banner!!

Free Image Hosting

Tuesday, June 22, 2010

Pesan dan Kesan Untuk IPS 1

Hey guys, maaf sok asik (?). Gue cuma mau bilang thanks banget buat lo lo pada yang nemenin gue bergaul canda tawa di IPS 1. Dari mulai main capsa bareng, tournament tekken sampe peristiwa Vaidil ditempat Tiara di kelas. Maaf rada ngelantur ngomongnya.

Gue bersyukur banget sob bisa sekelas sama lo pada, anak2nya asik2. Dulu gue anaknya pendiem banget dan rada2 freak (iya gue akuin gue rada ga jelas), tapi semenjak gue sekelas sama kamu kamu semua, gue merasa beda. Seperti ada gejolak gaul yang muncul di diri gue, gue jadi sering banget komunikasi dan lain - lain. Tapi gue akui kalo gue amsih rada ga jelas (maaf ngelantur lagi).

Yang diatas rada ga penting, yang penting cuma ini: Kelas IPS 1 adalah kelas yang paling gue suka, anak2nya kompak (dalam hal negatif kaya cabut dan lainnya, positif dalam hal saling membantu pas UAN). Gue pasti bakal kangen sama lo semua, nanti bikin reuni, pasti gue dateng. Gue sangat berharap banget buat dateng. Nanti kalo kita udah kerja, udah pada kawin punya anak, kita bikin reuni lagi. Dan gue sangat berharap banget itu semua pasti terjadi, jangan sampe kita lupa satu sama lain. Kalo gue punya maaf mohon dimaafkan, yang masih punya utang sama gue mohon dibayar secepatnya. Sekian kesan - kesan pendek ini. Thx guys, You’re the BEST!

-Anangga Gunawan

Monday, June 14, 2010

Sang Pelopor (dalam hal cabut)

Dan akhirnya program pembelajaran smartclass gue dimulai dengan les bahasa Inggris 200 jam di Binus. gue kemaren ga ikut briefing karena gue abis selese prom. jelas gue capek banget, tapi enak ga ikut kesana. ruginya, gue belom dapet buku dan gue gatau kelas gue dimana. so, tadi gue berangkat pagi udah bareng Andit. di perjalanan gue cuma tidur sampe ngiler - ngiler di mobil Andit. sampe disana gue lekas turun berharap ruang administrasi udah buka biar gue bisa nanya kelas gue dimana. ternyata oh ternyata belom buka....

pas Andit masuk ke kelasnya karna jelas dia udah tau, nyokapnya yang nyentrik itu mewakili Andit sedangkan nyokap gue ga wakilin gue karna ada acara tersendiri. pertama gue biasa aja, lalu makin panik dan panik. gue keluar dari gedung dan menuju ruang administrasi lagi dan sedihnya, masih tutup. saking panik dan keringetan, ketek gue basah. bodohnya pake baju abu - abu jadi basahnya keliatan. hiii burket... hati - hati dengan bau ketek gue, semua taneman di dunia bisa mati kalo nyium bau ketek gue. tapi kalo bulu keteknya diperes terus keluar air banyak yang super asem, bisa menyembuhkan penyakit amandel. minum aja tuh keringetnya, pasti amandelnya makin gede, hati - hati tenggorokan jadi korengan.

akhirnya gue nekat masuk kelas 314 dimana Andit berada, gue asal masuk dan duduk aja. dan ternyata emang gue kelasnya disitu. kita mendapatkan beberapa pertanyaan dalam bahasa Inggris dan ada 1 pertanyaan dimana gue jawabnya ngasal banget,

"Do you watch a lot of TV?"

"No, I only have 1 TV. why do I need a lot TV? I'm not in an electronic store.."

selama disana gue merasa waktu berjalan sungguh lama, sangat lama sekali. gue sampe bosen dan tweet nonstop buat melampiaskan kekesalan gue. kita mendapat istirahat yang sungguh lama sekali pada saat itu. dimana gue merasa sangat ngantuk dan akhirnya gue ngajak Andit buat ke kelas (niat lain, gue pengen tidur). lalu gue bilang ke Andit,

"Andit, ntar kalo dosennya udah dateng, lo bangunin gue ya"

"Oh oke oke gampang", kata Andit dengan wajah terkantuk


gue tidur cukup lama dan sempet bermimpi lalu gue mendengar suara pintu terbuka, gue langsung bangun dan iler gue nempel di jaket. gue menunggu 20 menit sang dosen tidak kunjung datang, sudah setengah jam masih belum datang. 3 anak di kelas gue hilang begitu saja, mungkin dia pulang duluan. sudah 1 jam kami menunggu, lalu gue dan Andit mulai berunding untuk melakukan hal yang biasa kita lakukan semasa SMA, apa itu? Cabut.

"Ndit, gini gue ada plan. lo pake tas terus berdiri, jalan aja ke toilet. nanti gue ngikut dari belakang biar ga disangka cabut"

"Bener loh, awas aja lo ga ngikut"


Sewaktu Andit baru aja berdiri, gue langsung berdiri dan jalan ngasal ke arah pintu. berhenti sejenak karna salah satu anak cewe di kelas gue nanya, "Mau pulang??" dan hanya gue jawab dengan singkat, "uh..iya". lalu mereka ikut kita pulang. seperti rencana, kita ke toilet. lalu pas keluar ternyata anak - anak sekelas ngikutin kita cabut juga. gue merasa bangga telah menjadi seorang pelopor cabut di hari pertama smartclass.

Friday, June 4, 2010

Hal Kecil Tapi Penting (Dalam Menghadapi Cewe)

Pengen ga sih bikin cewe tertarik sama lo? ini khusus buat lo lo cowo diluar sana yang lagi ngejomblo kaya gue sekarang. buat high quality jomblo kaya gue, mungkin ini panduan tepat buat anda semua. gue punya beberapa cara agar seorang cewe bisa memperhatikan lo di tempat publik, seperti di mall, kampus, sekolah, dan di halte bus. berikut cara - caranya,

1. Pasang muka cool
Kalo lo mau bikin tuh cewe tertarik sama lo, pasang aja muka cool. sebagai contoh lo lagi di mall. jalan aja santai, liat sang target, pasang muka cool, senyum sedikit. tapi ingat, jangan memperlihatkan sepotong gigi pun agar ga keliatan kalo kita mau bikin dia tertarik.

2. Jika di kejauhan, lambaikan tangan
Misalkan lo lagi di depan lobi mall, di dalem mobil. ada segerombolan cewe disana, lalu lo buka jendela. ingat tahap pertama kita, pasang muka cool. berikan wajah tidak peduli lingkungan, jangan langsung melihat ke arah mereka, lirik sedikit demi sedikit. tunggu sampai mereka melihat lo dan senyum - senyum. jangan berpikiran negatif seperti ini,

'Jangan - jangan tuh cewe liatin gue dengan pikiran negatif, "ih tuh cowo jelek banget kaya Aming, udah gitu jerawatan lagi" waduh gawat nih'


Ingat, bawalah pembersih muka biar ga jerawatan. sekecil apapun itu jerawat, jika wanita yang melihat bisa brabe. jangan ragu untuk melambaikan tangan ke arah mereka, kalo dia ngira lo kepedean, lo sok - sok aja lambai ke orang lain. jangan lambaikan tangan ke cowo melambai, nanti lo disamperin dan diculik ke taman lawang bersama teman - temannya, hati - hati pantat jebol.

3. Unjuk gigi? Nanti aja!
Senyum jangan terlalu berlebihan, jangan mengeluarkan gigi. kalo bisa sebelum ke tempat sang target, lo ke dokter gigi dulu. minta si dokter cabutin gigi lo semua. ingat, wanita suka illfeel liat cowo ompong (maunya apa dong?!) ! mau tau alasan utamanya apa? kalo lo senyum sampe keliatan gigi, nanti disangka lo salting. kalo lo salting berarti semuanya gagal!!

4. Jangan lupa cuci rambut, pake cat trendy biar makin cakep
Lo punya rambut gondrong? jangan lupa cuci rambut. bayangin aja lo ga cuci rambut, pasti lepek banget udah gitu bau ketek babi pula! tau ga kenapa babi kalo jalan nunduk? dia ga kuat keteknya ada 4, bau banget! itu baru diketek, gimana kalo di rambut? hih jijik abis sampe ada kutu gitu. kalo lo udah cuci rambut, bayangkan rambut lo udah seperti model sunsilk. sekali - sekali boleh lempar poni kaya model iklan di TV agar para wanita terpesona. jangan lupa cat poni lo pake warna ngejreng biar kaya Kangen Band. lo tau ada berapa fans Kangen? banyak banget! mau tau kenapa? rambutnya itu keren banget, trendy banget! cewe mana sih yang gasuka sama cowo trendy kaya Kangen Band?

5. Perhatikan pakaianmu! Harus rapi dong
Perhatiin pakaian yang lo pake, celana jangan di hipster gitu sampe pantat keliatan. cewe ga suka ngeliat pantat cowo yang bulukan dan berjamur. cewe suka dengan cowo berpakaian rapi, bikin ganteng banget tuh. biasanya sih orang - orang muda kantoran tuh kan ganteng - ganteng. pake kemeja, dasi, jas. mungkin makin tertutupnya pakaian lo, mereka makin suka. abis pake jas, coba pake sweater, pake jaket lagi jangan lupa. ganteng banget deh!


Dari 5 tahap diatas, sudah gue lakukan beberapa dan berhasil. seperti tadi gue nganterin temen di PIM sama Rifqi. sengaja gue buka jendela, pasang muka cool, senyum sedikit tanpa unjuk gigi, merapikan rambut gondrong, lempar poni sekilas. mereka melihat kearahku dengan senyum - senyum. lalu mulai mikir positif, pasti mereka bilang...

'Ih tuh cowo lucu banget ya kaya cerpelai makan jagung'

tiba - tiba Rifqi bilang, 'Ngga, mereka ngeliat ke arah kita...' Rifqi pun langsung panik


lalu kita tertawa mendadak, kita sadar kita gagal karna kita salting. sungguh memalukan... Inilah kisah seorang laki - laki yang menjadi jomblo sejak lama (Rifqi ga jomblo kok, dia punya bini di Bandung). tingkah diatas seakan - akan gue lagi di sinetron RCTI...