banner!!

Free Image Hosting

Saturday, January 28, 2012

Pesan dari Teman Indonesia Keturunan Tionghoa

saya sekarang berstatus mahasiswa salah jurusan di universitas yang cukup di kenal masyarakat dengan mayoritas kampusnya sendiri adalah orang-orang cina. bukan, mereka bukan cina. mereka sama seperti kita, orang Indonesia. perbedaan, dia keturunan Tionghoa. itu bukan masalah bagi saya. kita 1 bangsa 1 tanah air. janganlah memulai rasisme hanya kita berbeda diluar. kita tetap sama didalam. seorang teman memberikan pesan lewat broadcast message. ia Indonesia, keturunan Tionghoa.


"Kami bukan orang Cina tapi kami orang Indonesia, kami cuman keturunan Tionghoa. Mungkin bangsa ini perlu sedikit peringatan (penyegaran ingatan), suku keturunan Tionghoa di Indonesia adalah WNI. Kami tidak pernah menjajah bangsa Indonesia, kami sama menderitanya dengan suku lain di Indonesia....


Pandanglah sekeliling kalian, siapa yang menindas rakyat? Siapa yang merugikan rakyat? Siapa yang korupsi uang rakyat? Siapa yang bangun WC sampai ratusan juta? Siapa yang beli kursi sampai puluhan juta? Apakah suku Tionghoa yang kalian benci itu yang merugikan rakyat? Yang merugikan bangsa Indonesia? BUKAN kami toh? Mau jadi apa bangsa ini? Menyalahkan kaum minoritas setiap saat!!!


Broadcast message ini sampai para pendemo dan anak-anak atau kerabat-kerabat mereka bisa membuka pikiran sempit para pendemo. Sampai tidak ada lagi PROVOKATOR-PROVOKATOR yang berkepentingan bisa memecah belah bangsa ini....


Takut masyarakat Tionghoa berkuasa? Padahal kami sebagian besar tidak pernah menjadi DPR atau pun Presiden..


Saat beribadah, kami tak pernah menjajal lahan kalian dan kami menghargai kalian saat ibadah Jum'at kalian meskipun kalian menutupi jalan dimana kami beraktifitas, kami menghargai kalian menggunakan pengeras suara. Tapi saat lonceng gereja berbunyi, kalian penuh emosi dan tak menghargainya. Apa-apa Cina, Apa-apa Cina! emang Cina kenapa?


Kami hanya bekerja keras untuk hidup, hidup bagi kami, keluarga kami, hidup bagi keturnan kami. Bukan memupuk harta, bukan tidak berbaur, bukan tidak berbagi, kami bekerja sendiri untuk sendiri.


Kami berusaha dari 0 untuk hidup, tidak langsung berjaya seperti para koruptor, DPR, Presiden.


Indonesia bisa maju bila kita mau berusaha dan selalu bersatu, tumbangkan para korputor dan mafia berdasi."


Masih pengen rasis? gue berteman dengan mereka, gue berteman ga mandang dia itu apa dan siapa. kadang gue suka miris liat di kampus, banyak cewe-cewe anak jakarta gaul banget gitu, ngeliat orang indo-cina, lalu mereka melampiaskan kekesalannya ke dia.


"aah nih cina apaan sih?"


lalu layak kah isi spanduk ini??




wtf? mereka salah apa? tolong, buka pintu hati kalian, buka mata kalian. kita itu sama. stop dengan rasisme, stop dengan stereotype. itu aja.

Wednesday, January 18, 2012

Katakan STOP Untuk SOPA dan PIPA!

Ga biasanya gue ngomongin tentang politik di blog, bahkan emang gue gamau nulis tentang itu. kenapa? berat men! gue aja sebagai mahasiswa akuntansi udah merasa gagal, gimana kalo jadi mahasiswa akuntansi gagal yang sok-sokan ngomong politik? beh makin gagal hidup gue! hahaha. tapi sekarang beda bro, kalo yang ini emang harus diomongin banget. kenapa? gini, gue ceritakan apa sih SOPA dan PIPA ini. yang jawab SOPA itu tempat duduk dan PIPA itu saluran air, gue tabok lo pake buku Intermediate Accounting!








Kongres, dengan dukungan dari anggota kedua pihak saat ini lagi dalam proses untuk melewati dua hukum yang disebut SOPA (Stop Online Piracy Act) dan PIPA (Protect IP Act). Hukum yang ditulis oleh para pelobi untuk memberi kemampuan perusahaan untuk melindungi hak cipta mereka dalam melawan pembajakan. kedengerannya cool ya? kayanya asik gitu, ya baik lah ngelawan pembajakan. lalu, masalahnya apaan disini? Undang-undang ditulis untuk memberikan kekuatan untuk perusahaan dalam melegalisasikan sensor di internet tanpa melakukan proses seperti ngeblok website apa aja yang mereka rasa ada konten pembajakan di dalamnya. bukti ga dibutuhin sama mereka.


well, the thing is, SOPA dan PIPA itu melumpuhkan kita dalam melakukan kebebasan di internet. pemakai internet ga bisa lagi yang namanya ngedownload dan semacamnya karna itu ilegal. well yeah, emang bener sih ilegal. tapi apa gunanya internet tanpa mendownload apapun itu? dan seremnya lagi, pemerintah Amerika bakal nutup situs-situs yang punya konten ilegal. bro, YOUTUBE bro!!


gausah jauh-jauh deh mikirin yang lain, YouTube!!! YouTube itu salahsatunya dimana gue bisa menambah pengetahuan, dari video, nah pastinya di YouTube itu banyak orang yang suka upload acara TV ato berita-berita. itu dianggep ilegal meskipun terdapat nilai pengetahuannya. pokoknye yang ada berhubungan dengan musik, gambar, ato apapun itu dan mereka ngerasa itu ilegal. yaudah. say bye bye to the internet


SOPA and PIPA make the net become worst!!
bagaimana awalnya dan dampak ke depannya? cek this video out brader!


Friday, January 13, 2012

Ini presentasi ato talkshow?

Kemarin gue melakukan presentasi Manajemen Operasi, tugas akhir yang bisa dibilang cukup mudah. cuma bikin satu produk dimana budget nggak boleh ngelebihin Rp50.000. terus gue bikin apa? Penne Carbonara :)


singkat cerita, kita disuruh maju untuk promosiin produk kita, penjelasan kenapa kita pilih ini, apa namanya dan kenapa namanya itu, menyebutkan jumlah direct cost dan bagaimana cara pembuatan. pembuka presentasi dimulai oleh gue, pada saat itu gue bener - bener gatau harus ngomong apaan, tiba - tiba muncul sepintas beberapa kata di kepala..


"Selamat malam semuanya, assalamualaikum wr. wb.....eh SPADA!!!"




"Di kesempatan kali ini saya mau mempromosikan, sebuah produk, sebuah produk yang keren, apa itu?? ini adalah HAPPY PASTA!".


Roy melanjutkan pembicaraan gue, "kenapa kita kasih nama Happy Pasta? karena kita selama masak mukanya gembira!". gue lanjutin lagi, "ini dibuat dengan rasa penuh tawa sumringah, kita akan bikin kalian ceria akan pasta ini!".


dilanjutkan Andit dan Leo merincikan bahan - bahan dan bagaimana cara pembuatan Happy Pasta. selesai itu, kita mulai ngablu. ngomongnya pada balapan, kita semua gaada yang berdiri layaknya presentasi. kita semua duduk dan banyak yang nanyain kita. berasa lagi talkshow. sedikit basa basi, Garry ngasih 1 porsi pasta ke dosen sambil bilang,


"Pak, ini untuk bapak. silahkan dimakan, tapi lebih baik dimakan dalam keadaan hangat pak. apalagi lagi ujan gini, pasti enak. Oke, kita mau bagiin 2 porsi lainnya, kita ngasih pertanyaan, kalian jawab ya!"


semua mahasiswa teriak bersorak gembira pengen makan kelaperan, pertanyaan pertama gue ajukan dengan reflek tanpa mikir banyak,


"yang mau pasta, jawab pertanyaan gue! KAPAN SOEKARNO LAHIR???"


gue tau pertanyaannya gaada hubungan sama pasta, tapi... gapapalah~ seenggaknya gue bikin semua orang jadi panik




jelas gaada yang bisa jawab, akhirnya pertanyaan jadi gampang, "Apa bahan utama pembuatan Happy Pasta?!". Kelompok Reny semangat jawab, "PASTA!!!", mereka teriak seakan kita itu semua budek. pertanyaan keluar dilontarkan Garry, "Apa nama pasta kita?". Joeshi semangat teriak sambil lari nangkep pastanya, "HAPPY PASTAAAAAAAAAA!!!!". semua girang. semua senang. 


kita semua selalu menerima kritik, mau baik ato buruk. karena kita seperti Prudential, always listening, always understanding :p


Happy Pasta~

Thursday, January 5, 2012

Happy New Year 2012!

Halo guys! Happy New Year 2012!
Selamat Tahun Baru 2012, semoga di tahun ini banyak berkah di banyak aspek, semoga makin sukses di tahun ini, amin.

gimana gimana? kalian pas tahun baru kemana aja? kayanya untuk New Year Eve kali ini banyak banget yang ga keluar rumah ya? kalo gue? gue ke fX Sudirman bareng Ninda. awalnya sih bingung juga mau kemana, soalnya kalo di rumah mulu tuh bosen. yaudah gue ajak doi kesana, ngapain aja? banyak!

disana ada KPOP Performance, terus ada band, yang paling asik tetep Fireworks!

Foto - foto ntar nyusul!

nah, terus gimana lanjutannya? kemaren gue sempet bikin video pas countdown tahun baruan juga loh, monggo yaa diliat >>

karna belom puas, besoknya gue ke Central Park buat nonton acara Firework lagi! ramenya astaga naga parahnya yaampun rasanya kaya mau mati tenggelam di lautan manusia cendol...

cekidot! >>

Foto juga ikutan nyusul!

oke, itu aja buat kali ini
bye!