banner!!

Free Image Hosting

Friday, November 26, 2010

Kenapa Orang Menyebutnya, "DEHA" ??

"Eh ke McD deha yok!"
"ntar balik ke deha aja"
"gue lagi di deha nih ma anak2"


Deha apaan sih? itu loh tempat anak jakarta selatan biasa nongkrong, nama asli tempat ini adalah Pondok Indah Plaza 1. lantas, kenapa disebut dengan kata "DEHA" ??

jadi ceritanya begini, (gue asli nih mau ceritain, bukan mau ngibul) pada jaman dahulu kala, sebelum KFC ada disitu, masih jamannya Tamani Kafe di sebelah McD. di dekat situ ada tempat buat ngurusin Travel namanya DH. logonya gue cari di google sih ga ada, soalnya ini logo lamanya mereka. jadi tulisan DH warna item, background nya kuning semua. jaman dulu, situ ga disebut dengan deha. belom waktunya untuk dipanggil dengan sebutan tersebut.

Ada yang tau ga dulu di sebelah McDonald itu Tamani Kafe? pasti yang anak Pondok Indah tau nih hehehe. lalu kenapa lagi? waktu jamannya gue masih SD, biasanya pas malem itu di parkiran depan DH ada gerobak - gerobak banyak, ada banyak makanan dan minuman disitu. nasi goreng, nasi gila, jus, bakso, bakmie, dan lain - lain. karena situ rame mulu dan tempatnya persis di depan tempat parkir DH, orang - orang nyebutnya, "Warung DH (atau Deha)".

semenjak itu, DH mulai terkenal, mulai dicari banyak orang, layaknya buronan teroris yang kabur dari penjara. layaknya seorang mafia pajak yang pergi ke bali buat nonton tenis. seiring waktu berjalan, Warung Deha ga boleh buka lagi. dan beberapa bulan kemudian, DH Travel pun tutup. yang mau tau tempatnya dimana, kalo ga salah DH itu di sebelah - sebelah Bank Mandiri. jadi masih sederet sama McD. lama kelamaan, semua orang menyebut lokasi Pondok Indah Plaza 1 dengan sebutan,


DEHA



Begitulah cerita yang bisa saya sampaikan hari ini, ini merupakan #PondokIndahTrivia saya yang pertama. tunggu trivia dari saya yang berikutnya!


This is Anangga Gunawan, and I'm out!

No comments: