banner!!

Free Image Hosting

Tuesday, November 1, 2011

Si Komo Lewat, Dasar si Komedo...eh Komodo

1 November 2011

selamat tanggal unyu 1.11.11, kali ini gue pengen ngomongin tentang si Komodo. masalah voting dan lainnya, gue ga pernah dukung via sms untuk komodo. gue kontra. banyak yang nanya di twitter,

"Lo kenapa sih kontra sama komodo?"

"Lo kenapa sih gamau sms ke 9818?"

"SMS lah! kan dukung!"

jujur. lo percaya sama New 7 Wonders ini? dari pertama gue ngeliat websitenya aja gue udah ga percaya ini beneran. beberapa hari yang lalu gue sempet berkoar di twitter mengenai ini. gue kemaren sempet nyoba SMS ke 9818 kaya gini:

"Kambing"

mau tau dia bales apa?


"Terima Kasih! Terus beri dukungan buat Komodo"

liat kan? temen gue aja SMS nulis cuma hoho hihi aja dibalesnya "terus beri dukungan buat komodo" blablabla.

kalo kalian males buat buka twitter gue, disini gue bikin rangkumannya.

New 7 Wonders itu adalah sebuah organisasi atau yayasan PRIVAT di Swiss. New 7 Wonders bukan organisasi besar yang anggota - anggotanya merupakan negara - negara lain. Nggak ada lembaga di dunia ini yang ngasih mandat kepada New 7 Wonders untuk dapat menetapkan 7 keajaiban dunia, kalo New 7 Wonders menetapkan '7 keajaiban alam dunia', maka ketetapan tersebut sebenernya ga jauh banget daripada 7 keajaiban dunia versi pribadi gue sendiri.

kenapa mereka ambil angka 7? karena 7 adalah angka yang mereka ambil secara arbitrary. apa tuh arbitrary? sewenang - wenang ato semena - mena, atau lebih simpelnya: Ngasal. Lembaga serius yang macem UNESCO itu menetapkan nggak kurang dari 900 lokasi di dunia sebagai World Heritage Site. Tau Petra di Yordania? New 7 Wonders juga pernah ngomong kalo Petra mendapatkan 14 juta suara dari negara Yordania nya sendiri. padahal penduduk Yordania itu ga nyampe 7 juta orang.

soal voting sekarang. voting melalui SMS? yeah right. kalian tau kalo UNESCO sendiri pun pernah bilang begini,

'The list of the "7 New Wonders of The World" will be result of a private undertaking reflecting only the opinions of those with access to the internet & not the entire world. This initiative cannot, in any significant & sustainable manner, contribute to the preservation of sites elected by public. UNESCO confirms that it is not involved in the "New 7 Wonders of The World" campaign'

kalo kalian ga percaya tulisan diatas, kalimat tersebut dikutip langsung dari website UNESCO World Heritage Convention.

kalo kata temen gue si Erik, kasian komodonya juga kalo tempatnya makin rame sama pengunjung wisatawan, nanti mereka bisa makin stress, bete, pusing, bahkan yang lebih parah... mati.

kalian harus inget 1 hal bahwa kebanyakan hewan itu punah karena ulah manusia sendiri. lanjutan dari pendapat yang diambil dari berbagai sumber ini pun punya artikel lanjutannya yang kebetulan pendapatnya sama. bisa diliat disini:

Komodo & Nasionalisme Buta Kita


Bisa dibilang kalo yayasan ini adalah yayasan abal (palsu). dikutip dari VivaNews:

'Alamat kode pos New7Wonder Foundation disebutkan berada di Hoeschgasse 8, P.O. Box 1212, 8034 Zurich. Menurut Djoko alamat itu tidak benar. Alamat kode pos yang ada seharusnya Hoeschgasse 8, P.O. Box 1212, 8008 Zurich. Dan di lokasi itu tidak ditemukan kantor yayasan, melainkan Museum Heidi Weber

Gaada satupun orang Swiss yang tau mengenai organisasi New 7 Wonders ini. kalo pendapat dari gue sendiri, kenapa uangnya yang lo SMS berkali - kali itu ga langsung dikasih aja ke Pulau Komodo nya? buat perbaikan dan perawatan disana dong tentunya. tapi ini kembali ke kepercayaan kalian masing - masih, kalo kalian ga percaya sama gue, itu hak kalian. karena ga ada salahnya kita untuk berpendapat, pasti di setiap masalah selalu ada pro dan kontranya. dan untuk kali ini kebetulan gue jadi si Kontra.

5 comments:

Rinintha Anggie Mahakarti said...

Kalo menurut gue, si 9818 itu memang udah diformat spesial untuk dukung si komodo, jadi apapun yang dikirim pasti balesannya begitu & yang bales juga cuma yang providernya tertera di iklan. Yang enggak, nggak dapet balesan dan pulsa juga nggak berkurang kok. Kayaknya sih gitu..

Anangga Gunawan said...

gue kemaren nyoba lagi, tp dibalesnya "Mohon maaf, perintah ketik yang Anda kirim tidak terdaftar dalam sistem kami."

jadi....?

Sharon Yuniarti said...

wew!
baru tau, gak sms lagi deh .

Najla S said...

berarti sia2 dong kak kalo kita sms?

Iin Rina said...

JADI?! INI SEMUA EMANG JEBAKAN BETMEN KAN?! INDONESIAN Y U SO STUPID?!