banner!!

Free Image Hosting

Friday, January 7, 2011

Nge-Fixie Yuk, Kan Lagi Ngetrend!

Kalian tau kan fixie? itu loh sepeda dengan HUB belakang fixed gear, jadi dia kalo kita gowes ke belakang ya jalannya mundur. semakin lama semakin banyak sekali pengguna sepeda ini. mungkin dikarenakan bentuknya yang simple, sederhana (ga banyak kabel karena brakeless) dan unyu karna warnanya yang sedemikian rupa. tapi masih banyak orang yang suka salah paham mengenai sepeda ini. misalkan ada sepeda MTB (Mountain Bike) dengan frame warna pink stabilo, terus bannya warna ijo, pokoknya serba warna warni deh. pasti sama orang suka disebut dengan sepeda fixie, padahal bukan. semua sepeda bisa ko berwarna-warni kaya gitu.

ingat, fixie itu karena HUB belakangnya fixed gear bukan karna warna-warninya! semakin banyak anak muda menaiki sepeda tersebut, lalu nongkrong di tempat - tempat yang terbilang katanya gaul, yaitu 7-Eleven. banyak yang bilang,

"Ah pasti pengguna fixie tuh cuma buat gaya doang bukan buat olahraga, penggunanya pasti anak gaul, pake bb ato ga iPhone blablablabla"

semacam itu lah. kalo kita liat sih rata - rata emang gitu, tapi liat dari sisi positifnya. mereka menggunakan sepeda sob! setidaknya mereka yang kalian suka anggap gaul itu mengurangi polusi. meskipun hanya ngurangin sedikit, itu udah termasuk kemajuan yang bagus. kalo trend ini makin ngetrend lagi (maksud gue bukan cuma untuk sepeda fixie, untuk semua sepeda mau onthel sampai tendem), pengguna kendaraan bermotor akan berkurang? betul tidak? Betul betul betul! sepeda macam tendem atau BMX pun bisa jadi fixie!


nah sekarang banyak lagi yang suka bilang,

"Itu orang sepedaan pake kemeja, pake jeans, pake topi, mau ngapain? gaya lo semua!"

kalo soal itu, kita ga bisa ngomong gitu. itu hak mereka untuk pakai pakaian yang gimana. bisa aja kan mereka emang niat pergi ke acara dengan transportasi sepeda ramah lingkungan, bukan untuk gaya-gayaan diatas sepeda. hal yang seru dalam bersepeda itu kalo lagi jalan rame - rame keliling kota sama temen - temen yang banyaaaaak. kalo cuma berdua gitu rasanya males, cepet capek, ga semangat. coba sekomunitas sepedaan rame - rame. pasti seru, ga males - malesan. kalo capek pun pasti ada yang semangatin. ngeliat sepedaan rame - rame jadi inget video 30 Seconds To Mars - Kings and Queens (The Ride)



jangan liat karena gayanya sok asik ato sok keren, liatlah keceriaan mereka bersepeda bersama. punya sepeda ga harus fixie, lo mau pake low-rider, MTB, BMX, Tendem, sepeda balap, Uni Cycle, ato apa aja yang lo punya! rasakan kenikmatan udara, apalagi paling enak sepedaan malam hari, ga terasa capeknya, angin sepoi - sepoi, jangan lupa pake jaket kalo yang takut masuk angin :D

have fun guys!
More bike, less car!

5 comments:

amandabellissima said...

bener banget ka, kadang terpintas juga di pikiran kalo anak sekolahan sma, smp, sampe sd, pada naik sepeda kesekolah pake sepeda warna-warni apalagi pas lampu merah hhaha ga kebayang ini bener-bener ramah lingkungan, itung2 bantuin ngurangin polusi

dellosaurus said...

bener banget :O

Anonymous said...

seandainya aja bukan cuma sepeda fixie sob yg ngetrend tapi jenis2 sepeda lainnya kyk road bike, MTB, City Bike, dll. gw takutnya trend naek sepedah kyk skrg cm trend sesaat, setelah itu lgs ilang ditelan jaman, trus anak2 muda kt balik kasih komen yg pedes2 (dan ini gw alamin sendiri sob- hobi amat lo naek sepeda seneng idup kere cuy???).
SEMOGA BUKAN TREND SESAAT, KARENA BAGI GW MRK YG NAIK SEPEDA KRN TREND SESAAT = ANJ**G B**GS*T!!!!!!!!

Anangga Gunawan said...

aaah ini dia yang gue suka komennya, terima kasih anonymus. yap, orang sekarang lebih tertuju pada sepeda karna fixie, rata2 anak remaja2. gue juga berpengalaman gitu sob, dulu gue naik sepeda dikata2in, sekarang lg naik mobil disalahin, terus gue naik sepeda lagi malah dikatain lagi.. dalem banget itu -__-

gue sangat suka banget sama kata2 lo yang terakhir,

"SEMOGA BUKAN TREND SESAAT, KARENA BAGI GW MRK YG NAIK SEPEDA KRN TREND SESAAT"

semoga ada yg baca quote ini biar mereka lebih terbuka lagi :)

Ester Christine Natalia said...

enak lagi kalo sepedaan tuh sore sore sebelum sunset di jalan tengah sawah kak. Berasa back to nature gitu deh. Tapi masalahnya di Jakarta mana ada sawah ya...
hehehe