banner!!

Free Image Hosting

Monday, May 2, 2011

Broadcast Message Bikin Gila!!!!

abis baca blognya si mbak @irvinalioni tentang gonjang ganjing dunia twitter, dari mulai RT Abuser, Folbek Syndrom dan lainnya. gue jadi kepikiran sesuatu, ga jauh dari twitter. apa itu? BBM.. Bahan Bakar Motor? BUKAAAN!!! itu loh itu yang hape gaul jaman sekarang, itu loh BB. apa tuh BB? Bau Badan? BUKAAAAAAAAN GRAAAAAAUWERRRR *gorila ngamuk*.

BB adalah Blackberry dan BBM adalah Blackberry Messenger.
kalo dari kalian yang pake BB dan chatting melalui BBM, pasti kalian tau yang namanya BM..STOP! BM BUKAN BLACK MARKET ATO APAPUN ITU TERSERAH LO!! BM adalah Broadcast Message. sebenernya tujuan pemakaian broadcast message itu udah jelas:

1. untuk menyebarkan informasi penting
2. untuk jualan barang (ya, itu gue banget)

dan baru-baru ini, para ababil menggunakan broadcast message untuk sesuatu yang agak salah.. ga salah sih, tapi NYEBELIN!!



1. Promosi PIN
gue sih pertama nerima kaya ginian biasa aja, tapi lama kelamaan jadi super annoying banget! bayangin dong dalam sehari gue bisa dapet bm promosi PIN orang tuh lebih dari 5x! asli ga lebay! for example!


Tolong dong guys, kalian kenapa tiba-tiba promosi PIN gitu? depresi ga punya temen? PIN tuh ibarat nyawa kita, PIN tuh kita asumsikan sebagai manusia. promosi PIN sama aja kaya jual diri #fakta. gue sampe delete salah satu bbm temen gue, bukan bermaksud sombong ato gimana tapi gue kesel aja isinya promo PIN mulu. itu yang pertama. yang kedua?



2. TEST CONTACT
gue sampe sekarang rada ga ngerti, mereka menggunakan broadcast message cuma berisikan tulisan "Test". udah. gitu aja. selese. gue sempet tanya ke salah satu oknum, katanya sih buat nge check contact yang buat di re-invite. tapi tetep aja, sebel.



3. CHAIN MESSAGE / Berita Berantai
ini yang kadang gue ga suka banget! pernah ga sih lo dapet chain message macem gini:

"Ibu mu berjasa, dengan susah payah melahirkan kita. jika kamu sayang ibumu, sebarkan pesan ini ke 10 orang di contact anda. niscaya, ibumu akan umur panjang. jika tidak dilakukan, 4 hari lagi ibumu akan meninggal"


WOI APAAN BANGET BAWA-BAWA NYOKAP?!?!?!?! emang elu siapa? berasa Tuhan? dulu gue langsung bales bm lagi kaya gini kurang lebih,

"Saya ganteng, saya tau anda juga ngerasa ganteng, tapi masih gantengan saya. kirim pesan ini ke 10 orang teman anda yang ingin ganteng. jangan sampai putus kegantengan ini di kamu, jika kamu tidak lakukan, blackberry anda akan meledak".


dulu juga pernah pas baru mendekati UAN, banyak anak SMP SMA yang mulai ngirim broadcast message. kaya minta maaf atas kesalahan yang mereka perbuat, butuh doa dan dukungan...tapi ada yang nyebelin. another annoying chain message,

"UAN gini gitu blablablabla kirim ke 100 temen lo kalo lo mau lulus, kalo nggak, LO GAK AKAN LULUS! demi Allah!"


shit shit shit shit f u c k dude wtf? nyumpahin sampe bawa nama Tuhan? gila


4. BERITA HOAX
memang broadcast message itu untuk ngasih info yang penting dan bermutu, tapi kadang banyak yang ga bermutu dan hoax. kaya contohnya, isi BM nya tuh RIM bilang kalo servernya penuh. terus suruh broadcast message itu kalo PIN lo gamau diapus sama RIM.. itu ga masuk akal, makin lo broadcast lagi, makin penuh lagi servernya. am I right? cmiiw

aduh apalagi ya??


5. EMOTICONS!!
tiba - tiba muncul di bbm lo sekumpulan emoticon yang buanyaaaak banget. terus katanya harus di broadcast agar emoticons tersebut bisa aktif di blackberry kita. NO. itu salah. kalian ga bisa hanya dengan broadcast, emoticon langsung aktif!

sebenernya masih banyak banget hal-hal yang muncul di broadcast message yang super duper ERRRRRRGGGGHHH nyebelin minta diketekin, saking banyaknya, gue ga bisa nulis semuanya disini satu persatu. kalo kalian ada contoh-contoh lain, tulis ada di comment box! I'm outta here! cheers!

10 comments:

Irvina said...

HAHAHAHA LOL :))

Untungnya ya dek, gue ga pake BB. Dan semoga gak akan pernah pake BB hahaha.

Tapi emang bener sih, kebanyakan temen2 gue yg pake BB katanya ngerasain seperti apa yg lo rasain.

sabar aje, kalo gak sabar banting aje BB nya, rusak tinggal beli lagi :p

btw diposting di grup kancut gue dong!

NB : JANGAN PANGGIL GUE MBAK! GUE BUKAN ORANG JAWA!

rachma septia said...

setuju banget kak sama postingan lo yang satu ini. yang paling enek yang nomer 3!! gue sering banget dikirimin gituan...

andori said...

gue ngerti banget perasaan lo anggaaaaa! pas dulu msh pake bb juga SERING bgt nerima kayak gituan rasanya pengen gue &"%#&"%#!)"!(%&#&")!(# orang2nya.... untung udh pake iphone jd terbebas dr orang2 '%"#&%"#")&!? itu :")

dell said...

oot nih. rada aneh bang angga manggilnya ka vina ya-___- ka vina muda bnget kayak anak SMA

Anangga Gunawan said...

@pina: yah gua kan orang jawa jadi sudah terbiasa memanggil mbak hahaha

@rachma: hilangkan budaya promosi pin! #lebay

@andori: tau deh yg canggih pake iPhone hahaha

@dell: jadi mksdnya lo bilang vina udah tua banget? wah wah parah

hamidah rachmayanti said...

*komentar*

rahad2six said...

untung gw gak make bb, gw pake hape biasa aja sms2 gak jelas pada antre masuk hape gw -___-

Anangga Gunawan said...

@hamidah: takut salah ngomong, ntar dibentak lagi :'(

@rahad2six: wah banyak sms ga jelas? coba lo baca blognya si alit --> http://www.shitlicious.com/2011/05/social-network-ala-ababil.html

mungkin sama kaya lo nasibnya hahaha :p

Nonni Shetya said...

untung nokia lopers. hahaha entar BB di blokir tuh di gantiin sama nexian hahaha

Bizwud said...

untung gak pake BB juga