banner!!

Free Image Hosting

Monday, July 4, 2011

THIS IS TWITTAAAAH~

Siapa yang ga punya twitter? siapa yang punya? follow gue dong -> @angga1402... ahahahaha

jadi sebenernya gue mau ngomongin apa sekarang disini? its all about twitter bro! wasrrong wasrong? semenjak kemunculan twitter, banyak abege yang ikutan bikin twitter dan rata - rata abege pemegang blekberi pasti punya twitter, entah itu Twitter For Blackberry, Ubersocial or Social Scope. gue pake Social Scope karna enak fufufu. enough promosi promosi aplikasi! yang gue mau bahas disini itu adalah masalah - masalah yang bermunculan di twitter, pasti kalian tau kan sama istilah Follback, OPEN FOLLOW, Limit, dan lainnya (sebenernya yang lainnya itu gue juga gatau apaan).


oke, gue mulai dari yang paling simpel!

1. Tweet Limit / Info Limit
tweet limit adalah istilah dalam twitter ketika kita terlalu sering update dan maksimal dalam waktu yang ditentukan. misalnya gue ngetweet 100 kali dalam 1 menit, gila ga? biasa aja sih fufufu. nah ketika kita mau tweet lagi, tiba - tiba ada tulisan kalo kita udah over limit. itu tandanya kita ga bisa nge tweet untuk waktu yang bisa dibilang agak lama sekitar paling bentar tuh 5-10 menit, paling lama itu 1 jam.

Tweet Limit bisa terjadi kalo twitter kita dibanjirin mention banyak banget. seperti contoh temen gue si @prstyokh, waktu dia disangka admin @Poconggg.Link orang banyak yang ngemention dia. dalam seketika dia langsung ikutan limit. sekarang kalian mungkin ngerti kenapa artis yang followersnya banyak banget itu jarang ngetweet. banyak abege di Indonesia yang selalu ngetweet tentang Info Limit ketika temannya ada yang kena limit. for example:

' @benakribo LIMIT! RT INFO LIMIT! mohon bantu temen gue ya! '


terus orang - orang ngeRT tweet itu. salah satu tersangka yang pernah ngetweet macem kaya gitu sempet gue wawancara. katanya kalo kita tweet kaya gitu, limitnya jadi cepet ngurang. percaya ga? gue mulai nyari informasi tentang Info Limit dan pada akhirnya om @ridu ngasih tau kalo belum pernah ditemukannya dokumentasi resmi dari Twitter mengenai Info Limit ini. gue juga nanya ke tersangka tau kaya ginian darimana, katanya dia cuma tau dari tweets orang yang belum tentu sumbernya dapet darimana. bukannya mention penuh nantinya akan malah tambah limit? dan memang setelah gue telusuri, yang menggunakan istilah INFO LIMIT minta di RT hanya di INDONESIA. negara lain ga ada yang kaya begitu.

think for yourself!


2. Followback / Follback
siapa yang gatau istilah ini? misal si A ngefollow si B, lalu si A ngemis - ngemis minta di follow balik oleh B. kalo kondisinya si A memang kenal dan dia itu temannya si B, itu wajar. tapi kalo kondisinya mereka saling tidak mengenali? banyak abege jaman sekarang yang ngefollow artis indonesia dan ngemis minta di followback artis itu, apa artis itu mau? apa alasannya dia gamau? sudah pasti. dia ga kenal sama lo.

gonjang ganjing folbek ini pernah gue alami, sampe yang minta follbek itu marah - marah ke gue!

' Kak @angga1402 folbek aku dong! '
' Hmm, maaf ini siapa ya @xxx ? maaf nih, gue follow temen gue doang. kita ga saling ngefollow gapapa kan? kan masih bisa komunikasi mentionan '
' HEH KAK @angga1402 NGEFOLBEK GUE BISA KALI!!! '


what? come on guys, seriously??
bukan gue nya mau bersikap sombong ato gimana, gue ngefollow emang temen dan orang - orang yang gue idolain (termasuk orang yang nyebelin pengen gue stalk sampe gue follow dia) karna memang itu yang penting di timeline gue menurut gue sendiri. kan kaya yang gue bilang tadi, gue tanpa ngefollback pasti akan bales mention kalian karna tweet kalian udah pasti masuk ke mention gue (kecuali kalo lo nya sendiri ngeprotect twitter lo dan tiba-tiba lo marah sendiri gara - gara ga dibales mentionnya, itu salah lo sendiri). ngerti kan? ngertiin orang lain yaa kalo dia gamau ngefolbek pasti ada alasannya tertentu. kalo gue ya karna ini.

3. OPEN FOLLOW
istilah yang ini maksudnya kita mau ngefollow siapa aja hanya dengan RT tweet. cukup jelas kan? sebenernya gue disini cuma mau klarifikasi aja, gue ga pernah ngetweet kaya gini:

' OPEN FOLLOW, YANG MAU RT! TERAKHIR SAMPE JAM 8 MALEM '


jadi bagi kalian yang pernah tiba - tiba ngeRT tweet yang kaya gitu atas nama gue, itu bukan gue. itu dibajak @benakribo dan idenya dari @fachrido. lagipula gue udah apus tweet itu tapi masih banyak banget yang ngeRT sampe gue gabisa baca mention dari temen yang nyelip - nyelip.

buat sekarang itu dulu, karna bagian 'lainnya' itu gue juga belom tau apaan hahaha

6 comments:

Ega @Tegaregao said...

gue suka yang ini, apalagi yang tentang folbek. Tp mungkin mereka minta folbek biar bisa jadi temen mungkin, hehe *pertamax

anasaratu said...

setuju gue kak. Paling gak suka kalo ada yg open follow, #JFB, sampe ada yg #500followersaday.

Sama kayak lo, timeline gue emang orang2 yang gue kenal dan cuma khusus akun2 yang isi nya tentang pengetahuan dan bukan yang ababil :D

Zulfiana Rahayu said...

gue suka sama postingan ini.

singkat tapi kata-katanya menarik dan ngebosenin.

ditunggu postingan menarik berikutnya :)

Karung Boy said...

mungkin dulunya infolimit tuh buat nge informasiin si akun yang kena limit lagi kena limit. .jadi gabisa bales mention. . di RT itu biar semua temen temennya tau. . mungkin gitu kali yah sejarahnya =.=

asih said...

Gue setuju bangetngetnget, serunya twitter itu kan bukan diliat dari banyaknya followers, tapi dari apa yang bisa kita dapet dari following.
Gue paling sebel sama orang yang kalo ngebales mention pake tombol RT, mending kalo isinya menghibur atau info, lha ini cuma ngobrol biasa.
#ikutngomeldikit

Beliebers said...

Mas ane ada tambahan dikit:

1. Artis yang jarang ngetwit itu juga karena faktor kesibukan dan kalo ngebalesin mentions bisa limit mas

2. Komentar atas ane bilang soal #500aday dan yang begituan... Seinget ane yang begituan bukan kerjaan account itu tapi sebuah aplikasi... Ane pernah tanya ke orang yang ada #FollowMe #500ADay itu bukan kerjaan dia... Mungkin account yang ada gituan tuh dihack atau "aplikasi" yang tanpa sadar setelah lo setujuin ngetwit-ngetwit sendiri

3. Lama limit itu tergantung dari server twitter bukan dari infolimit. Mirip banned kaskus kayaknya, kadang-kadang lebih cepet banned ente kebuka, kadang lebih lama. Itu tergantung selisih waktu server dan kompi juga gan

4. Openfollow? Itu biasanya dilakuin sama account yang followersnya super buanyak (minimal di atas 5000 dan biasanya fan base/seleb/dll)... Mereka akan ngefollback account yang RT atau bisa jawab pertanyaan dari account tersebut

Sekian gan :)