banner!!

Free Image Hosting

Wednesday, May 26, 2010

Cinta Monyet, Pacaran Udah Kaya Monyet

Cinta? Apa sih itu cinta? cinta itu adalah perasaan kita terhadap sesuatu, wah kayanya tulisan gue udah kaya tulisan orang high-class yang berusaha menulis cerita cinta yang berat dengan kalimat yang aduhai. Tunggu dulu, gue ga berusaha jadi orang - orang high-class tersebut. gue cuma ingin menceritakan kisah cinta monyet gue selama SD, SMP, mungkin sampe sekarang kali ya? Cinta monyet, yang gue tau cinta monyet itu pacaran kaya monyet. makan pisang bareng, nyari kutu bareng, mungkin sampe gelantungan di pohon barengan. serius, cinta monyet itu bisa dibilang belom cinta mati ato belom mateng. ngerti ga?

gue juga ga ngerti sebenernya, lo pasti tau lah kaya gimana dan definisinya seperti apa. cerita aja nih waktu jaman TK, gue pernah suka sama cewe. wah gila banget deh sukanya udah kaya di film - film telenovela yang setiap pulang sekolah gue nonton di dapur sama mbak. masa - masa di TK tersebut jujur gue udah ga inget sama sekali..... dan baru dikasih tau sama nyokap gue kaya gimana gue menyatakan kesukaannya gue pada tuh cewe, sumpah gue malu abis pas dikasih tau dan cuma melongo ga percaya. sebut aja nih cewe dengan nama Perempuan. kenapa? gue malu kalo dia baca blog gue.

'Dek, dulu tuh waktu kamu suka sama dia tuh lucu deh. misalnya mama lagi ngomongin si Perempuan. tiba - tiba kamu suka nyamber bilang: "Oh dia kan Perempuan-nya aku, dia kan pacar aku" gitu, padahal pacaran aja belom'

'Ah serius mah? ga ah boong, aku aja ga inget pernah bilang gitu'


Pas gue tau gimana tingkat kepedean gue pas masih kecil, gue langsung malu. kita langsung masuk aja ke SD, pas jamannya kelas 1 SD gue pernah sempet suka sama cewe karena dia muncul di mimpi gue. kelas 2 SD gue suka sama cewe sampe gue liatin dia terus - terusan, tapi gue ga berani ngomong. jujur, gue itu pas SD pendiem banget udah kaya kerang berumur 70 tahun sampe lumutan bau ketek tukang koran di sekolah bernama Aceng. kelas 5 SD masa - masanya gue berani ngomong dan gue nembak cewe. meskipun itu ga diitung kalo kita jadian karna berasa itu cuma main - main doang.

kelas 6 SD gue jadian lagi bersama salah satu temen gue dan sampe sekarang kita masih sering ngobrol lewat BlackBerry Messenger. sempet putus lalu balikan lagi pas kelas 1 SMP. nah pas jamannya SMP ini yang seru! dulu ada aplikasi di handphone yang namanya BUDD, kaya friendster gitu tapi pake bluetooth. karena inilah tiba - tiba banyak cewe yang ngehubungin gue buat ngajak kenalan. jujur gue dulu kalo baru kenalan sama cewe, gue masukin ke 1 folder di handphone gue. gue bikin folder dari A sampe Z, misalnya kenalan sama orang huruf depannya T. gue langsung masukin sms dia ke folder T. dulu pernah ada yang kenalan sama gue,

'Ini Angga ya? boleh kenalan ga? nama gue Tera'

'Boleh, Tera siapa ya? Teranosaurus? hahaha becanda kok'

'Hehe, gue sekolah di SMP PL, lo dimana?'


dan seterusnya...

Pas gue kelas 2 SMP, gue akhirnya beruntung sujud syukur jadian lagi. setelah udah lama ga jadian. setelah gue mikir, kok gue playboy banget ya pas SD - SMP? hahaha. nama juga ga perlu disebut ya? malu gue kalo dia baca. gue merasa sama ini sangat baik - baik aja tapi kita jarang ketemu lalu kita putus karna sesuatu yang dapat disebut salah paham, dia salah paham sama gue. selama ini gue hidup belom pernah mutusin cewe, opini gue itu kalo cowo yang mutusin cewe dianggap banci dan juga gue paling nggak tega sama cewe, karna sebagai cowo pasti tau lah gimana rasa nggak teganya ke cewe.

kelas 3 SMP, gue ngomong lagi ke dia kalo masih suka. tetapi SMA berkata lain, permintaan seorang cewe ini sangat susah dan tidak adil. dia nyuruh gue buat ngelupain dia, tetapi sayangnya gue gabisa karna itu bagi cowo, bagi kita wahai kaum Adam sangatlah berat. sampe sekarang gue kelas 3 SMA belom dapet sama sekali dan gue terkadang keinget dia, haduh jadi malu gue nulis beginian nanti dibaca dia gimana ya? hahahaha

dan sekarang gue udah kelas 3 belom dapet sama sekali dan ya, seperti yang gue bilang tadi kalo gue suka keinget tuh anak, gatau deh dia peduli ato nggak, soalnya menurut gue itu cewe sangat susah banget ditebak. coba lo baca novelnya Raditya Dika yang Marmut Merah Jambu dimana dia chatting sama cewe bernama Githa dan Marsha. begitu pula posisi gue kaya gitu sekarang.

Cukup dulu tentang lovelife gue dari TK sampe SMA. beberapa Minggu yang lalu gue nonton Iron Man 2 bareng temen - temen gue, yaitu Kania dan Yasmin. Kania itu temen gue dari TK dan Yasmin temen gue anak Labsky. gue selama ini belom pernah ketemu Yasmin, kita kenalan aja cuma dari situs Plurk. bagi gue jalan bertiga sama cewe begini itu biasa aja karena kita itu cuma sekedar temen doang, tapi bagaimana pandangan nyokap gue dengan gue yang kaya gini?

'Dek, tembak aja Yasmin'

'HAH?! dia itu temen doang kali'

'Ya gapapa dong, kan udah nganterin sampe rumahnya segala'

'Yaelah namanya juga temen, ibarat aku nganterin siapa gitu ke rumahnya'


Itu belom seberapa, gue cuma kaget nyokap ngomong gitu. Yasmin, kalo lo baca ini, maklumi nyokap gue yang sedikit memalukan. Ternyata nyokap gue belom puas ngatain gue kaya gini, dia sampe ngomong ke temennya segala di depan gue!

'Eh tau ga? kemaren Angga nonton bareng loh sama 2 cewe lagi!'

aduh mah, puh-leeease jangan memalukan aku di depan orang banyak. pas disini gue sewot aja langsung, 'Apa sih mah? itu kan biasa lagipula cuma temen doang'

Cewe, mereka sangat mudah berubah. ketika kita ngajak mereka ngobrol dulu bisa berjam - jam, tetapi sekarang? gue merasa dikucilkan, dianggap terlalu annoying dan sebagainya. mungkin emak babe gue ledek - ledek gue karena gue udah lama ga deketin cewe kali ya? hahaha soalnya setiap gue lagi ngobrol sama temen pasti emak selalu bilang,

'Udah tembak dia aja, lucu lagi orangnya'

'Mah, dia udah punya cowo'

'Ya gapapa dicoba aja, kali ntar kamu tembak dia malah mutusin cowonya terus beralih ke kamu'

Nyokap gue sangat licik dan mempunyai rencana jahat..

5 comments:

dieraaaaa said...

hahaha enak lo nggaaaa punya keluarga yang kocak,seru tuh keluarga kaya gitu

dieraaaaa said...

nggaaa maaaf ya salah nulis hahaha
teruskan perjuangan mu nak!

Yasmin said...

Nyokap looo -___-"

Anangga Gunawan said...

@Yasmin: begitulah nyokap -___-"

dadan cinta said...

Kehkehkeh........