banner!!

Free Image Hosting

Tuesday, July 12, 2011

Lepas? Berniat Baik, Tapi Malah Gaduh

Kemaren gue dan beberapa temen gue lagi jalan di sekitar ITC Ambasador, dimana banyaknya pengemis berkeliaran di setiap pinggiran jalan. kasian banget liat mereka, badan kurus, ga makan... makanya guys, syukuri kalo lo dapet makanan, jangan dibuang! kalian ga bisa liat apa banyak orang yang susah cari makan sedangkan kalian dengan gampangnya buang makanan tersebut ke tong sampah??

oke lanjut, disitu ada gadis kecil, membawa monyetnya. kayanya sih buat topeng monyet gitu. ya namanya juga cari uang. apapun pasti dilakukan.. gadis kecil itu tiduran di pinggir jalan, monyetnya pun ikutan bersender ke gadis tersebut. tiba - tiba dari sebrang muncul bule berambut putih, jenggot putih, kumis putih tapi sepertinya hatinya tidak seputih rambutnya.

disamperin tuh anak kecil, terus dia teriak...

"LEPASKAN MONYET ITU KE HUTAN!!!!! KEMBALIKAN KE HABITATNYA!!!"

ya mungkin niat si bule itu baik nyuruh monyet balik ke habitatnya di hutan. jadi kalo misalnya gue punya ikan gitu harus dibalikin juga ke laut? ya nggak selebay itu juga lah. gadis kecil itu mukanya langsung murung sedih setelah dibentak si bule. bule itu langsung ngoceh marah - marah ke orang - orang sekitar. orang sekitar pun cuekin si bule ini.

jadi?

menurut kalian, apa kandungan yang ada dari cerita diatas?
silahkan tulis di comment box

4 comments:

Jehan Kalonika said...

mau nanya...kenapa kak Angga ga bantu si gadis kecil tersebut?.. jadi jelasin ke bule tersebut, kalo monyet itu dipelihara..sama kayak orang lain yang melihara binatang :D

safrinafajria said...

Kok lucu ya bulenya? Mungkin didaerah si bule ga ada yang namanya monyet dijadiin alat buat nyari uang dan nyambung hidup. Tapi kan harusnya doi tau ekonomi kita ga setinggi mereka, byk yg msh kurang dlm finansial. Emang aku akuin niatnya bener, bener kalo monyet itu habitatnya di hutan. Tapi kalo gitu si bocah beserta keluarganya ya ga bisa makan dong. Lama kelamaan malah akhirnya mereka meninggal karena kelaparan. Ga asik juga dong kalo begitu.

Dita Khusnul Khotimah said...

intinya heeem, bule nya agak lebay. kaya nya gak harus begitu juga deh.
monyet udah banyak banget di hutan :O

Ratri Purwani said...

miris banget ngga,menurut gue si bule harusnya mikir juga kali sama siapa dia ngomong, kan kasian si anak kecilnya juga nyari nafkah bareng monyet juga :(