banner!!

Free Image Hosting

Monday, November 28, 2011

Selamat Jalan Teman

Halo guys, apa kabar di pagi yang cerah agak mendung ini? pasti sehat, tetaaaaap asyyyiiiikk~ tapi untuk keluarga Bakti Mulya 400, kita dapet berita menyedihkan. salah satu temen sekelas gue pas kelas 1 SMA meninggal dunia. siapa dia? Jarot. mungkin kalian akan lebih mengenalnya dengan nama Muhammad Fikriansyah. peristiwa yang menimpanya, bener - bener ga bisa ngebayanginnya kaya apa. kalo yang belum tau, Jarot menerbangkan pesawat bersama 2 awak lainnya dan tiba - tiba hilang kontak. pesawat Cessna 172 PK akhirnya ditemukan 2 minggu setelah jatuh di Kawah Gunung Ceremai, Majalengka, Jawa Barat.


singkat cerita, Jarot ini anaknya emang bandel banget di sekolah. tapi kalo kita udah kenal sama dia, kita tau sebenernya anak ini tuh baik banget. asik kalo diajak ngobrol. dulu pas hari pertama MOS, keliatan dari tampangnya yang bandel setengah mati. lama kelamaan makin lucu juga anaknya, terus di kelas sering berantem (bukan berantem dalam hal tonjok tendang ya!) sama Deny, kata anak - anak, mereka berdua udah macem Tom & Jerry. tapi memasuki kenaikan kelas, dia pindah sekolah.






gue sempet denger - denger dia masuk IPA karna pengen jadi pilot. kadang kalo jam pulang sekolah pada ke tempat tongkrongan, suka ada dia. pertanyaan dia yang paling sering gue inget itu....


"eh Ngga! masih minum Norit nggak? HAHAHA"


iya dulu gue pas SMA kelas 1 sering sakit peyut, sering bolak balik toilet, sering minum Norit -__-"


nah, 2 minggu yg lalu..
gue sama Andit tiba - tiba nyeritain tentang Jarot ini ke temen - temen kampus gue. itupun gatau kenapa tiba - tiba nyamber ke Jarot. dan ternyata pada hari itulah peristiwanya terjadi. besok paginya lagi di mobil, bokap sempet nanya ke gue dengan nada datar..


"Dek, kamu... pas SMA. punya temen yang namanya.. hmm Jar.. Jarot ga?"


gue bingung, bokap ga pernah tau tentang anak ini soalnya.


"Ada pap, kenapa?"

"Dia pilot kan?"

"Iya...kenapa emangnya?"

"Namanya yang Muhammad Fikriansyah?"

"Iya, kenapa?"

"Bener kan.. tadi mama nonton berita, pesawat yang dikendarain dia jatuh"


DEG


gue kaget, gue langsung ngasih tau Andit. ternyata malem kemarennya si Andit udah dapet broadcast message tentang peristiwa Jarot ini. semua orang masang status #PrayForJarot. seminggu kemudian, gue masih pake status BBM itu, tapi malemnya gue mimpi kalo gue dan temen - temen lagi di Airport. lari - lari, gue ikutan lari tapi sebenernya juga gatau ada apaan. gue liat ada Jarot duduk di kursi ruang tunggu pake baju pilotnya. kita semua hormat ke dia, saling salam bersalaman. gue kebangun. beberapa hari sebelum pesawat ditemuin, gue juga sempet mimpi ada dia ngobrol - ngobrol bareng anak - anak lainnya.


dan kemarin baca berita dengan headline


"Ditemukan Jenazah Pesawat Cessna 172 PK"


tweets anak - anak juga udah mulai RIPJarot. 2 minggu di kawah gunung.. kita hanya bisa berdoa, mungkin memang ini rencana Tuhan. kita ga akan tau akan dipanggil-Nya kapan, dimana, kenapa, bagaimana. karena itu memang takdir yang kita dapat..




Rest in peace buddy, 
elo akan selalu jadi pilot terhebat. 
Semoga lo tenang di sisi Allah SWT
Amin.


--

"you flew higher than you thought, pilot" - Ratri D. P


"semoga mendarat dengan sukses di surga" - M. Fauzan Aziz


"to die young and honored, to die as a friend and to die as a pilot" - Kartika Sirman

8 comments:

Syifa maharany Ardjumand said...

Tragis ya???
kematian itu memang tidak bisa diprediksi dan kita gak bisa memilih kapan ajal kita datang...
Semoga Jarot diterima disisi-Nya.
Amiin

FridiGraph said...

RIP Jarot
Semoga kamu tenang di sisi ALLAH SWT

Fridi Graphic

Ca Ya said...

sedih :((
rupanya salah 1 pilot pesawat cessna tuh tmen km ya...
turut berduka cita ya..

Anangga Gunawan said...

@Ca Ya: iya makasih ya :)

ega primebound said...

Innalilahi...
btw walaupun gak full temen 3 tahun tp sangat berkesan ya ngga

Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah

Ratri Purwani said...

tragis banget gga :'( sebenernya gue udah dpt firasat pas lo ngetwit ttg mimpi lo hormat sama almarhum di bandara
semoga Jarot tenang di sana

universal testing machine said...

innalillahi wainnailaihi roji'un turut berduka cita gan :"(

rana musika said...

Inalillahi wa iailaihiraji'un..


semoga benar2 mendarat di surga dengan selamat :)