banner!!

Free Image Hosting

Wednesday, January 18, 2012

Katakan STOP Untuk SOPA dan PIPA!

Ga biasanya gue ngomongin tentang politik di blog, bahkan emang gue gamau nulis tentang itu. kenapa? berat men! gue aja sebagai mahasiswa akuntansi udah merasa gagal, gimana kalo jadi mahasiswa akuntansi gagal yang sok-sokan ngomong politik? beh makin gagal hidup gue! hahaha. tapi sekarang beda bro, kalo yang ini emang harus diomongin banget. kenapa? gini, gue ceritakan apa sih SOPA dan PIPA ini. yang jawab SOPA itu tempat duduk dan PIPA itu saluran air, gue tabok lo pake buku Intermediate Accounting!








Kongres, dengan dukungan dari anggota kedua pihak saat ini lagi dalam proses untuk melewati dua hukum yang disebut SOPA (Stop Online Piracy Act) dan PIPA (Protect IP Act). Hukum yang ditulis oleh para pelobi untuk memberi kemampuan perusahaan untuk melindungi hak cipta mereka dalam melawan pembajakan. kedengerannya cool ya? kayanya asik gitu, ya baik lah ngelawan pembajakan. lalu, masalahnya apaan disini? Undang-undang ditulis untuk memberikan kekuatan untuk perusahaan dalam melegalisasikan sensor di internet tanpa melakukan proses seperti ngeblok website apa aja yang mereka rasa ada konten pembajakan di dalamnya. bukti ga dibutuhin sama mereka.


well, the thing is, SOPA dan PIPA itu melumpuhkan kita dalam melakukan kebebasan di internet. pemakai internet ga bisa lagi yang namanya ngedownload dan semacamnya karna itu ilegal. well yeah, emang bener sih ilegal. tapi apa gunanya internet tanpa mendownload apapun itu? dan seremnya lagi, pemerintah Amerika bakal nutup situs-situs yang punya konten ilegal. bro, YOUTUBE bro!!


gausah jauh-jauh deh mikirin yang lain, YouTube!!! YouTube itu salahsatunya dimana gue bisa menambah pengetahuan, dari video, nah pastinya di YouTube itu banyak orang yang suka upload acara TV ato berita-berita. itu dianggep ilegal meskipun terdapat nilai pengetahuannya. pokoknye yang ada berhubungan dengan musik, gambar, ato apapun itu dan mereka ngerasa itu ilegal. yaudah. say bye bye to the internet


SOPA and PIPA make the net become worst!!
bagaimana awalnya dan dampak ke depannya? cek this video out brader!


7 comments:

Reza Kurniawan said...

Akhirnya gue ngerti apa maksdunya tu sopa dan pipa -____-
parah, parah! sama aja ngelumpuhin kebebasan.
mau nya apa ini?

ikhsan said...

kalo youtube di tutup,berarti acara-acara TV yang ngadain acara "nobar youtube tanpa buffering" udahan dong?

kalo social site itu termasuk yang diblock gak ya?

Nonni Shetya said...

oooooh jadi sopa dan pipa begitu tooooh. tapi gimana jadinya internet tanpa youtube ya ? hoalaaaah..

Ca Ya said...

ane jg bru tw apa itu SOPA n PIPA =,,=
aduh,,,skalian aje tu inetnya ditutup,,,paling gak,psti ada cara deh tnpa hrs nutup2 yutub sgala hmmm

Ratri Purwani said...

walopun ada kalanya informasi yang dishare lewat internet perlu diprotect, kayaknya sekarang udah terlalu telat buat ngeberlakuin sopa pipa. udah jadi gaya hidup khalayak masalahnya,kalo mau distop juga susah -__-
well, kayaknya politik sama kebebasan berinternet emang musuh berbuyutan

suci nabbila said...

kepentingan amerika doang nih. uuuh :(

Azrina said...

nggak bisa ngebayangin kalo SOPA dan PIPA bener2 jadi :(((