banner!!

Free Image Hosting

Thursday, November 18, 2010

Hidup Dalam Sehari Terasa Berlalu Cepat

Bicara - Bicara, apa kabar kalian semua?
Tetaaaaaaap asik! (aduh ini kaya di acara apa ya? dulu ada di TPI)
Jalan kaki duduk di mobil menuju masjid
alhamdulillah kita dapet tempat, bukan di turunan
emang ada apa gerangan? ada Idul Adha!
apa sih gue kaya mau ngepantun tapi GaTot (Gagal Total)

Selamat Idul Adha kawan - kawan yang merayakannya, selamat kepada gue karena dalam waktu 1 hari stopmotion jadi, selamat kepada kalian semua yang bisa nyate kambing enak - enakan sedangkan gue di rumah sodara duduk di sebelah meja buffet.... lo ngerti lah maksud gue apa. artinya, makan berkali - kali nonstop. cukup sudah kukatakan kalo berat badan gue naik lagi. sedihnya olahraga udah bikin rada kurusan tiba - tiba gue jadi buncit lagi. lain hal kita berbicara - bicara, kemaren si kakak Jellypilot aka Enad aka Renaldy Kusuma ke rumah gue. kita bicara banyak sekali di depan rumah, entah kenapa ga masuk dalem rumah aja. jawaban simple, anjing gue tersangka utamanya.

topik pembicaraan kita sungguh menarik sekali, dimulai dari ngomongin kamera, ngomongin kerjaan, ngomongin binus, dan ngomongin tante - tante sebelah yang kita kira itu pembantu rumah tangga. oh ternyata dia udah punya anak! ko tumben sih koko enad ke rumah? gue beli dari dia sebuah roll film. biasa ya? nggak ah. gue beli 10 biji, Kodak Gold 24 / ISO 200 / exp 2004!



Kemaren - kemaren hari sebelum Idul Adha, gue memberi tayangan premiere ke Linos soal stopmotion nya, dia tertawa terbahak - bahak akan ide kreatifnya. sekilas snapshot aja ini gue kasih..



kami berdua seperti orang tanpa arah tujuan, kami akhirnya memutuskan untuk pergi ke Carrefour dengan alasan yang tidak masuk akal. apa itu? beli Oreo Star. sekalian beli Magnum, gue seumur - umur belom nyoba Magnum karena terkenal mahalnya. seperti layaknya ABG Jakarta rumahan yang berusaha jadi gaul, kita ke PIM. ngapain? beli kanvas. buat apa? gue pengen nyoba bikin stencil art. akhirnya kita mengakhiri berjalan - jalan di PIM dengan ke ZARA Man, TopMan, dan Foodcourt. sekilas kita mendapat pertanyaan yang aneh, kenapa buat cowo namanya TopMan sedangkan buat cewe namanya TopShop? soalnya TopLady udah dipake.

kita buta arah, akhirnya kita tanpa basa - basi iseng ke McD deha dengan tujuan menjemput Jaynea dan dianter ke rumahnya yang kebetulan dulu gue sama Linos udah sampe komplek rumahnya tapi dengan bodoh gatau letak rumahnya dimana. pembicaraan panjang dimulai di mobil, mendengar satu per satu kalimat yang dilontarkan curhatnya, mencari solusinya. tapi gue gatau juga solusinya apa.... maaf

radio malam sudah memulai lagu - lagu gacin dan galau, gue hanya bisa menepuk pundak Linos dan berkata,

"Sabar ya, kejar terus anak UI itu"


gue mengecilkan volume radio dan Jaynea memasang lagu Marques Houston, mendengar suaranya, nyanyiannya, melihat suasanya malam Cirendeu, gemerlapan lampu warung, kelelawar beterbangan, banci ngamen di warung, gue ngupil. akhirnya kita sampai di Bali View, secara spontan gue tiba - tiba bertanya - tanya,

"Dulu aku tau rumahmu disini darimana ya?", dengan amnesia gue bertanya.

"Dari lo Ngga", Linos dengan jawaban yang tidak membantu.

"Dari aku Ngga", Jaynea menjawab.

"Nggak, dulu ada yang ngasih tau. pokoknya dia bilang, 'nanti lo kalo liat Pizza Hut belok kanan ya, disitu BaliView rumahnya Jaynea.' ", gue menjawab kaya di film - film detektif yang mempunyai saksi mata seorang amnesia.


akhirnya kita memasuki wilayah rumahnya. di selingi melihat rumah om Tora Sudiro dengan mobil Mini Cooper merah yang unyu. kita berhenti depan rumah Jaynea, mengatakan selamat tinggal, ia berjalan masuk ke rumah, kita memundurkan mobil. waktu sudah menunjukkan jam 23:00 WIB



dan.....



selama perjalanan, Linos lupa nyalain lampu.

No comments: