banner!!

Free Image Hosting

Monday, January 10, 2011

TransJakarta Oh TransJakarta~~

Gue dari dulu udah pengen banget cerita di blog mengenai ini tapi lupa buat nulis mulu :p

jadi selama gue kuliah dan menjadi mahasiswa, gue pulang selalu menaiki TransJakarta dari halte kelapa dua ke pondok indah. banyak kejadian di TransJakarta (ingat bukan busway! tapi TransJakarta!) ini, dari yang konyol sampe bikin gue kesel pengen tendang karyawan TransJakarta keluar dari bus sambil tereak,

"THIS... IS.... SPARTAAAAA~!!!"

Cerita pertama,
hari pertama gue naik TransJakarta. hari pertama pun gue ga dapet tempat untuk duduk, jadi gue hanya bisa berdiri dekat pintu. kalo kalian yang pernah naik bus ini, pasti tau gimana ngeremnya itu. pakem banget! gue udah siap - siap aja tuh pegangan kuat, kenceng biar ga jatoh. pas berenti di halte PIM, bus rem mendadak dan ibu - ibu depan gue jatoh semua dari kanan ke kiri. kalo dibayangin kaya domino jatoh.

Kedua,
Gue pernah dapet tempat duduk di paling depan pas di belakang si supir. pas di sebelah supir ada seorang remaja sebaya dengan gue memakai kacamata half frame dan rambut keriting yang kerjaannya nanyaaa mulu ke supir bus nya. dimulai dari enak ato nggak jadi supir bus, gajinya berapa dan cara kerja di TransJakarta jadi supir bus nya gimana. pas tau itu, si supir shock kaget jantung copot,

"Kamu mau jadi supir bus?????"
"Iya pak, pengen, harus ngasih CV gitu ga sih?"


tiba - tiba si supir diam, membuang muka ke arah jendela lalu tertawa senyum - senyum.

Ketiga,
Baru aja kejadian kemaren, dipegangan atas bus itu suka diselipin kertas sama orang - orang. kemaren bus dalam keadaan super parah penuhnya ga nahan banget deh sampe gue nutup idung mulu (read: ada bau ga sedap muncul dari ketek seseorang yang berbulu lebat macam sasquatch). gue mulai geser - geser masuk ke tengah bus dan melihat di pegangan ada tertera sebuah tulisan:

"GESER GOBLOK!!"


gue spontan langsung ngakak ga berenti sama orang ada yang ngeliatin kenapa ada anak ingusan ketawa kaya orang gila di dalem bus.

Keempat,
Gue demen gosip - gosip di bus sama Andit karena dia satu - satunya temen gue yang pasti se-bus sama gue. pas kita lagi ngobrol - ngobrol tentang masa SMA, tiba - tiba karyawan TransJakarta nyuruh kita diem, padahal di bus ga cuma gue doang yang ngobrol. banyak banget, bahkan ada 2 cewe yang ketawanya ga bisa tahan kaya kuntilanak kebelet ketawa. gue mikir hak dia apa nyuruh kita diem tiba - tiba

Kelima,
2 kejadian berikut bikin gue sangat kesel sama 2 karyawan disana. dan 2 karyawan itu adalah seorang wanita. dia yang membukakan pintu bus. yang pertama, gue kan dari halte kelapa dua mau balik, ada bus dateng. busnya cuma sampe kebayoran lama terus muter lagi, gue sih bodo amat di transit, daripada nunggu lama lagi kesorean malah kena macet? jadi gue mulai masuk, di setiap bus berhenti di halte, sang karyawan selalu teriak,

"Bus hanya sampai Kebayoran Lama! Yang Lebak Bulus ambil bus berikutnya saja!"


sesampai di halte Permata Hijau, ada seorang ibu memasuki bus lewat pintu tengah dan tiba - tiba sang karyawan menghalang ibu tersebut untuk masuk dan diteriaki,

"Ibu! ini cuma sampe Kebayoran Lama!"


ibu itu hanya mengucapkan dengan sopan dan pelan, "Iya saya tahu"

dan hal yang bikin gue ga suka adalah, karyawan tersebut ngedorong sang ibu keluar dari bus. ibu itu marah dan bilang "Saya tahu ini sampe Kebayoran Lama! orang saya mau turun di Simprug!!". karyawan tersebut tiba - tiba diem dan meminta maaf. Yang kedua baru aja kejadian kemaren, saksi mata 3 orang. gue, Andit, dan mas - mas yang komplain mulu tapi bener juga omongan dia. mbak - mbak yang satu ini asli sumpah kesel abis gue pengen gue tendang ke jurang lalu gue bersama para Spartan teriak gembira karna Somay Sparta diselamatkan.

Seperti biasa mbak ini selalu ngomong kaya diatas, "yang lebak bulus di belakang blababla" tau lah sendiri. kebetulan seorang cewe cakep mau masuk, tiba - tiba dilarang sama si mbak katanya harus ambil bus yang belakang. mas sebelah gue komplain dan ngomong ke gue,

"harusnya itu masukin aja gapapa, toh dia ntar kalo transit naik bus lagi ke tujuan. kan kasian kalo disuruh di halte sendirian, iya ga mas?"
"iya tuh, saya kurang suka mas kalo yang jaga bus nya cewe, suka ngeselin! liat aja ntar mas"


sesampai di halte RS. Medika, seorang kakek mau masuk dan bertanya,

"Mbak, ini ke Lebak Bulus nggak?"
"Nggak Pak! Lebak Bulus yang belakang!"
"Oke terima kasih"
Pintu tertutup rapat... lalu si mbak ngomong, "Udah tau cuma sampe kebayoran lama pake nanya segala lagi!"
mas sebelah gue ngomong lagi,
"Iya bener mas, ngeselin banget mbaknya. kan tadi orang cuma nanya"
"bener kan mas? bisa aja kan orangnya tadi bukan dari daerah Jakarta makanya dia nanya. orang gatau bertanya gapapa, kalo ga nanya sesat dijalan! ya gak? "

1 comment:

Ozora Kharunia said...

wah kita sejurusan loh ngga sampe pondok indah wakakaka cuma gue startnya dari grogol :D