banner!!

Free Image Hosting

Friday, January 13, 2012

Ini presentasi ato talkshow?

Kemarin gue melakukan presentasi Manajemen Operasi, tugas akhir yang bisa dibilang cukup mudah. cuma bikin satu produk dimana budget nggak boleh ngelebihin Rp50.000. terus gue bikin apa? Penne Carbonara :)


singkat cerita, kita disuruh maju untuk promosiin produk kita, penjelasan kenapa kita pilih ini, apa namanya dan kenapa namanya itu, menyebutkan jumlah direct cost dan bagaimana cara pembuatan. pembuka presentasi dimulai oleh gue, pada saat itu gue bener - bener gatau harus ngomong apaan, tiba - tiba muncul sepintas beberapa kata di kepala..


"Selamat malam semuanya, assalamualaikum wr. wb.....eh SPADA!!!"




"Di kesempatan kali ini saya mau mempromosikan, sebuah produk, sebuah produk yang keren, apa itu?? ini adalah HAPPY PASTA!".


Roy melanjutkan pembicaraan gue, "kenapa kita kasih nama Happy Pasta? karena kita selama masak mukanya gembira!". gue lanjutin lagi, "ini dibuat dengan rasa penuh tawa sumringah, kita akan bikin kalian ceria akan pasta ini!".


dilanjutkan Andit dan Leo merincikan bahan - bahan dan bagaimana cara pembuatan Happy Pasta. selesai itu, kita mulai ngablu. ngomongnya pada balapan, kita semua gaada yang berdiri layaknya presentasi. kita semua duduk dan banyak yang nanyain kita. berasa lagi talkshow. sedikit basa basi, Garry ngasih 1 porsi pasta ke dosen sambil bilang,


"Pak, ini untuk bapak. silahkan dimakan, tapi lebih baik dimakan dalam keadaan hangat pak. apalagi lagi ujan gini, pasti enak. Oke, kita mau bagiin 2 porsi lainnya, kita ngasih pertanyaan, kalian jawab ya!"


semua mahasiswa teriak bersorak gembira pengen makan kelaperan, pertanyaan pertama gue ajukan dengan reflek tanpa mikir banyak,


"yang mau pasta, jawab pertanyaan gue! KAPAN SOEKARNO LAHIR???"


gue tau pertanyaannya gaada hubungan sama pasta, tapi... gapapalah~ seenggaknya gue bikin semua orang jadi panik




jelas gaada yang bisa jawab, akhirnya pertanyaan jadi gampang, "Apa bahan utama pembuatan Happy Pasta?!". Kelompok Reny semangat jawab, "PASTA!!!", mereka teriak seakan kita itu semua budek. pertanyaan keluar dilontarkan Garry, "Apa nama pasta kita?". Joeshi semangat teriak sambil lari nangkep pastanya, "HAPPY PASTAAAAAAAAAA!!!!". semua girang. semua senang. 


kita semua selalu menerima kritik, mau baik ato buruk. karena kita seperti Prudential, always listening, always understanding :p


Happy Pasta~

2 comments:

Ratri Purwani said...

aski cerdas abis presentasinya, hahaha!
pasti sekelas langsung hebring

Suryadi Halim said...

Hahahaha... nice one !
Blog walking nih, salam kenal. Nice blog, interesting article. Keep blogging ^_^