banner!!

Free Image Hosting

Sunday, July 17, 2011

Smart Class? Efektif atau Tidak?

lagi di kelas SP Teori Ekonomi belajar tentang Gross Domestic Product, gue ngeliat ke twitter. ada @nindaluara ngemention, gue langsung nanya @RoyGrady,



Angga: Roy, Ninda Luara itu yang mana sih? gue lupa
Roy: Namanya familiar, kayanya gue tau deh
Angga: Bukannya anak akun binus juga?
Roy: Oh iya! dia itu anak GDP06 juga!
Angga: he?? GDP? anak Gross Domestic Product?
Roy: Eh, salah! maksud gue anak DBN06!



gue tau lo semua pada ga ngerti kan maksud dialog diatas? what the hell is DBN06? di Binus, ketika Ospek berjalan, diawali oleh anak - anak dari gelombang 1, kelas Ospeknya diberi nama ABN. ada ABN01, 02, sampe gatau berapa.

begitu pula di gelombang 2 yang diawali huruf B, jadi BBN. gue dulu sebenernya gelombang 1, tapi karna ngikut program Smart Class, gue dilempar jadi ikut ke gelombang 4. kenapa? waktu gelombang 1 which is ABN lagi ospek, gue malah Pre-Uni untuk program Smart Class. gue pinter? NO. gue ga sepinter nama kelasnya. sebenernya program ini sama aja kaya kelas biasa, bedanya gue pake bahasa Inggris yang berujung nggak efektif sama sekali. sekelas cuma ada 30 anak. dan dimana penjurusan cuma ada 3 pilihan, yakni Audit, Pajak dan Pasar Modal. jelas gue mau ambil PasMod.

karna kalo gue pilih Audit atau Pajak, sama aja gue bunuh diri di Binus. sama aja gue berujung jatuh ke kelas SP. karna udah 2 semester ini, gue fail 3 matkul dan pelajarannya yang itu itu aja.


Semester 1, gue fail di Pengantar Akuntansi I, Teori Ekonomi dan Pajak. sedangkan di Semester 2, gue fail di Pengantar Akuntansi II, Akuntansi Biaya dan Pajak. paket SP 10 SKS. terus masalahnya apaan? gini, kalo dari 30 anak ini kebanyakan pengen masuk ke Pajak atau Auditing, dan peminat di Pasar Modal sangat sedikit, kelas PasMod ga akan dibuka, dan kita dengan harus terpaksa jatuh ke Audit dan Pajak. kebebasan hak kita untuk memilih pun hilang sudah.

dosen gue pun juga bilang, kalo kaya begini ga akan efektif pembelajaran di program Smart Class.

No comments: