banner!!

Free Image Hosting

Monday, November 28, 2011

Selamat Jalan Teman

Halo guys, apa kabar di pagi yang cerah agak mendung ini? pasti sehat, tetaaaaap asyyyiiiikk~ tapi untuk keluarga Bakti Mulya 400, kita dapet berita menyedihkan. salah satu temen sekelas gue pas kelas 1 SMA meninggal dunia. siapa dia? Jarot. mungkin kalian akan lebih mengenalnya dengan nama Muhammad Fikriansyah. peristiwa yang menimpanya, bener - bener ga bisa ngebayanginnya kaya apa. kalo yang belum tau, Jarot menerbangkan pesawat bersama 2 awak lainnya dan tiba - tiba hilang kontak. pesawat Cessna 172 PK akhirnya ditemukan 2 minggu setelah jatuh di Kawah Gunung Ceremai, Majalengka, Jawa Barat.


singkat cerita, Jarot ini anaknya emang bandel banget di sekolah. tapi kalo kita udah kenal sama dia, kita tau sebenernya anak ini tuh baik banget. asik kalo diajak ngobrol. dulu pas hari pertama MOS, keliatan dari tampangnya yang bandel setengah mati. lama kelamaan makin lucu juga anaknya, terus di kelas sering berantem (bukan berantem dalam hal tonjok tendang ya!) sama Deny, kata anak - anak, mereka berdua udah macem Tom & Jerry. tapi memasuki kenaikan kelas, dia pindah sekolah.






gue sempet denger - denger dia masuk IPA karna pengen jadi pilot. kadang kalo jam pulang sekolah pada ke tempat tongkrongan, suka ada dia. pertanyaan dia yang paling sering gue inget itu....


"eh Ngga! masih minum Norit nggak? HAHAHA"


iya dulu gue pas SMA kelas 1 sering sakit peyut, sering bolak balik toilet, sering minum Norit -__-"


nah, 2 minggu yg lalu..
gue sama Andit tiba - tiba nyeritain tentang Jarot ini ke temen - temen kampus gue. itupun gatau kenapa tiba - tiba nyamber ke Jarot. dan ternyata pada hari itulah peristiwanya terjadi. besok paginya lagi di mobil, bokap sempet nanya ke gue dengan nada datar..


"Dek, kamu... pas SMA. punya temen yang namanya.. hmm Jar.. Jarot ga?"


gue bingung, bokap ga pernah tau tentang anak ini soalnya.


"Ada pap, kenapa?"

"Dia pilot kan?"

"Iya...kenapa emangnya?"

"Namanya yang Muhammad Fikriansyah?"

"Iya, kenapa?"

"Bener kan.. tadi mama nonton berita, pesawat yang dikendarain dia jatuh"


DEG


gue kaget, gue langsung ngasih tau Andit. ternyata malem kemarennya si Andit udah dapet broadcast message tentang peristiwa Jarot ini. semua orang masang status #PrayForJarot. seminggu kemudian, gue masih pake status BBM itu, tapi malemnya gue mimpi kalo gue dan temen - temen lagi di Airport. lari - lari, gue ikutan lari tapi sebenernya juga gatau ada apaan. gue liat ada Jarot duduk di kursi ruang tunggu pake baju pilotnya. kita semua hormat ke dia, saling salam bersalaman. gue kebangun. beberapa hari sebelum pesawat ditemuin, gue juga sempet mimpi ada dia ngobrol - ngobrol bareng anak - anak lainnya.


dan kemarin baca berita dengan headline


"Ditemukan Jenazah Pesawat Cessna 172 PK"


tweets anak - anak juga udah mulai RIPJarot. 2 minggu di kawah gunung.. kita hanya bisa berdoa, mungkin memang ini rencana Tuhan. kita ga akan tau akan dipanggil-Nya kapan, dimana, kenapa, bagaimana. karena itu memang takdir yang kita dapat..




Rest in peace buddy, 
elo akan selalu jadi pilot terhebat. 
Semoga lo tenang di sisi Allah SWT
Amin.


--

"you flew higher than you thought, pilot" - Ratri D. P


"semoga mendarat dengan sukses di surga" - M. Fauzan Aziz


"to die young and honored, to die as a friend and to die as a pilot" - Kartika Sirman

Friday, November 25, 2011

Classico Gank Masuk Dahsyat!!

halo guys! kembali lagi dengan gue dan pada hari ini gue pengen cerita tentang gank gue bareng @SiCornettoBoy yaitu Classico Gank! kemaren tepat hari Rabu, 23 November 2011 muncul pengumuman pemenang lomba #CornettoAduGokil. nah, cara umuminnya ini ga biasa, ga cuma via twitter or facebook. tapi diumumin di DAHSYAT! 




iya! DAHSYAT! acaranya RCTI yang dipenuhi penonton gaul yang akrab disebut Sahabat Dahsyat dengan dance fenomenalnya yaitu "Kucek Baju - Jemur Baju". gue niat berangkat bareng Benakribo jam 5 pagi. tapi ternyata Tuhan merencanakan yang lain, kita jam 6 lebih baru berangkat. jalan ke RCTI itu mau pagi kek, mau siang, sore, malem macetnya sama aja! pagi - pagi cek twitter udah ada yang bikin terhibur dikit, yaitu ulahnya si Tyo.


apa tuh apa tuh?


Monday, November 21, 2011

Garuda Muda Kalah, Tetep Semangat!!

assalamualaikum,
wey penonton!


gimana tadi yg nonton di GBK? meski Indonesia kalah, tapi kita harus tetep sportif loh! jangan karna sepak bola kalah, timnas kita ledek-ledekin terus. jangan karna Malaysia menang, Indonesia dibilang payah mulu. kita masih menang loh di olahraga lain!


tapi.....


gue malu sebagai warga Indonesia ketika olahraga Pencak Silat di SEA Games melakukan hal yang semestinya ga dilakukan, kaya mengulur waktu pake lari - lari, ngumpet dibelakang wasit, bahkan gigit lawan! lu kira Mike Tyson apa?! liat aja nih videonya:




terus gimana nasib para pemain sepak bola? sekarang banyak yang main iklan loh tapi masih berhubungan sama olahraga, kecuali....

oke pertama dulu si abang Irfan Bachdim, doi main di iklan Pocari Sweat dimana minuman tersebut dapat mengganti ion dalam tubuh. cukup nyambung kan sama olahraga?

kedua, kita liat si Gaston, lakinya Jupe. mereka berdua main di iklan kondom Sutra, kondom itu masih ada hubungannya sama olahraga loh, tujuannya masih sama kaya main sepak bola, masukin ke "gawang" (if you know what I mean :p )

dan yang ketiga si abang Gonzales. ini yang sangat perlu ditanya. apa hubungannya main sepak bola sama makan sosis?

ehm ehm ehm.... 
hahaha ga deng itu cuma bcanda doang, jangan dianggep serius :p

Thursday, November 17, 2011

Mengenal Cagur Lebih Dekat

Dahulu...semua indaaah. halah.
halo semuanya, gue balik lagi untuk ngeblog. udah berapa lama ya sejak post gue yang terakhir? ahahaha (ketauan males). gue hari ini mau posting karna dengan tidak sengaja bro, gue menemukan sebuah file rekaman wawancara bersama Cagur! you don't know Cagur? Cagur itu tim pelawak!




mereka beranggotakan Deny Cagur, Narji Cagur dan Wendy Cagur. lalu kenapa namanya Cagur? Cagur itu sebenernya sebuah singkatan, kepanjangannya itu Calon Guru. kebetulan mereka semua itu mahasiswa di UNJ (Universitas Negeri Jakarta). mereka yang bilang sendiri juga katanya pengen jadi guru, tapi malah jadi pelawak. lalu gimana kisah selanjutnya tentang file rekaman wawancara bersama Cagur yang direkam bertahun - tahun yang lalu? cekidot bro! 


Sorry kalo agak lama, kira - kira 11 menit. tapi mungkin bisa nambahin pengetahuan kalian tentang trio ini :D 






  Wawancara bersama cagur by Anangga Gunawan




hati - hati volume nya yg kenceng luar biasa :))





Wednesday, November 9, 2011

Happy Birthday!!

Happy Birthday Ninda,
Happy birthday Ninda!
Happy birthday, Happy Birthday, Happy birthdaaaaaay....


NINDAAAAAA~~!~!

selamat ulang tahun buat Ninda Luara Ediwar yang ke 19, semoga makin sukses selalu, sukses di Jakarta, papa mama senang di Padang, IP bagus terus, kita makin awet, bisa bantuin aku belajar biar IP naik juga, ga bosen sama aku yang bandel di kampus ini :3




Love,
Angga

Tuesday, November 1, 2011

Si Komo Lewat, Dasar si Komedo...eh Komodo

1 November 2011

selamat tanggal unyu 1.11.11, kali ini gue pengen ngomongin tentang si Komodo. masalah voting dan lainnya, gue ga pernah dukung via sms untuk komodo. gue kontra. banyak yang nanya di twitter,

"Lo kenapa sih kontra sama komodo?"

"Lo kenapa sih gamau sms ke 9818?"

"SMS lah! kan dukung!"

jujur. lo percaya sama New 7 Wonders ini? dari pertama gue ngeliat websitenya aja gue udah ga percaya ini beneran. beberapa hari yang lalu gue sempet berkoar di twitter mengenai ini. gue kemaren sempet nyoba SMS ke 9818 kaya gini:

"Kambing"

mau tau dia bales apa?


"Terima Kasih! Terus beri dukungan buat Komodo"

liat kan? temen gue aja SMS nulis cuma hoho hihi aja dibalesnya "terus beri dukungan buat komodo" blablabla.

kalo kalian males buat buka twitter gue, disini gue bikin rangkumannya.

New 7 Wonders itu adalah sebuah organisasi atau yayasan PRIVAT di Swiss. New 7 Wonders bukan organisasi besar yang anggota - anggotanya merupakan negara - negara lain. Nggak ada lembaga di dunia ini yang ngasih mandat kepada New 7 Wonders untuk dapat menetapkan 7 keajaiban dunia, kalo New 7 Wonders menetapkan '7 keajaiban alam dunia', maka ketetapan tersebut sebenernya ga jauh banget daripada 7 keajaiban dunia versi pribadi gue sendiri.

kenapa mereka ambil angka 7? karena 7 adalah angka yang mereka ambil secara arbitrary. apa tuh arbitrary? sewenang - wenang ato semena - mena, atau lebih simpelnya: Ngasal. Lembaga serius yang macem UNESCO itu menetapkan nggak kurang dari 900 lokasi di dunia sebagai World Heritage Site. Tau Petra di Yordania? New 7 Wonders juga pernah ngomong kalo Petra mendapatkan 14 juta suara dari negara Yordania nya sendiri. padahal penduduk Yordania itu ga nyampe 7 juta orang.

soal voting sekarang. voting melalui SMS? yeah right. kalian tau kalo UNESCO sendiri pun pernah bilang begini,

'The list of the "7 New Wonders of The World" will be result of a private undertaking reflecting only the opinions of those with access to the internet & not the entire world. This initiative cannot, in any significant & sustainable manner, contribute to the preservation of sites elected by public. UNESCO confirms that it is not involved in the "New 7 Wonders of The World" campaign'

kalo kalian ga percaya tulisan diatas, kalimat tersebut dikutip langsung dari website UNESCO World Heritage Convention.

kalo kata temen gue si Erik, kasian komodonya juga kalo tempatnya makin rame sama pengunjung wisatawan, nanti mereka bisa makin stress, bete, pusing, bahkan yang lebih parah... mati.

kalian harus inget 1 hal bahwa kebanyakan hewan itu punah karena ulah manusia sendiri. lanjutan dari pendapat yang diambil dari berbagai sumber ini pun punya artikel lanjutannya yang kebetulan pendapatnya sama. bisa diliat disini:

Komodo & Nasionalisme Buta Kita


Bisa dibilang kalo yayasan ini adalah yayasan abal (palsu). dikutip dari VivaNews:

'Alamat kode pos New7Wonder Foundation disebutkan berada di Hoeschgasse 8, P.O. Box 1212, 8034 Zurich. Menurut Djoko alamat itu tidak benar. Alamat kode pos yang ada seharusnya Hoeschgasse 8, P.O. Box 1212, 8008 Zurich. Dan di lokasi itu tidak ditemukan kantor yayasan, melainkan Museum Heidi Weber

Gaada satupun orang Swiss yang tau mengenai organisasi New 7 Wonders ini. kalo pendapat dari gue sendiri, kenapa uangnya yang lo SMS berkali - kali itu ga langsung dikasih aja ke Pulau Komodo nya? buat perbaikan dan perawatan disana dong tentunya. tapi ini kembali ke kepercayaan kalian masing - masih, kalo kalian ga percaya sama gue, itu hak kalian. karena ga ada salahnya kita untuk berpendapat, pasti di setiap masalah selalu ada pro dan kontranya. dan untuk kali ini kebetulan gue jadi si Kontra.