August 5, 2009

Ada Apa Dengan Overall dan Feedback?

Ada apa dengan suara gitarnya? semua orang bertanya demikian kepadanya, siapa dia? dia adalah Wira Zia Akbara. kemaren gue manggung tapi gitarnya ga ada suara, terus pas ganti gitar tiba - tiba ada feedback nya kenceng banget.. *NGIIIIIIIIIIIING* begitu lah suaranya.. bagus sih kata Madim, lumayan lah kalo didenger - denger. lalu pada saat gue pulang sekolah, gue menulis di pm msn gue.


"Sound nya parah, tapi overall keren lah"


lalu tadi di sekolah, Rama bertanya ke gue..

R : Ngga, kemaren sound nya parah ya?
A : Iya, lo tau dari siapa?
R : Gue baca pm lo di msn
A : Oh, kirain tau darimana gitu.. hahaha

lalu gue lagi ngobrol sama Madim, tiba - tiba Rama nanya lagi

R : Ngga, sound nya parah gimana?
A : Iya tuh, gitarnya ada suara ngiiiiiiiiiiiiiing gitu, tapi keras banget suaranya
R : Oh, tapi gue baca pm msn lo. katanya keren ya?
A : Iya, overall sih keren mainnya
R : Overall nya keren ya ngga?
A : Maksudnya apaan ram?
R : Iya, Overall nya keren. Overall tuh yang suara ngiing nya itu kan?
A : Bukan! itu namanya feedback! overall tuh artinya selebihnya.. hahahaha
R : Oh, hahahaha
A : Maksud gue di pm tuh gini, "Soundnya parah, tapi selebihnya keren"

hahahaha gue ngakak banget

M : Goblok banget sih lu ga bisa bedain overall sama feedback! artinya aja jauh banget gimana sih? hahahaha

setelah Madim bilang gitu, gue tambah ngakak.

Regards,
Anangga Gunawan

Monday, August 3, 2009

SkyAve? Awesome..

ya maaf gue jarang update gara - gara gue lagi bingung bikin stopmotion nya kapan. hmm, di lain hal pada hari Sabtu gue ke SkyAvenue. gue bertemu banyak orang seperti, Monik, Gote, Andra, Shanaz, Syifa si anak gaul, Pane, Biondi, Ichi si yaoi maniak (bcanda chi, jangan dimasukin ke hati), Yasmin yang telah memberikan sebuah gantungan kunci lucu, Acchan dengan kamera nya, who else? ya gue liat Rhea tapi dia ga liat gue. gue kesana sama Cengir, gue kesana dianter supir, gue balik dianterin supir nya Cengir. gue gue dan gue blablabla halah mulai deh ga jelas. oke, pendapat cepat saja.

SkyAve gue dapat bilang keren, asik, dan dapat dikatakan sukses!
No Talent?
Band favorit gue karna drummer nya adalah alumni Bakti Mulya 400. sebenernya bukan karna itu juga, karna gue suka lagu - lagu beraliran metal.

Demian?
Asik, tapi gue kurang suka dengan trik Hi-Tech nya dia yang diulang sebanyak 2 kali. sisanya gue terkagum melihatnya.

Twentyfirst Night?
ini dia yang paling gue suka, gue jadi inget masa - masa hari terakhir MOS beberapa minggu yang lalu dimana temen gue bernama Idham naik ke atas panggung dan bernyanyi - nyanyi.

Maliq & D'Essentials?
keren, asik, lagunya dapet, sangat suka versi Live nya

NAIF?!
ITU GOKIL!! tapi sayang sekali, diantara ribuan penonton SkyAvenue lebih banyak yang datang untuk menonton Maliq saja. pas Maliq udah selese, orang - orang bubar. mumpung bubar, gue ke paling depan bernyanyi - nyanyi bersama orang - orang yang tidak dikenal, headbang bareng - bareng, joget bareng, loncat - loncat bareng, moshing bareng. ASOY GEBOY NGEBUT DI JALANAN IBU KOTAAA!! hahaha, gue suka banget pas mereka nyanyi lagu Jikalau di awal permainan mereka.


Gantungan yang lucu bukan?

Ya jika kalian tahu.. mungkin hanya beberapa orang yang tahu kalau saya melakukan sesuatu yang seharusnya tidak saya lakukan pada hari itu. yep saya menyesal akan perbuatan itu. di lain hal, gue kemaren pas di SkyAve sakit banget uluh hati nya sampe ga kuat ngomong. mungkin maag gue kambuh lagi, atau mungkin ada penyakit lain yang menyerang gue? gatau juga.

btw, besok gue akan mengikuti lomba di Alpus. gue mengikuti lomba Band dimana band gue yang bernama Artificial Breeze akan membawakan 2 buah lagu. gue kasih bocoran aja disini, gue main lagu Yamko Rambe Yamko. apa ga terlalu aneh ato freak? tentu saja tidak, gue memainkan lagu ini dengan irama punk rock dan solo gitar yang seakan - akan menebas telinga kalian semua. lalu di lagu kedua kita akan memainkan lagu Decode dari Paramore. beat drum nya akan berbeda dengan lagu sungguhannya karna beat di lagu sungguhannya gantung. gue ga bisa main beat gantung, jadi begitulah. jadi besok gue main di Alpus 1 jam 4 sore. jika kalian ingin mendukung band saya, datang aja besok. gue sekalian promosi gini deh.. hahaha

oh iya, ngomongin band gue jadi inget. pas waktu dulu gue kan ke Pisa Cafe di Mahakam. gue ngeband disitu dan video sudah di upload. jika kalian merasa sound nya jelek, itu karna kamera nya. kamera yang dipakai adalah sebuah Digital Camera, bukan Handycam. jadi ga menangkap suara dengan jernih.








check it out guys! I'm off!

Regards,
Anangga Gunawan