banner!!

Free Image Hosting

Thursday, October 28, 2010

Sebut Saja Dia,...PAJAK

Kehidupan kuliahku semakin lama semakin... lucu
Selucu Helter Skelter pas masih puppy
Seunyu ABG labil
Se-cute anak gajah yang lagi pup

Semua karena ulah para tersangka ini: Garry, Anangga, Andit, dan Leo

Mengapa semua itu terjadi? karena ulah mata kuliah ini: PAJAK

kami disuruh menjelaskan asas apa yang digunakan oleh Indonesia, apakah itu Asas Domisili, Asas Kebangsaan dan Asas Sumber. kami berempat menjawab asas sumber. mengapa? liat penjelasan dibawah ini yang berbentuk seperti cerita novel..

"Kami memilih asas sumber karena asas sumber adalah asas yang paling adil dari asas - asas lainnya yang ada. Kami membuat contoh dari seorang WNI.

Nama dia Hendy, seorang akuntan yang bekerja di Singapore. terbilang akuntan yg cukup handal, dia berasal dari Indonesia. Suatu ketika, ia rindu dengan Indonesia dan juga ingin bertemu neneknya yang sedang sakit. pada waktu itu, ia pulang ke indonesia. disana ia bekerja sebagai akuntan dan dia disuruh membayar.......PAJAK *jedar jedar petir dimana - mana*

Contoh kedua, kami mengambil dari seorang WNA. Sebut saja dia Roberto, seorang pengangguran dari Mexico. dia pergi ke Indonesia untuk mencari pekerjaan, dia menjadi artis ternama di negara tersebut tetapi dia tetap harus membayar.......PAJAK!!!"

entah kenapa kita terpikirkan untuk membuat contoh seperti menulis cerpen. siapakah mereka? siapakah Hendy dan Roberto? mereka teman kami. teman seperjuangan di kelas SCAM (Smart Class Accounting Major) Bina Nusantara University. selama penulisan kita melihat ke sekeliling, teman - teman mengerjakan dengan sangat serius dan konsentrasi penuh sampe bisa ngebengkokin sendok garpu kaya mas Limbad. sedangkan kita tertawa - tawa dalam pengerjaan, dosen melihat kita ngerjain pun ikut tersenyum bahagia seakan di bumi akan turun hujan permen coklat tanpa almond karena banyak yang alergi dengan almond. apa sih ga nyambung.

No comments: