banner!!

Free Image Hosting

Sunday, November 28, 2010

Panic! At The Mall

Kemaren adalah hari yang paling bikin sempet panik, lalu pas tau penyebabnya, gue cuma ketawa - ketawa. ceritanya kemaren gue dan temen gue pergi ke Grand Indonesia, sebuah mall yang sangat besar sampe gue suka nyasar nyari toilet dimana. oke back to the main topic, karena gue lagi bosen jadi gue berniat main di Fun World, disana ramai banyak pengunjung. ga seperti hari biasa yang selalu sepi. gue bilang ke temen untuk beli kartu, waktu mau beli kita malah terkecoh karna sebuah game yang keliatannya seru. tertunda beli kartu lalu ngeliatin tuh game nya.

beberapa detik kemudian......


JEDAR!!!


mati lampu, eh salah... ko mati lampu suaranya jedar ya? buat efek klimaks aja, biar asik. kita semua panik, pertama sih biasa aja. tapi pas karyawan Fun World nya pada tereak - tereak,

"Tutup gerbangnya! buruan tutup!! yang lagi megang handphone siapa? angkat keatas biar keliatan! eh gue pinjem telfon, mau nelfon kebawah!"


wanjing gue udah mikir yang nggak - nggak, ternyata seluruh mall mati lampu! yang muncul di pikiran gue pertama kali adalah serangan teroris. sebelum kita ke Fun World, gue sempet ke Toys Kingdom buat cuci mata liat TransFormers yang baru. disana gue liat ada orang berpakaian aneh sambil megang sebuah objek yang agak panjang dan tajam, pas gue liat dari jauh gue pikir dia bawa golok. pas dari deket ternyata dia bawa wiper mobil.

ngapain coba bawa wiper mobil ke toko mainan? bawa tuh ke bengkel! dan ya, gue kira dia itu teroris. lanjut ke cerita, semua gerbang ditutup, gue masih ngebayangin teroris. lalu gue keluar dari Fun World, ternyata itu cuma mati lampu. abis baca tweet dari orang - orang, katanya PLN abis matiin beberapa daerah Jakarta. Mall Kepala Gading 3 pun juga mati lampu kata temen gue. oh well, lalu Fun World tutup. untung gue ga jadi beli kartunya, kalo iya sama aja gue wasting money for nothing. kan kalo buka lagi berarti gue wasting money for fun (?)

Nih foto kondisi pas mati lampu, asli gelap gulita abis. TKP nya di depan Fun World:

TKP teroris..uh maksud gue, mati lampu



2 hari yang lalu, gue juga pergi ke Senayan City masih bersama teman yang sama. kita memulai perjalanan tanpa tujuan, sebenernya sih gara - gara gue lagi nyari toilet di STC. jalan aja ikutin arah angin, eh malah masuk ke Senayan City. jadi ibaratkan gue kesana cuma buat numpang toilet. kita naik ke lantai paling atas. sesampai disana, tiba - tiba terdengar suara super keras,

"PRANG! GUBRAK!!"


orang - orang berlarian dengan muka panik ingin tau ada apa. semuanya berkumpul. yang muncul di pikiran gue pertama adalah orang loncat jatoh ke daerah banyak kaca, lalu die.

ternyata pas gue liat, cuma orang ga sengaja nyenggol tong sampah sampe jatoh. dasar nyari sensasi.... -___-

--

Besok hari Selasa, which means... gue offclass kuliah dan mumpung rumah deket sama PIM, gue harus nongkrong! dimana dimana? 94o3Lz beudh dah lo Ngga! mau nongkrong dimanaa??? di Gramedia tentunya :P

hah? emang ada apaan sih besok? itu loh, bukunya si Richard Miles atau lebih sering dikenal dengan panggilan Bule Ngehe ngeluarin bukunya yang berjudul Bule Juga Manusia. sekilas mengenai bukunya:

Terbit Tanggal 30 November di Gramedia!


BULE JUGA MANUSIA

Petualangan Turis Gila di Indonesia


By Richard Miles (aka) Bule Ngehe

"Diadaptasi dari blog ‘Bule Juga Manusia’ dan ditambah banyak cerita baru, buku ini berisi pengalaman paling konyol dan paling malu-maluin yang pernah gue alami selama berkunjung ke Indonesia.
Baca pengalaman gue naik transportasi umum di Indonesia, dinasehatin supir taxi saat mau ngapel ke rumah gebetan gue di Jakarta, pertama kali “face to face” dengan WC jongkok, dan banyak, banyak lagi!

Buku ini membuktikan kalo Bule itu sebenarnya gak canggih-canggih amat."

Sumber: http://bulengehe.blogdetik.com/2010/11/24/bule-juga-manusia-the-book/


Ayo dah gan dibeli!

Friday, November 26, 2010

Kenapa Orang Menyebutnya, "DEHA" ??

"Eh ke McD deha yok!"
"ntar balik ke deha aja"
"gue lagi di deha nih ma anak2"


Deha apaan sih? itu loh tempat anak jakarta selatan biasa nongkrong, nama asli tempat ini adalah Pondok Indah Plaza 1. lantas, kenapa disebut dengan kata "DEHA" ??

jadi ceritanya begini, (gue asli nih mau ceritain, bukan mau ngibul) pada jaman dahulu kala, sebelum KFC ada disitu, masih jamannya Tamani Kafe di sebelah McD. di dekat situ ada tempat buat ngurusin Travel namanya DH. logonya gue cari di google sih ga ada, soalnya ini logo lamanya mereka. jadi tulisan DH warna item, background nya kuning semua. jaman dulu, situ ga disebut dengan deha. belom waktunya untuk dipanggil dengan sebutan tersebut.

Ada yang tau ga dulu di sebelah McDonald itu Tamani Kafe? pasti yang anak Pondok Indah tau nih hehehe. lalu kenapa lagi? waktu jamannya gue masih SD, biasanya pas malem itu di parkiran depan DH ada gerobak - gerobak banyak, ada banyak makanan dan minuman disitu. nasi goreng, nasi gila, jus, bakso, bakmie, dan lain - lain. karena situ rame mulu dan tempatnya persis di depan tempat parkir DH, orang - orang nyebutnya, "Warung DH (atau Deha)".

semenjak itu, DH mulai terkenal, mulai dicari banyak orang, layaknya buronan teroris yang kabur dari penjara. layaknya seorang mafia pajak yang pergi ke bali buat nonton tenis. seiring waktu berjalan, Warung Deha ga boleh buka lagi. dan beberapa bulan kemudian, DH Travel pun tutup. yang mau tau tempatnya dimana, kalo ga salah DH itu di sebelah - sebelah Bank Mandiri. jadi masih sederet sama McD. lama kelamaan, semua orang menyebut lokasi Pondok Indah Plaza 1 dengan sebutan,


DEHA



Begitulah cerita yang bisa saya sampaikan hari ini, ini merupakan #PondokIndahTrivia saya yang pertama. tunggu trivia dari saya yang berikutnya!


This is Anangga Gunawan, and I'm out!

Thursday, November 25, 2010

Hari Guru

Hari ini adalah Hari Guru, guru adalah seorang pahlawan yang sangat dikenal di seluruh dunia, tetapi muncul sebuah peristiwa yang udah bikin shock anak - anak, guru dan semua staff SMA BAKTI MULYA 400 yang telah kehilangan salah satu guru terbaik. seorang guru BP/BK yang sudah membimbing kita, memotivasi kita. Telah berpulang ke Yang Maha Kuasa, Pak Ma'afi.

Kita semua terpukul karena peristiwa ini, semoga Pak Ma'afi diterima disisi-Nya. Hari guru ini kami (siswa - siswi SMA BAKTI MULYA 400) mendedikasikannya untuk Alm. Bapak Maa'fi. Seorang guru yang sangat mengerti kenakalan murid-muridnya. Selamat jalan, Pak!


Kenangan terakhir IPS 1 bersama Pak Ma'afi



you were a great teacher sir :)
we'll miss you...
Rest in Peace

Tuesday, November 23, 2010

UTS UTS UTS

UTS bikin gila
udah 4 hari ngejalanin UTS
mata kuliah yang gila baru besok dimulai
pengantar akuntansi...

persiapan apa? udah belajar? oh tentu saja! .... belom
gue rada bingung mau mulainya darimana, hari ini anak - anak lagi pada belajar di kampus, sedangkan gue? ga bisa ikutan karena gue lagi sakit. penyakit beberapa bulan yang lalu waktu gue lagi liburan ke Singapore kambuh lagi, sesek nafas, ga bisa nafas, ga bisa tidur sampe sesek nafasnya kebawa mimpi. hari Selasa pagi, gue berniat dateng pagi ke sekolah buat belajar Manajemen Umum, tapi gue ga bisa bangun, gue sesek banget nafasnya sampe - sampe mimpi buruk ngeliat 4 pesawat bertabrakan, lalu muncul pesawat besar membawa nuklir yang tidak sengaja nuklir lepas dan BOOM!!

semoga semua yang ada di mimpi itu ga kejadian. apa kabar UTS manajemen umum kemaren? wah sungguh keterlaluan... sungguh keterlaluan bisa nya hahaha, alhamdulillah meskipun kelas gue rada slek sama dosen, si dosen dengan baik hati ngasih kisi - kisi. tapi sempet kemaren lagi ngerjain lalu ketiduran gara - gara ga enak badan, pulang langsung bawa ke RSPI buat fisioterapi. ternyata udah sembuh.

rencana setelah UTS gimana nih? rencananya sih gue mau ngebuat video tentang Penyalahgunaan Pajak bersama LensaPlastik, bukan video yang serius. melainkan video humor yang menceritakan tentang orang yang menyalahgunakan pajak. membayar pajak bukan berarti jalan raya itu jadi milik lo. yaa gitulah intinya.

Oh iya, sekalian gue mau ngasih tau nih kalo mulai hari ini (24 November 2010) sampai dengan tanggal 1 Desember 2010, KLASTIC Jakarta mengadakan Pre Event Pameran KLASTIC dalam rangka menyambut pameran Jakarta yang akan diselenggarakan pada bulan Januari 2011 nanti. detailnya:

OPENING: tgl 24 start dr jam 19.00 - selesai

Tempat:
fx music
fx lifestyle x'enter f6 #03,
Jend. Sudirman - Pintu 1 Senayan
Jakarta

Isi Acara :
-pameran foto-foto dari Klastic Jakarta
-pameran toycam dan kamera lo-fi.
-BAZZAR TOYCAM, FILM dan segala jenis accesoris toycam
-music performance
*remedmatika
*majemuk
*massive until morning
*nintenfuckboys
*toys of vega
-sharing knowledge mengenai toycam

ACARA INI FREE LHO!!


dijamin bakal banyak acara seru,, dan PASTINYA bazaar toycam , film2 nya bakal sayang kalo dilewatin :D

Sekian, wassalam

Friday, November 19, 2010

Happy Birthday Jaynea Rahma Shalita!!

Happy birthday to you (x2)
Happy birthday happy birthday....
Happy birthday to yooouuuuuu.....

Hip hip hura! halah apa pula hahaha. ya dengan begitu ulang tahun ke 17 nya saya atas nama Anangga A. Gunawan mempersembahkan sebuah tayangan spesial pake telor, sebuah hadiah, sebuah kado, sebuah pesanan, another stopmotion dari saya sendiri dan dibantu oleh Linos. ini dia stopmotion nya! (sok basa - basi, to the point mate!)




Sekian dan terima kasih!

Tidak Ada Penyesalan Datang Duluan, Kecuali.....


"Penyesalan itu selalu datang belakangan"

Begitulah kata orang banyak mengenai penyesalan, mereka dengan sangat amat percaya bahwa tidak ada, gue ulang lagi dan mohon kalian catat semua di jidat, TIDAK ADA PENYESALAN DATANG DULUAN, kecuali......


kecuali satu hal...


hal itu adalah kalau temen lo janjian ketemu di PIM jam 7, lo udah dateng tepat waktu, gataunya temen lo dateng ke PIM jam 8. Pasti lo akan bilang,

"Ah nyesel dateng duluan!!"


Jadi, kata siapa penyesalan selalu datang belakangan?


Moral: Jangan pesimis dan jangan ngaret

Thursday, November 18, 2010

Hidup Dalam Sehari Terasa Berlalu Cepat

Bicara - Bicara, apa kabar kalian semua?
Tetaaaaaaap asik! (aduh ini kaya di acara apa ya? dulu ada di TPI)
Jalan kaki duduk di mobil menuju masjid
alhamdulillah kita dapet tempat, bukan di turunan
emang ada apa gerangan? ada Idul Adha!
apa sih gue kaya mau ngepantun tapi GaTot (Gagal Total)

Selamat Idul Adha kawan - kawan yang merayakannya, selamat kepada gue karena dalam waktu 1 hari stopmotion jadi, selamat kepada kalian semua yang bisa nyate kambing enak - enakan sedangkan gue di rumah sodara duduk di sebelah meja buffet.... lo ngerti lah maksud gue apa. artinya, makan berkali - kali nonstop. cukup sudah kukatakan kalo berat badan gue naik lagi. sedihnya olahraga udah bikin rada kurusan tiba - tiba gue jadi buncit lagi. lain hal kita berbicara - bicara, kemaren si kakak Jellypilot aka Enad aka Renaldy Kusuma ke rumah gue. kita bicara banyak sekali di depan rumah, entah kenapa ga masuk dalem rumah aja. jawaban simple, anjing gue tersangka utamanya.

topik pembicaraan kita sungguh menarik sekali, dimulai dari ngomongin kamera, ngomongin kerjaan, ngomongin binus, dan ngomongin tante - tante sebelah yang kita kira itu pembantu rumah tangga. oh ternyata dia udah punya anak! ko tumben sih koko enad ke rumah? gue beli dari dia sebuah roll film. biasa ya? nggak ah. gue beli 10 biji, Kodak Gold 24 / ISO 200 / exp 2004!



Kemaren - kemaren hari sebelum Idul Adha, gue memberi tayangan premiere ke Linos soal stopmotion nya, dia tertawa terbahak - bahak akan ide kreatifnya. sekilas snapshot aja ini gue kasih..



kami berdua seperti orang tanpa arah tujuan, kami akhirnya memutuskan untuk pergi ke Carrefour dengan alasan yang tidak masuk akal. apa itu? beli Oreo Star. sekalian beli Magnum, gue seumur - umur belom nyoba Magnum karena terkenal mahalnya. seperti layaknya ABG Jakarta rumahan yang berusaha jadi gaul, kita ke PIM. ngapain? beli kanvas. buat apa? gue pengen nyoba bikin stencil art. akhirnya kita mengakhiri berjalan - jalan di PIM dengan ke ZARA Man, TopMan, dan Foodcourt. sekilas kita mendapat pertanyaan yang aneh, kenapa buat cowo namanya TopMan sedangkan buat cewe namanya TopShop? soalnya TopLady udah dipake.

kita buta arah, akhirnya kita tanpa basa - basi iseng ke McD deha dengan tujuan menjemput Jaynea dan dianter ke rumahnya yang kebetulan dulu gue sama Linos udah sampe komplek rumahnya tapi dengan bodoh gatau letak rumahnya dimana. pembicaraan panjang dimulai di mobil, mendengar satu per satu kalimat yang dilontarkan curhatnya, mencari solusinya. tapi gue gatau juga solusinya apa.... maaf

radio malam sudah memulai lagu - lagu gacin dan galau, gue hanya bisa menepuk pundak Linos dan berkata,

"Sabar ya, kejar terus anak UI itu"


gue mengecilkan volume radio dan Jaynea memasang lagu Marques Houston, mendengar suaranya, nyanyiannya, melihat suasanya malam Cirendeu, gemerlapan lampu warung, kelelawar beterbangan, banci ngamen di warung, gue ngupil. akhirnya kita sampai di Bali View, secara spontan gue tiba - tiba bertanya - tanya,

"Dulu aku tau rumahmu disini darimana ya?", dengan amnesia gue bertanya.

"Dari lo Ngga", Linos dengan jawaban yang tidak membantu.

"Dari aku Ngga", Jaynea menjawab.

"Nggak, dulu ada yang ngasih tau. pokoknya dia bilang, 'nanti lo kalo liat Pizza Hut belok kanan ya, disitu BaliView rumahnya Jaynea.' ", gue menjawab kaya di film - film detektif yang mempunyai saksi mata seorang amnesia.


akhirnya kita memasuki wilayah rumahnya. di selingi melihat rumah om Tora Sudiro dengan mobil Mini Cooper merah yang unyu. kita berhenti depan rumah Jaynea, mengatakan selamat tinggal, ia berjalan masuk ke rumah, kita memundurkan mobil. waktu sudah menunjukkan jam 23:00 WIB



dan.....



selama perjalanan, Linos lupa nyalain lampu.

Monday, November 8, 2010

Why Guys Love Girls

1.The way they always smell good even if it’s just shampoo
2.The way they always find the right spot on our shoulder
3.How cute they look when they sleep
4.The ease in which they fit into our arms
5.The way they kiss you and make everything alright in the world
6.How cute they are when they eat
7.The way they take hours to get dressed but in the end its all worth while
8.The way they are always warm even if its minus 30 degrees
9.The way they look good no matter what they wear
10.The way she fishes for compliments even though you both know shes the most beautiful thing on this earth
11.how cute they are when they argue
12.How their hand always seems to find ours
13.The way they smile
14.The way you feel when you see her name on the caller id after you’ve had a big fight
15.The way she says “lets not fight anymore” even though you know an hour later…
16.The way they kiss you when youve done something nice for her
17.The way they kiss you when you say”i love you”
18.Actually.. just the way they kiss you
19.The way they fall into your arms when they cry
20.Then apologizing for crying over something that silly
21.The way they hit you and expect it to hurt
22.Then the way they apologize when it really does hurt (even though we dont admit it!)
23.The way they say “I miss you”
24.The way you miss them
25.The way their tears make you want to change the world so that it doesnt hurt her anymore…Yet regardless whether you love them, hate them, wish they would die or know that you would die without them… it matters not.Because once in your life whatever they were to the world they become the world to you.When you look them in the eyes traveling to the depths of their souls and you say a million things without a trace of sound you know that your own life is inevitably consumed with the rhythmic beatings of her very own heart. We love them for a million reasons, no paper would do it justice. It is a thing not of a mind, but of the heart. A feeling. Only felt.

unyu sekali :)

Wednesday, November 3, 2010

Is This The End?

Apakah ini akhir dari segalanya? apa akan berakhir begitu saja? sebuah kasus dimana omongan 2 orang menjadi terlihat..... awkward?? entah kenapa gue bilang begitu, beberapa hari yang lalu gue cuma kaget. sebenernya ga CUMA kaget, tapi sangat SHOCK. gue tau dia itu ga ada apa - apa dengannya tapi meskipun begitu kalo diliat sih, ugh.... sedih aja gitu

what's wrong brada? let's curhat curhat, apakah pernah merasakan kita, seorang fotografer, memotret momen seseorang berpelukan dengan orang lain. you know what i mean? maksud gue, lo ngerti maksud dari seseorang ini? kalo anda orang yang lagi berbunga - bunga, mau bunga melati ato bunga busuk pasti mengerti akan hal ini. apa yang kalian rasakan? nothing? atau...

Sakit hatiku
Remuk jantungku
lenyap senyumku
saat kita bertemu


itu semua hanya karena sebuah perasaan mendalam yang bernama: jealous

seperti kata NSG di salah satu lagunya yang berjudul Valentine

and its like
jealousy i know
its pathetic
he's 6 foot 3 and good at athletics
he's got you up right in his arms
with a happy smile written in your face
its like killin me inside
i'm never gonna be alright
cos you are with him


gue semacam bocah ingusan pathetic, buat apa gue merasa jealous karna emang dia itu ga sama dia. tapi tetep aja, pengen marah kaya orang bego ntar, diem aja kaya orang sakit jiwa, bagaimana cara menyikapi ini semua secara, "ah biasa aja lah, dia kan cuma temen",
BUT HOW?!?! gimana caranya? gue mulai berasa emo, kemaren gue cerita ke temen gue yang juga temen dia begini begitu.. dia bilang kalo gue itu sebenernya masih semangat, buat apa sampe gue dateng ke sebuah pertemuan dimana gue ga ada hubungannya dengan orang - orang dalam tersebut? karna gue niat, karna gue sayang *caelah zeh zeh unyu bangetz*

meskipun gue kayanya selalu menunda segalanya, temen bilang "udah buruan! ntar traktir gue Sushi Groove!" yang ngerasa hayo mana lo. gue memang menunda semuanya, semua yang ada di tahun 2010 seperti gue mundurin, gue takut ga kuat menahan sesuatu yang baru. ada sesuatu di tahun 2010 itu yang seharusnya gue lakukan tapi gue belum mau, tapi gue punya niat untuk mau melakukannya. ada semangat, ada dukungan, gue hanya bilang "iya sabi sabi" tapi apa? sampe sekarang gue belom melakukannya. gue udah bertemu dengannya like several times tapi kenapa ga gue ambil kesempatan tersebut untuk melakukannya? gue udah bikin rencana,

"pokoknya ntar pas disana gue mau ngomong! dukung gue ya!"
"okeee gue doain"

tapi setiap udah ketemu gitu, gue udah lupa niat gue sebelumnya. gue soalnya udah berasa nyaman disebelahnya. tetapi begitu dia mengatakan,

"pulang duluan ya" dengan senyuman yang unyu gitu, gue langsung baru inget tujuan gue. posisi gue sekarang seperti Johnny Bravo. pernah nonton filmnya? belom? harus nonton! cari di YouTube! #marah #emosi #maksa #sepertinyaNgambek

lalu sekarang apa yang akan gue bilang?

"Ini bukan akhir dari segala itu, gue masih punya niat, gue masih punya perasaan, gue masih punya rubiks cube (apa hubungannya?), gue masih semangat!"

akhir dari postingan sesi curhat ini dilengkapi dengan lagu yang amat teramat mirip dengan keadaan sekarang dan gue bikin cover acoustic nya (pamer)...

"Dunia bagai milik kita, dirimu adalah! Semangatku! Ambisiku! Obsesiku! Harapanku! Takkan hilang dan tergantikan.." - Summer March